Ruang Keluarga by Zooco Estudio

12 Ide Rumah Bergaya Modern yang Cocok untuk Hunian di Indonesia

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kombinasi yang sesuai antara pengaturan ruangan yang menghemat tempat, sederhana namun dengan dekorasi yang efektif, skema warna yang menarik, dan banyak sekali fungsi-fungsi ruangan yang dimaksimalkan, ternyata akan menciptakan rumah dengan nuansa modern yang sempurna. Bagaimana cara menemukan keseimbangan yang tepat di antara berbagai elemen tersebut? 10 gambar berikut ini akan memberikan berbagai ide menarik dan bermanfaat, dengan tangan dingin para arsitek internasional yang terlibat di dalamnya. Setiap rumah yang dijadikan contoh berikut memiliki konsep dan gayanya masing-masing, dan akan memberikan interpretasi mengenai gaya modern bagi rumah Anda!

1. Warna lembut yang nyaman

Pilhan warna yang lembut dan sederhana akan membuat rumah Anda menjadi pusat kehidupan sehari-hari Anda yang bisa memberikan ketenangan dari hiruk-pikuk di luar rumah. Tokoh protagonis utamanya, tentu saja sofa sudut dan meja besar pada area makan.

2. Mewah dan modern

 Ruang Keluarga by living box
living box

Salon z widokiem na Pałac Kultury

living box

Siapa yang menolak jika ruangan di rumah Anda ditata modern seperti ini? Kemewahan dan kenyamanan menggantikan berbagai fitur pembeda, sementara lanskap urban yang dimasukkan ke dalamnya menjadi komponen tambahan dan nilai plus, karena adanya jendela tinggi pada ruangan yang bersangkutan.

3. Lembut dan hadir secara nyata

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Warna putih secara menyeluruh dan gaya Skandinavia yang selalu terlihat unik, rumah yang satu ini mengumpulkan berbagai estetika ideal dari gaya rumah modern, dan tidak kelewatan satu elemen pun dari segi kenyamanan dan aksesoris. Satu elemen yang merupakan kontrasnya adalah adanya bagian tengah ruangan yang dipenuhi bangku untuk duduk.

4. Tidak konvensional

Saat gaya yang tidak konvensional menjadi tema utama dan konsep dari keseluruhan rumah, hasilnya akan menakjubkan. Dalam hal ini, sebagai contohnya, ruangan yang bersih dengan warna-warna terang dikombinasikan dengan furnitur dengan kejutan berwarna hijau untuk dinikmati.

5. Gaya New Age

Gaya New Age yang serba organik dan mendetail, rumah modern berikutnya ini memberikan visi New Age yang kental dalam rumah. Warna kayu yang terang dikombinasi dengan banyak warna putih, furnitur yang sejajar, tanaman, perapian dan dapur yang penuh terisi, meninggalkan area-area fungsional terpisah satu dengan yang lainnya namun tetap saling terkoneksi.

6. Loteng yang berkarakteristik

Rumah modern dengan ruang di loteng? Perpaduan warna yang kuat, dikurangi intensitasnya dengan furnitur kayu dan dinding putih, ditambah dengan pencahayaan yang memperkaya gaya ruangan segi empat ini.

7. Kombinasi abadi

Warna putih, merah dan hitam, selalu menciptakan kombinasi penuh gaya yang tidak lekang oleh waktu. Kami mengintip gaya rumah modern berikut: skema warnanya yang kompak dan melengkapi ruangan, pengaturan furnitur dan citarasa yang dominan.

8. Gaya rumah tradisional dengan sentuhan modern

 Dapur by NicArch
NicArch

Cucina a giorno moderna

NicArch

Palet warna tradisional, pengaturan modern dan perencanaan yang terbuka. Rumah ini memiliki estetika khusus dan citarasa fungsional untuk gaya modern-nya.

9. Gaya eklektik

Interpretasi eklektik dari rumah modern kebanyakan ini menghadirkan kombinasi material seperti kayu dan batu bata, dengan warna terang dan netral, seperti kuning, biru dan abu-abu, membuat ruangan ini memiliki kesan kontemporer dan penempatan yang unik.

10. Rumah yang mengesankan

Gelombang vitalitas dalam rumah modern ini dapat membuat Anda terinspirasi dengan gayanya yang berani dan memiliki banyak kepribadian! Dari dapur mungil hingga ke ruang bersantainya, tidak ada tempat yang tidak didesain untuk membuat tamu terkesan, sambil menjaga keseimbangan dalam desainnya.

11. Gaya modern yang sleek

Gaya sleek yang dimaksudkan di sini adalah adanya kesan yang bersih dan lapang, yang merupakan ciri khas rumah bergaya modern. Lantai kayu yang dipilih berwarna lebih cerah, dengan sofa putih yang kontras dan tangga berpembatas kaca.

12. Rumah modern tropis yang ceria

Gaya tropis dapat pula diikutsertakan dalam kategori modern, dengan pilihan warna sofa yang tidak terduga seperti warna pink, elemen tanaman tropis yang dibingkai kaca, dan lantai kayu. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!