Ruang Makan by エヌ スケッチ

Rumah Sederhana Satu Lantai yang Memikat di Pedesaan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah di pedesaan? Bukannya kotor, berdebu, bau dan bobrok ya? 

Eits, singkirkan jauh-jauh pemikiran itu! Kini, sudah banyak tempat tinggal di pedesaan yang tampil modern, mewah, dengan rumput yang terawat, interior modis, dan kenyamanan ala gaya hidup di kota. Contohnya, rumah yang satu ini. 

Hari ini, kami ingin mengajak Anda mengunjungi rumah yang menarik dan sangat personal ini. Menyajikan pencahayaan yang hangat dan mengundang, juga kebun sayur dan buah-buahan serta dekorasi interior yang canggih, hunian ini jelas memenuhi semua kriteria layak huni. Belum lagi ditambahkan ketrendiannya dengan segala modernitas di dalamnya, properti sederhana satu lantai yang memikat ini, juga dilengkapi sebuah perapian bertenaga gas yang menakjubkan, lantai kayu tradisional yang timeless, dan nuansa cottage yang menawan. 

Penasaran? Yuk, kita lihat bersama rumah ini!

Hangat dan Ramah

 Rumah by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Mendekati rumah dari belakang, sekilas kita dapat melihat interiornya yang cantik dan hangat. Dinding kacanya memberikan pencahayaan yang cukup di siang hari, dan menyajikan pemandangan alam luar yang menawan dari dalam rumah. 

Taman di rumah ini diisi dengan berbagai tanaman berbeda, beberapa ada yang bisa dikonsumsi, dan sisanya murni untuk dekorasi. Dan yang juga mencuri perhatian adalah atapnya yang dibuat menanjak dengan halus dan lembut hingga ke puncaknya, mengikuti pola arsitektur rumah-rumah tradisional.

Pintu Masuk Sederhana yang Memikat

 Rumah by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Meneruskan pencahayaan kuning yang hangat dari dalam rumah, bagian depan hunian ini juga mengesankan. Arsiteknya mendirikan bangunan ini di atas pondasi yang lebih tinggi dari tanah – yang dilakukan untuk membantu proses isolasi tanah dan untuk mengatur suhu menghadapi berbagai musim yang ada. Dan untuk melengkapi keindahannya, sebuah pendopo yang luas dibangun, memberikan nuansa pedesaan yang kental. 

Taman juga ditata dengan baik, menampikan pijakan dari batu yang mengarah ke pintu masuk. Sedangkan pintu masuk dibuat dari bahan kayu yang keras, menegaskan dominasi kayu yang kuat pada hunian ini.

Bringing the Outside 'Inside'

 Teras by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Begitu memasuki rumah, kita akan langsung dihadapkan pada area teras belakang yang terbuka dan luas. Saat pintu masuk dibuka, kita akan melihat area eksterior yang membawa nuansa alami dari luar rumah masuk ke dalam, menyajikan perpaduan yang selaras antara bagian dalam dan luar rumah. 

Dengan membuka lebar-lebar area ini, teras ini menjadi tempat ideal untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman di musim hangat.

Dominasi Kayu yang 'Dalam'

 Ruang Makan by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Ya. Dekorasi dalam rumah ini, memang didominasi kayu yang dipergunakan secara mendalam pada keseluruhan ruangan. Lampu-lampu yang digantungkan di langit-langit, memberikan suasana elegan pada ruang makan dan dapur, memantulkan pencahayaan yang hangat dan anggun kepada panel-panel kayu bertekstur di seluruh ruangan. Dan dinding yang dicat krem bersih, tampil kontras dengan kehangatan yang diberikan oleh kayu, menghadirkan perpaduan yang menarik dan juga indah.

Ruang Terbuka yang Luas

 Ruang Makan by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Melebarkan pandangan ke sekeliling rumah, kita akan melihat hasil dari ide rancangan sebuah ruangan terbuka yang luas. Jendela kaca besar yang dipasang memberikan pencahayaan alami yang berlimpah, menyoroti lantai kayu, panel-panel di dinding, furnitur dan juga dapur di pojok ruangan. Sementara di ujung area kita melihat ruang makan di mana meja makannya yang panjang dan lurus, menyajikan tempat yang pas untuk bersosialisasi.

Dapur Modern yang Timeless

 Dapur by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Untuk melihat lebih jelas desain dapur, mari kita melongok ke dalamnya. Luas dan sederhana, dapur ini masih melanjutkan tema kayu yang diusung rumah ini, dengan area kerja dan dinding berpanelnya yang stylish. Sedangkan pemilihan stainless steel pada permukaan dapur juga menarik perhatian, tampil kontras, melambangkan kepraktisan, ini yang paling menguntungkan: murah biaya perawatannya.

Perapian yang Menakjubkan

 Ruang Keluarga by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Sementara ruang keluarga, terletak di ujung satunya dengan sofa besarnya yang nyaman, dan sebuah kabinet televisi yang juga terbuat dari kayu. Tapi yang menjadi pusat perhatian di sini adalah perapian yang berdiri sendiri, yang membuat area ini hangat dan memikat untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Sedangkan untuk memisahkan ruangan ini dengan dapur, didirikanlah sebuah pembatas yang ideal untuk menyimpan berbagai aksesoris dan perlengkapan rumah.

Ruang Bekerja dan Penyimpanan

 Ruang Kerja by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Dan sebelum mengakhiri tur ini, mari kita intip sebuah ruangan yang juga mencuri perhatian: tempat bekerja sekaligus ruang penyimpanan. 

Sekali lagi, area yang sangat praktis ini menyajikan keindahan interior kayu dari lantai ke rak, hingga ke langit-langit rumah. Sementara di dinding seberang meja panjang dibangun rak tambahan, untuk menyimpan berbagai perlengkapan rumah. 

Kohesif, menarik perhatian dan benar-benar inventif. Rumah ini adalah sesuatu yang hangat, ramah dan juga menyenangkan dalam dunia arsitektur modern, 

Ingin melihat proyek rumah yang menarik lainnya? Silahkan klik di sini.

Ruangan mana yang paling Anda sukai dalam rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!