Rumah by build different

7 Tips Sebelum Membeli Rumah Prefabrikasi

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Fasilitas tak pernah dirasa cukup. Di tengah padatnya rutinitas dan ketegangan, kita memiliki pilihan memfasilitasi hidup kita untuk bernafas. Jika Anda bekerja seumur hidup untuk memiliki rumah impian, ada baiknya jika setidaknya ada beberapa hal yang bisa diwujudkan. Setelah memiliki rumah yang diinginkan, birokrasi, belajar, meditasi, dan diskusi akan menjadi rutinitas Anda. Tak ada yang mudah.

Setelah pencarian, pengumpulan, dan pengambilan keputusan untuk memiliki rumah impian, sebetulnya tantangan belum usai hingga Anda menempati rumah tersebut. Anda harus melewati masa konstruksi rumah baru. Kesedihan dan kekhawatiran adalah perasaan yang paling umum muncul hingga pintu rumah terbuka dan ditempati.

Untuk memfasilitasi dan mempercepat konstruksi, rumah prefabrikasi adalah pilihan yang tepat. Rumah ini dijual lengkap dengan struktur dinding dan atap yang diproduksi oleh pabrik. Kemudian dirakit dan diantarkan untuk dijadikan rumah. Perencanaan luas bidang tanah, biaya pembelian, dan waktu pemasangan biayanya relatif lebih kecil daripada pembangunan rumah secara tradisional oleh tukang bangunan. Hasilnya adalah rumah yang lebih ekonomis dan penuh dengan pesona.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah prefabrikasi, ada beberapa tips penting yang patut Anda jadikan panduan untuk membeli properti jenis ini. Setelah menentukan model dan ukuran, percayakan proyek Anda pada arsitek handal untuk mewujudkan mimpi Anda.

Mari bersama kami dapatkan inspirasi!

1. Gaya

Para arsitek biasanya tidak membatasi gaya dan selera pada konstruksi rumah prefabrikasi. Ada beberapa gaya rumah seperti rumah memanjang dengan jendela besar, balkon besar, dan detail lainnya sesuai keinginan Anda. Model paling umum dalam rumah prefabrikasi konkret adalah struktur lebar dan persegi panjang. Untuk rumah kayu, bentuk pondok atau gubuk adalah yang paling diminati. Ada juga kemungkinan menambahkan dua elemen pada konstruksi akhir rumah. Pikirkan ide terbaik dan andalkan para profesional untuk memulainya sehingga hasilnya menyenangkan bagi Anda.

2. Biaya

Tentu saja pertimbangan utama Anda saat mendengar rumah prefabrikasi adalah tentang biaya. Akankah rumah ini mahal? Jawabannya adalah tidak. Rumah prefabrikasi, baik yang kayu atau konkret, memerlukan biaya 50% lebih rendah daripada membangun rumah dengan batu bata seperti pada umumnya. Dengan membeli bagian-bagian rumah yang siap pakai, biaya buruh bangunan akan lebih rendah dan juga masa rakitnya. Yang perlu dilakukan adalah meninggalkan lahan rumah dalam keadaan rata karena lahan menjadi fondasi langsung rumah prefabrikasi. Setelah level ketinggian tanah disiapkan, masa pengerjaan rumah akan sangat singkat. 

3. Kecepatan

Selain lebih hemat biaya, keuntungan lainnya membangun rumah prefabrikasi adalah periode pembangunannya yang singkat karena bahan materialnya dibuat di pabrik. Jika rumah batu bata perlu setidaknya 3 bulan untuk dibangun, rumah dengan material yang telah dicetak tentu hanya memakan waktu singkat. Masa pengerjaan hingga struktur usai kira-kira hanya memakan waktu 3 hingga 6 minggu.

Contohnya adalah rumah karya  Urban Recycle, Salvador (BA) ini yang mencerminkan keindahan, desain, dan kecepatan. Penggunaan material yang ringan dan lebih murah dapat dengan mudah ditemukan di negara ini sehingga mulai dari perencanaan hingga eksekusi berjalan baik dan nyaman.

4. Pemeliharaan

Memelihara rumah prefabrikasi sama saja dengan rumah batu bata tradisional. Masa 5 tahunan adalah waktu yang ideal untuk pemeliharaan listrik dan air sehingga rumah selalu berada di kondisi terbaik. Jika rumah terbuat dari kayu, sangat penting untuk mempertimbangkan variasi iklim. Umumnya perusahaan yang menyediakan tipe rumah ini menyediakan informasi teknis untuk perawatan rumah kayu. Perhatikan hal ini, jangan pernah beli rumah kayu yang masih asli dan jika rumah dari beton, pastikan materialnya tahan terhadap air.

5. Kayu vs konkret

Permintaan paling umum adalah rumah kayu yang telah dibentuk. Pemasangan kayu biasanya lebih seimbang secara visual dan tekstur. Pemeliharaan sebaiknya dilakukan lebih sering dan penting juga untuk memperhatikan kondisi kayu lebih detail. Rumah konket dari pabrik menawarkan berbagai model di pasaran. Rumah ini memiliki daya tahan lebih besar sehingga pemeliharaan tak perlu konstan dilakukan. Untuk temperatur, kayu dan konkret sama-sama bagus untuk rumah prefabrikasi dan juga bisa didesain lebih terbuka untuk ventilasi. Pada akhirnya, persepsi pribadi Anda yang menentukan model rumah apa yang paling cocok.

6. Interior

Selain bagian depan rumah prefabrikasi yang bersahabat, interior rumah juga harus sepadan. Kehadiran kuat elemen kayu atau konkret harus terintegrasi dengan lingkungan interior yang kecil sehingga suasana tetap hangat seperti rumah hasil karya Haus, Indaiatuba (SP) satu ini.

7. Peduli lingkungan

 Rumah by build different
build different

Schoolmasters eco house

build different

Hal utama yang dimaksud akan kepedulian adalah pemeliharaan lanjutan dari rumah kayu. Pemeliharaan ini demi keberlangsungan properti dan tentu saja perlu diperhatikan sejak awal pembangunan rumah.

Selain itu pemeliharaan lanjutan yang biasanya dilakukan untuk rumah bata tradisional juga diterapkan pada rumah prefabrikasi. Nikmati kehangatan rumah ini dan berikan dekorasi terbaik di dunia!

Rumah prefabrikasi ini juga patut disimak:

Rumah Prefabrikasi Modern yang Ingin Dimiliki Sekarang Juga!

Rumah Kontainer Paling Keren yang Pernah Ada!

Tertarik untuk membangun rumah prefabrikasi? Berikan komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!