Rumah by Architekturbüro Schumann

Inspirasi Rumah dari Beton dan Kayu Ini Cocok untuk Keluarga

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Proses pembagian dan penambahan volume merupakan sumber desain yang secara reguler digunakan dalam komposisi sebuah rumah. Dalam sebuah rancangan interior, memungkinkan adanya dua volume dengan kepentingan yang setara atau dua volume dengan karakteristik yang berbeda yang kemudian dikombinasikan untuk menghasilkan fungsi yang maksimal dari keduanya. Mengkomposisi rumah yang demikian terdiri dari adanya manipulasi berbagai volume ini untuk dapat memahami fungsi ruangan dan bagaimana cara mereka berpadu dalam lingkungan. Namun, pada kenyataannya, sebuah rumah bukanlah sekedar komposisi geometrik, rumah adalah ruangan di mana orang-orang tinggal dan berkembang. Prosedurnya pun merupakan alat untuk dapat mendesain ruang di mana orang-orang dapat tinggal dan menikmati setiap sudut di dalam rumah tersebut. Berikut ini, Schuman Architects menunjukkan berbagai alat yang bisa membantu Anda mengaplikasikan sisi volumetris dalam rumah dan mengomposisi sebuah rumah di mana berbagai unitnya dapat dipahami.

1. Horizontal + vertikal

Setiap bagian memiliki karakteristik berdasarkan bahan yang membentuknya masing-masing, namun tidak hanya teksturnya saja (seperti adanya kulit luar berbahan kayu dan sisanya didominasi oleh dinding warna putih) yang memaknai dan memisahkan kedua bagian, namun juga adanya fitur horizontal di salah satu volumenya dan di sisi lain juga sentuhan vertikal yang tidak hanya ada dalam dua level, namun juga melengkapi pengaturan dan bentuk dari beberapa pembukaannya.

2. Dekomposisi

Menuju bagian belakang rumah, penyatuan dari berbagai volume memproduksi adanya efek terbalik yang dihasilkan di bagian depan, di mana kedua volume ditambahkan dalam prisma baru. Pada bagian belakang, keduanya dibagi menjadi sejenis pembagian volumetris yang menghasilkan perpaduan antara dua bahan orisinilnya.

3. Berbagai fitur yang dijaga

Karakteristik yang sudah disebutkan di awal tadi mengenai sisi horizontal dari salah satu bagian dan hubungan vertikalitas dari bagian lainnya masih terlihat dalam volume baru yang menghasilkan adanya pembagian kedua prismanya, yang dapat diverifikasi sebagai masing-masing material dalam konformasi yang baru. Bagian cantilever-nya menekankan karakteristik horizontal dari volume bahan kayu, tidak hanya dari bentuknya, namun juga dari pengaturan pembuatan kayu yang memperjelas kesan volume lanskapnya. Volume yang menempatkan kesan vertikal mendemonstrasikannya melalui penandaan dua level yang membuatnya naik dan di sisi lain dalam bentuk bukaan atas.

4. Unit dalam ruangan

Berbagai bagian dari kumpulan volume, tambahan dan pembagian ini dihasilkan dari ide konformasi ruang interior di samping berbagai produksi luarnya. Ruang interior tidak membedakan ruang dalam volume pastinya, namun menyatukan kesenjangan runag dalam karakteristik ruang yang sama, yang tidak menekankan baik di kondisi horizontal maupun vertikal, dan di manapun terdapat definisi dari karakteristik material menghilang untuk menampung suatu unit.

5. Format kombinasi

Kami menemukan bahwa baik dari material ide untuk mengombinasi karakteristik material dari kedua volume dan ditujukan bagi setiap material untuk mengomposisi ruangan. Dinding putih dari keseluruhan interior ruangan merespon terhadap salah satu prisma dan di sisi lain lantainya terdiri dari kayu sebagai permukaan prisma horizontal.

6. Satu + satu

Karakteristik yang satu ini merupakan replika dari dua karakteristik di bagian luar, di dalam interior (melalui materialnya) yang dibawa oleh detailnya, di mana sebagai contohnya, di dalam kamar mandi, bukaan dan tanda pelapisan yang merupakan aspek yang saling bercampur di setiap sudut rumahnya.  

Jika Anda tertarik akan proyek ini, kami merekomendasikan untuk Anda mengikuti buku ide berikut: Keindahan Tersembunyi Rumah gaya Pedesaan Modern.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!