Dapur by canatelli arquitetura e design

Pilihan Pembaca: Info Seputar Rumah Sederhana yang Efektif

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Semakin hari kesibukan kita bukannya berkurang, tetapi sebaliknya justru semakin bertambah. Tentu wajar jika pada akhirnya kita jadi memiliki waktu semakin sedikit untuk mengurus rumah. Di sisi lain keinginan untuk memiliki rumah yang cantik dan rapi pun tidak memudar. Solusinya, semakin banyak orang yang kemudian memilih rumah yang relatif sederhana dan gampang diatur, atau mencari jalan potong dengan trik-trik efektif (yang sayangnya tidak diketahui banyak orang).

Kumpulan artikel kali ini mencakup tema yang lebih luas, dari rumah fungsional, rumah berdimensi kecil hingga ide-ide yang pasti belum pernah anda pikirkan sebelumnya. Mari kita simak langsung…

Rumah kecil fungsional dengan fasilitas lengkap

Sempit atau luas terkadang hanya ilusi semata. Rumah yang berdimensi kecil dapat terasa luas, sebaliknya rumah yang luas dapat terasa sempit terutama jika terdapat terlalu banyak furnitur atau tidak ditata dengan tepat. Rumah yang satu ini merupakan contoh ideal bahwa penyusunan perabot yang cerdas memungkinkan hunian idaman anda yang kecil selain dapat terasa lebih luas, juga fungsional tanpa mengurangi kebutuhan anda.

Hanya 60 meter persegi!

Rumah kayu bernuansa gelap ini memang nampaknya luas, tapi sesungguhnya hanya 60 meter persegi saja! Rahasianya? Jendela yang sangat reflektif di bagian muka dikombinasikan dengan desain yang sederhana. Tidak percaya? Intip segera disini. Psst… masih ada 7 rumah kecil lain yang tak kalah keren!

Sederhana tapi efektif

Banyak potensi yang dapat digali dari area masuk rumah. Area masuk yang rumah tentu sebaiknya rapi dan bersih, tapi itu saja tidak cukup, bukan? Tentunya masih banyak yang dapat diubah agar tampak lebih keren dan lebih cocok dengan kepribadian anda atau keluarga anda. Inspirasi tentu ada banyak, tapi terkadang ide yang sederhana mudah terlewatkan. Karena itu kami menuliskan ide-ide tersebut untuk anda disini.

Rahasia teras menawan

Menapak sedikit ke luar, teras juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari area masuk rumah. Hal sekecil pilihan bahan dan tekstur ternyata dapat membuat perubahan yang lebih besar dari dekorasi dan tanaman yang diletakkan. Idenya? Tentu kami punya!

Rahasia semesta

Faktor terkecil atau sepele sekalipun ternyata dapat mempengaruhi penghuni rumah, menurut ilmu fengshui. Sama seperti bagian rumah lainnya, bagian depan rumah terutama pintu adalah wajah yang mewakili sisa bagian rumah, selayaknya pada tubuh manusia. Ekspresi yang ditunjukkan wajah tentu akan mempengaruhi interaksi dengan semesta, karena sebagaimana fungsi pintu, ia adalah akses utama ke bagian lain rumah.

Dengan demikian, menjaga harmoni tidaklah sesederhana menata pintu depan agar cocok dengan teras atau membuatnya kokoh. Tanpa menunda lagi, kami bagikan 7 trik fengshui homify untuk pintu depan

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!