Ruang Keluarga by studio aica progetti

Rumah Kontemporer Minimalis dengan Fasilitas Terlengkap

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Italia, memang terkenal dengan hasil-hasil karyanya yang kreatif, inovatif, impresif, dan inspirasional. Tidak, kita tidak hanya bicara mengenai fashion atau makanannya saja, tapi juga bentuk huniannya. Contohnya, rumah yang satu ini.

Rumah ini dirancang oleh para arsitek dari Studio Aica Progetti. Dibangun di daerah pedesaan di Parma, dengan latar belakang perbukitan, rumah yang gagah ini mampu mencuri perhatian, baik di siang maupun malam hari. Tidak hanya karena desainnya yang kokoh namun luwes dan indah yang diperoleh dari hasil perpaduan konsep kontemporer, minimalis dan modern, tapi juga karena sarana dan fasilitasnya yang diimpikan banyak orang. 

Mari kita nikmati bersama masterpiece yang satu ini.

Blueprint

Hunian ini adalah bangunan dua lantai. Tapi pada Buku Ide ini, kita hanya akan memfokuskan diri pada lantai pertamanya saja.

Sesuai denah yang ditampilkan, lantai dasar adalah sebuah ruangan terbuka yang luas dan besar, menampung ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar mandi di area dalam rumah, dan dua buah teras – satu di belakang rumah dan satu lagi di area kolam renang yang panjang di luar rumah, yang terletak di tengah-tengah halaman yang luas.

Tiga Unsur

Gaya dasar arsitektur yang dipilih untuk bangunan ini adalah kontemporer, meski tidak mengubah struktur bangunan khas Italia yang klasik, dibaurkan dengan konsep minimalis dan modern. Sebagai contoh, pada lantai dua terdapat space teras yang dikelilingi pagar kaca, yang mencairkan kekakuan bangunan ini.

Pada dasarnya, ada tiga elemen yang digunakan untuk membangun badan dan suasana rumah ini. Yang pertama bahan batu untuk mewakili tradisi lokal, lalu pencahayaan yang didapatkan melalui jendela-jendela besar di sekujur badan rumah, dan yang terakhir air untuk menyalurkan energi dan juga untuk mengatasi permasalahan di musim panas.

Ruang Keluarga yang Modern

Jantung dari lantai pertama adalah ruang keluarga yang modern. Menampilkan keindahan dan juga keeleganan dari warna-warna terang seperti putih yang sangat dominan dan juga sedikit sentuhan tone hijau yang menjadi elemen kunci dari menariknya ruangan ini.

Sofa besar di bagian tengah jelas menjadi landasan bagi furnitur lain untuk menyampaikan kesan minimalis yang diusung rumah ini. Dan perhatikan juga detil tangga yang luar biasa, yang didesain unik, terlihat seperti melayang di udara.

Dapur Minimalis

Masih meneruskan konsep minimalis, area dapur terlihat sangat clean dan praktis, yang membuatnya tampil sangat kuat dan menarik, semenarik ide island yang dibangun di tengah-tengah dapur, untuk kemudian disambungkan dengan meja makan.

Selain menghadirkan banyak tempat penyimpanan barang, yang juga membuat dapur ini menarik adalah, sebuah pintu kaca besar yang akan menghubungkan kita dengan area belakang rumah.

Kolam Renang Impian

Dan, selamat datang di area yang pasti diinginkan semua orang: area kolam renang terbuka dengan pemandangan hijau yang terhampar di sekitar perbukitan. Bayangkan betapa nikmatnya menghabiskan waktu di sini, menyaksikan matahari terbenam sembari bercengkrama bersama keluarga atau teman-teman di beranda depan kolam renang, atau sekedar berjemur di bawah sinar matahari setelah berenang. Dan ide yang menarik dari rumah ini tak berhenti di sini saja.

Kamar Mandi yang Stylish

Setelah menghabiskan waktu seharian di kolam renang, kita dapat membersihkan diri di kamar mandi yang istimewa ini. Masih menampilkan warna-warna netral seperti pada bagian lainnya di dalam rumah, finishing dekorasi kamar mandi ini diselesaikan dengan pelapis dinding bertekstur yang elok. Tapi yang membuat kamar mandi ini berbeda dari kamar mandi lainnya adalah, bagian lantai di sudut kanan yang diturunkan ketinggiannya untuk menjadi tempat mandi di mana kita bisa membersihkan diri di bawah shower, atau berendam di dalamnya. Sungguh sebuah ide yang tidak terduga, tidak biasa, dan jelas inovatif.

Masterpiece

Dan sebagai penutup, kami sajikan penampilan rumah ini di malam hari. Hanya ada satu kalimat untuk menggambarkannya: sebuah masterpiece yang pasti menginspirasi banyak orang. Setuju kan?

Baca juga:

7 Cara Terbaik Memisahkan Pintu Masuk dengan Ruang Keluarga

Apakah kolam renang merupakan unsur utama untuk mewujudkan rumah mewah? Tulis pendapat Anda pada kolom komentar.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!