Rumah by Isabela Canaan Arquitetos e Associados

Rumah yang Cantik di Luar, Mempesona di Dalam!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Beberapa orang memiliki impian untuk tinggal di pedesaan yang tenang, dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Bahkan yang paling 'gila' adalah punya rumah di dalam hutan, menyatu dengan alam dan aneka fauna. Atau bagi yang suka dengan hidup santai, cottage di tepi pantai jadi impian paling indah. Namun bagaimana jika harus tinggal di kota? Hal yang bisa dilakukan adalah membuat hunian jadi senyaman mungkin.

Meski lokasinya berada di tengah keramaian, namun rumah satu ini dibuat seolah jauh dari hal-hal itu. Luas, nyaman, tenang dan membuat penghuninya benar-benar merasakan nikmatnya melepas lelah di tempat yang menyenangkan.

Dimulai dari Fasad Bagian Depan

Fasad kecil ini dibuat dari beton, kaca dan logam. Juga kayu untuk pintu dan garasi serta pagar balkon. Pilihan warnanya juga netral, tidak macam-macam. Garis-garis horizontal dan atap hampir datar merupakan gaya modern dan minimalis yang diusung di sini.

Pintu Masuk

Jarak dari pintu masuk dan gerbang depan ada jeda beberapa meter. Seperti lorong tapi dimanfaatkan untuk teras depan berundak dan taman di sisi kanan kirinya. Lampu-lampu yang menerangi pada malam hari juga begitu indah. 

Ruang Terbuka

Sekarang kita sampai di bagian dalam rumah. Pada lantai bawah, ada ruang terbuka yang luas! Ruang tamu dan ruang makan menjadi satu tanpa sekat. Sehingga pandangan juga bebas tak terbatas. Pilihan warna masih seputar krem dan coklat, dengan sentuhan motif pada sofa dan karpet.

Ruang Tamu

Ada televisi di ruang tamu, penghuni rumah berharap bahwa tamu yang datang tidak merasa asing. Ada twist dinding batu, dan lampu-lampu LED agar bagian ini cerah sepanjang waktu.

Ruang Makan

Pada foto pertama, terlihat bahwa rumah ini dibangun di atas lahan yang miring. Oleh karena itu, bagian di dalam rumah juga harus mendapatkan perhatian besar. Kontur ini dimanfaatkan menjadi pemisah ruangan adalah anak tangga kecil. 

Dapur

Dapur letaknya di belakang, agak jauh dari ruang luas yang menjadi ruang makan dan ruang tamu. Nuansa modern begitu kental, dengan set perangkat masak dan kulkas berwarna monokrom. Meski tak luas tapi cukup untuk membuat hidangan favorit keluarga.

Kejutan di Belakang

Dari dapur, ada akses menuju langsung ke taman belakang. Terdapat meja kecil panjang dan kursi-kursi ala bar untuk sarapan sambil menikmati taman di pagi hari. Kejutan! 

Kamar Mandi

Kamar mandi ini istimewa, karena dibangun dari material berkelas mulai kayu, keramik dan kaca kualitas nomor satu, serta bathtub mewah tak tertandingi. Ada juga lampu LED menambah nyamannya melepas lelah di sini.

Kamar Tidur

Kamar mandi tadi berada di dalam kamar tidur utama. Elegan dan nyaman, itulah tujuan utamanya. Ranjang yang besar dengan warna netral, televisi dan lampu bergaya kontemporer. Semuanya mendukung untuk istirahat berkualitas!

Luas, nyaman, tenang dan membuat penghuninya benar-benar merasakan nikmatnya melepas lelah di tempat yang menyenangkan.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!