by DECORSIA HOME,S.L.

8 Ide Pintar Media Penyimpanan Tersembunyi

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kali ini kami akan memberikan ide-ide segar seputar pemanfaatan ruang dalam wujud furnitur atau ruang tersembunyi lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai media penyimpanan. Jika dilihat dalam list berikut, ruang-ruang penyimpanan tersebut ada yang sifatnya berupa laci, rak, atau bahkan area penyembunyian sudut ruang tertentu, untuk mewujudkan ruang gerak yang bebas saat salah satu furnitur yang bersifat temporer tidak dibutuhkan lagi dalam waktu yang cukup lama. 

Daripada penasaran, berikut adalah wujud ide-ide cerdas tersebut. Semoga kesepuluh list ini dapat Anda duplikasikan ke setiap sudut ruangan di hunian Anda.

1. Di bawah tempat tidur

 Bedroom by DECORSIA HOME,S.L.
DECORSIA HOME,S.L.

Cama Cadiz divan abierto

DECORSIA HOME,S.L.

Tanpa disadari, tempat tidur ternyata memiliki ruang yang cukup luas untuk dimanfaatkan sebagai media penyimpanan. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat memanfaatkan ruang bawah tempat tidur Anda sebagai pelengkap hadirnya lemari di kamar Anda. Ruang penyimpanan ini dapat Anda muati dengan berbagai keperluan tempat tidur seperti bantal, seprai, selimut, dan banyak lagi yang lainnya. Anda dapat kreasikan ruang ini ke tempat tidur Anda dengan bantuan para ahli furnitur dan interior desainer langganan Anda.

2. Rak botol di dapur

 Dapur by NIESKROMNE PROGI
NIESKROMNE PROGI

Nadwiślańska \ wizualizacje

NIESKROMNE PROGI

Jika selama ini Anda bingung meletakkan koleksi wine atau botol-botol lain di dapur Anda, maka untuk kedepannya hapus kebingungan tersebut dengan menciptakan sebuah rak botol di salah satu sudut kitchen set Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat ciptakan ruang penyimpanan tersebut sebanyak mungkin sesuai dengan ruang yang tersisa di rak dapur Anda.

3. Ruang di dalam tempat duduk

 Living room by Herman Cph
Herman Cph

PULK –

Herman Cph

Tempat-tempat duduk bermaterial kayu adalah media furnitur nyang cukup asik untuk mengkreasikan ruang-ruang penyimpanan tersembunyi didalamnya. Kenapa? karena material ini terbilang fleksibel untuk dibentuk, sehingga beragam modifikasi bentuk bangku pun dapat dengan mudah direalisasikan, selama ruang di furnitur tersebut memadai untuk disematkan sebuah ruang penyimpanan. Seperti yang terlihat pada gambar, sebuah bangku panjang ini ternyata dapat disematkan dengan sebuah ruang penyimpanan, yang panjangnya tentu bisa dibentuk sepanjang dimensi dasar bangku tersebut. Ruang penyimpanan tersembunyi ini dapat dimanfaatkan sebagai media peletakan buku, sepatu atau barang lainnya.

4. Laci tersembunyi

Jika Anda memiliki rak pajangan atau buku namun fungsinya terlihat seolah membuat tampilan interior Anda menjadi berantakan, maka ide rak yang satu ini patut Anda duplikasikan ke hunian Anda. Dengan mengandalkan konsep rak konvensional, rak ini seolah memiliki nilai lebih dengan mengaplikasikan konsep laci-laci tersembunyi di setiap celahnya. Hal ini terbilang cerdas, karena jika laci tersembunyi tersebut ditutup, maka wujud rak yang tadinya berantakan akan terlihat rapih dan bersih seketika.

5. Sofa berlaci

 Living room by Unlimited Design
Unlimited Design

Mamurbaba Summer House

Unlimited Design

Seperti yang kita ketahui konsep sofa adalah konsep furnitur yang cukup memakan tempat. Bersamaan dengan itu maka ada baiknya konsep tersebut disematkan dengan ruang penyimpanan khusus, agar ruang yang termakan oleh sofa tersebut dapat juga dimanfaatkan sebagai media penyimpanan lain didalamnya. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat sematkan laci-laci tersembunyi pada bagian bawah jok sofa, ide ini terbilang cerdas dibandingkan Anda harus meletakkan lagi laci-laci tersebut pada sebuah rak khusus, yang tak lain justru akan membuat ruangan Anda semakin sempit dengan tambahan rak tersebut.

6. Tempat tidur tersembunyi

 Office spaces & stores  by GenesisDecor
GenesisDecor

Cama oculta em escritório

GenesisDecor

Selain dengan ide tempat tidur di atas, tempat istirahat tersebut ternyata dapat juga dikreasikan dalam ide lain, seperti yang terlihat pada gambar. Dalam ide ini tempat tidur diletakkan pada sebuah rak lipat, yang terkoneksi dengan tembok. Jadi, pada saat tempat tidur sedang tidak digunakan, maka ruang tidur Anda akan terasa lebih luas dari sebelumnya. Ide ini pantas diaplikasikan pada rumah-rumah berdimensi kecil, sedang atau bahkan di ruang apartemen sekalipun.

7. Ruang di bawah tangga

 Corridor, hallway & stairs by buss
buss

Under Stairs Storage

buss

Daripada dibiarkan tak berguna, maka ada baiknya Anda manfaatkan ruang bawah tangga di hunian Anda sebagai media penyimpanan. Sesuaikan bentuk laci dengan ruang yang tersedia di bawah tangga. Didalamnya Anda dapat letakkan berbagai barang atau bentuk rak, seperti halnya rak sepatu atau media penyimpanan barang lainnya.

8. Rak buku pada dinding

 Koridor dan lorong by homify
homify

Staircase

homify

Jika dicermati lebih dalam, ternyata banyak ruang di rumah Anda yang dapat Anda manfaatkan sebagai media penyimpanan. Selain penggunaan furnitur multifungsi, memanfaatkan celah bawah tangga ternyata ada satu lagi ide yang mungkin selama ini luput dari perhatian Anda. Salah satu ide tersebut adalah pembuatan rak buku pada dinding. Sepele memang, namun jika benar-benar dikonsep, celah pada dinding ini akan terlihat eksklusif dan sangat menghemat ruang, apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan furnitur khusus yang tak lain harus menambah dana ekstra dan ruang khusus untuk meletakkannya.

Bagaimana? Anda sudah dapatkan ide media penyimpanan tersembunyi yang Anda butuhkan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!