by Heatons Home Styling

​10 Konsep Lobi Unik yang Tak Terpikirkan oleh Anda

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Lobi dalam sebuah rumah bisa diibaratkan layaknya kartu nama dalam bisnis Anda. Jika Anda tidak memberikan desain yang unik pada sudut rumah yang satu ini, maka kesuluruhan konsep rumah Anda sudah dapat ternilai pada ruangan tersebut. Untuk itu, maka ada baiknya Anda pikirkan benar-benar konsep lobi di rumah Anda, agar para tamu Anda menerka-nerka lebih jauh lagi seputar konsep yang akan Anda suguhkan kepada mereka. Sebagai bahan referensi, kami telah mengumpulkan 10 konsep lobi unik kepada Anda, agar Anda dapat mudah menduplikasikannya ke hunian Anda.

1. Simpel dan efektif

Meskipun Anda hanya sekedar konsep lobi sederhana, namun setidaknya sudut tersebut sudah menyambut para tamu Anda dengan suasana yang eksklusif. Sebagai perwujudan konsep lobi sederhana tersebut Anda dapat duplikasikan gambar berikut ke lobi di hunian Anda. Hanya dengan penambahan aksen wallpaper, meja konsol, cermin dan beberapa pajangan saja, maka Anda sudah dapat mewujudkan konsep lobi modern yang Anda idam-idamkan selama ini.

2. Luas dan elegan

 Dining room by Heatons Home Styling
Heatons Home Styling

Entrance staged for sale with hired furniture and accessories.

Heatons Home Styling

Lobi model ini cocoknya diaplikasikan pada rumah yang memiliki dimensi yang cukup luas. Dengan konsep ini Anda dapat memainkan berbagai unsur dan gaya sehingga perwujudan lobi dapat benar-benar Anda suguhkan secara detail kepada para tamu Anda. Untuk lebih jelasnya Anda dapat duplikasikan konsep lobi seperti pada gambar. Meskipun masih terkesan sederhana, namun pemilihan warna, pajangan dan bentuk kaca yang eksklusif seakan menegaskan unsur elegan didalamnya.

3. Konsep mengejutkan

Jika konsep elegan dan simpel mengusung warna-warna lembut dan netral, maka dalam konsep lobi yang satu ini Anda dapat lebih mengeksplor lagi keceriaan dalam keluarga Anda dengan menggunakan warna-warna yang cerah. Seperti yang terlihat pada gambar, semua warna mulai dari pintu, bingkai cermin, lemari, dinding dan lantai sengaja dibiarkan bertabrakan agar tamu Anda merasa terkejut dan terkesima saat pertama kali mereka memasukinya.

4. Unik

Tak hanya pola sebelumnya, kesan lain juga dapat Anda suguhkan kepada para tamu Anda jika Anda mengaplikasikan konsep yang satu ini. Dengan mengaplikasikan satu ornamen khusus di lobi Anda, maka Anda sudah menyambut para tamu Anda dengan keunikan yang akan mereka ingat setiap kali mengunjunginya. Seperti yang terlihat pada gambar, suguhan unik tersebut terlihat dari hadirnya satu lampu gantung berdimensi cukup lebar di area tengah lobi. Hal ini tentu sangat menghidupkan suasana di ruangan berlatar warna putih dan biru tersebut.

5. Bernuansa eksotis

 Corridor, hallway & stairs by LAdesign
LAdesign

Entrance villa de Troinex

LAdesign

Jika Anda ingin menyuguhkan suasana lain untuk membedakan lobi di rumah Anda dengan konsep unik lainnya, maka Anda dapat gunakan konsep alami yang satu ini. Meskipun tak terlihat hijau, namun penggunaan material kayu dan ornamen-ornamen lain bercorak senada nampaknya sudah cukup mewarnai konsep lobi Anda menjadi lebih eksotis dari sebelumnya.

6. Bergaya skandinavia

Jika konsep ini yang Anda pilih, maka Anda cukup memadukan warna latar putih, aksen-aksen kayu serta unsur-unsur tanaman kecil untuk mempercantik dekorasi di ruangan lobi ini.

7. Proporsional

Sedikit berbeda dengan konsep sederhana sebelumnya, penekanan dalam konsep proporsional ini lebih ke pemilihan tema warna yang diangkat dalam lobi yang ingin Anda ciptakan. Seperti yang terlihat pada gambar, proporsi antara warna biru mudah dan putih seolah menjadi tema tersendiri di area lobi ini, sekalipun pada ruangan utama memiliki corak yang berbeda.

8. Menggunakan partisi

Jika area rumah Anda tak memungkinkan untuk menciptakan sebuah ruang lobi khusus, maka trik yang satu ini dapat Anda duplikasikan dengan mudah. Dengan hanya menggunakan sebuah rak pajangan berdimensi sedang, maka Anda sudah mendapatkan area lobi sederhana di hunian Anda.

9. Bernuansa galeri

Konsep lobi yang satu ini rasanya pas ditujukan kepada Anda yang hobi melukis atau mengoleksi lukisan. Karena dengan memajang berbagai corak lukisan di dalamnya, maka Anda sudah berhasil mewujudkan konsep lobi bernuansa galeri seni di hunian Anda. Untuk menjaga komposisi warna didalamnya, gunakan latar berwarna putih di ruangan ini agar perpaduan warna lain dari lukisan dapat menyemarakkan suasana di ruangan tersebut.

10. Bernuansa tropis

Keasrian sebuah lobi bisa saja Anda ciptakan dengan membubuhkan beberapa pot bertanaman cukup besar didalamnya. Seperti yang terlihat pada gambar, padukan warna pot dan jenis tanaman yang sama, lalu padukan kedua tanaman tersebut dengan cermin, meja konsol dan dua tempat duduk bercorak senada untuk menghangatkan suasana di lobi tersebut.

Sudah dapat idenya? Aplikasikan segera ke ruang lobi di hunian Anda.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!