by ANTICO TRENTINO S.R.L.

Rumah Super Nyaman dari Kayu!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Kayu adalah material pertama yang paling sering digunakan untuk struktur rumah. Yang tertua untuk atap paling sering digunakan balok kayu secara horisontal yang didukung oleh jerami atau materi serupa. 

Bahkan hingga sekarang kayu adalah material yang paling sering dipakai, namun dalam kualitas yang lebih bagus untuk materi bangunan. Kayu harus memiliki kekuatan secara mekanis dan gravitasi, kapasitas insulasi panas tinggi, dan tidak mudah bergetar. 

Namun tentu saja, dari segi estetika kayu dapat membuat rumah lebih nyaman, hangat, dan kaya dalam berbagai tingkatan warna dan ukuran. Buku ide kali ini akan menunjukkannya. Di antara lantai, langit-langit, dinding, tangga, furnitur, dan lampu semuanya terbuat dari kayu.

1. Lantai kayu

Lantai kayu memiliki fungsi yang sangat efektif untuk memperbaiki lingkungan rumah ternyaman. Kehangatan natural dan kekayaan tekstur dan nuansa kayu membuat rumah lebih indah dan fungsional.

Pada foto ini kita dapat melihat contoh lantai yang dilapisi kayu kuno Trentino Srl. Kayu penuh gaya yang digunakan ini diperoleh dari tulisan mooring yang berasal dari daerah perbatasan di pedalaman Venesia. Hasil kayu ini memiliki karakteristik tertentu, diperkaya oleh garam dan alur dari sistem perbaikan. Lantai kayu menghasilkan kekayaan material luar biasa, penuh dengan sejarah, referensi, dan keindahan yang membuat seluruh ruangan lebih hangat dan berkarakter unik.

2. Dinding

Kegunaan kayu untuk dinding memungkinan dalam berbagai cara. Solusinya bervariasi tergantung pada area rumah, tapi juga tergantung pada selera Anda yang mungkin beragam dari segi karakteristik material maupun tingkatan warna.

Kayu dapat digunakan dari berbagai gradasi warna, dari yang paling terang hingga gelap. Pada foto ini terdapat dinding kayu dari warna gelap dengan berbagai variasi dan keindahan nuansanya. Kita dihadapkan pada sistem dinding modular yang terdiri dari papan jati. Kayu yang mudah beradaptasi dengan segala tipe dinding ini diajukan oleh Streethomestudio, dapat diletakkan tempat duduk dalam rongga kabel listrik sebagai solusi elegan yang juga fungsional.

3. Langit-langit

Untuk langit-langit dari kayu, solusinya tergantung pada struktur rumah. Atap miring seperti pada foto ini menghasilkan atmosfer unik di dalam rumah sehingga mempengaruhi karakternya.

Pada contoh ini, papan kayu yang membentuk langit-langit bersandar pada area yang terekspos ditata secara lateral dan horisontal dengan kesan padat dan tertata. Penggunaan kayu larch dari warna terang dan bersih membuat area ini makin cerah. Variasi dan kekayaan permukaan kayu larch dengan pola kayu alami membuat langit-langit unik dan dapat mengalirkan banyak udara ke seluruh ruangan.  Hangat dan ringan tapi kuat dan lincah menjadi satu dalam area ini.

4.Tangga

Tangga kayu adalah pilihan yang dapat dikembangkan dalam berbagai cara. Kayu dari bentuk skala tulang punggung hingga utuh bisa menjadi material konstruksi dari elemen individu dengan skala yang sama, sebagai tangga, pagar, dan pegangan tangan.

Kayu dapat digunakan secara kombinasi dengan material lain karena kapasitas adaptasi dan transformasinya besar. Seperti dalam foto ini, pohon oak dikombinasikan dengan bebatuan masonry dan kaca. Tangga spiral dari kayu oak menanjak halus dari lantai, menciptakan kesan elegan dan pergerakan yang terintegrasi dengan tekstur kaca pada anak tangga kayu.

5. Furnitur

modern Living room by Diff
Diff

Tavolo E.L.

Diff

Furnitur kayu adalah yang paling sering digunakan dalam perabotan rumah tangga dalam bentuk dan deklinasi tak terbatas. Dari meja hingga kursi, lemari hingga rak, furnitur kayu menghubungkan kita di rumah dengan kehadirannya.

Selain untuk material bangunan rumah, interior juga banyak menggunakan kayu. Kayu timber adalah yang sangat adaptif dan dapat dikombinasikan dengan berbagai material. Pada contoh di foto ini, kayu dikombinasikan dengan baja menghasilkan desain klasik dan abadi untuk meja koleksi Second Skin oleh Diff. Kesederhanaan struktur kayunya memberi kesan elegan dan dinamis.

6. Pencahayaan

 Living room by Crea-re Studio
Crea-re Studio

Fingerprint I drewniana lampa na biurko

Crea-re Studio

Selain itu kayu juga digunakan untuk berbagai solusi yang menarik dan kreatif, seperti untuk melapisi lampu dengan berbagai bentuk di rumah.

Seperti yang kita lihat pada foto ini, kayu digunakan untuk membuat lampu meja bertemakan sidik jari. Nama sidik jari diangkat dari asal mula kekayaan kayu yang digunakan, mengingatkan pada sidik jari. Nuansanya abu-abu terang dan ringan. Lampu meja dibuat dengan cara natural dan dilapisi dengan lilin, tanpa material dari logam, sangat mudah dirakit dan diintegrasikan dengan perabotan. Inilah contoh kegunaan kayu yang selalu dapat diandalkan untuk rumah; fleksibel, penuh gaya, dan ringan.

Pecinta kayu? Simak juga buku ide ini:

Rumah Kayu Korea yang Manis

10 Inspirasi Kamar Nuansa Kayu Super Nyaman

Anda pecinta kayu? Bagaimana menurut Anda buku ide ini? Tulis jawabannya di bawah 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!