by B+R Arquitetura

5 Tips Fengshui untuk Dapur Kesayangan Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dalam ilmu Feng Shui dapur menjadi salah satu area di rumah yang perlu diperhatikan. Posisi dapur menentukan kehidupan para penghuninya. Jika berada di letak yang tepat, dipercaya para penghuni akan mendapatkan keberuntungan, sementara itu jika salah, akan ada penyakit dan pemborosan uang yang sering terjadi.

Dapur yang terabaikan seringkali menjadi sarang penyakit karena kotor dan jarang dibersihkan. Berbagai kuman dan bakteri pun menempel pada peralatan dapur dan memungkinkan para penghuninya terkena penyakit. Selain itu dapur juga menjadi simbol kemakmuran karena orang mencari uang untuk makan. Jika salah posisi, tak jarang uang sering habis untuk hal-hal yang tak diperlukan.

Jika Anda percaya Feng Shui, tak ada salahnya Anda menyimak buku ide ini untuk dapur kesayangan Anda!

1. Lantai dapur sejajar dengan lantai ruang makan

 Dapur by 株式会社 盛匠
株式会社 盛匠

ダイニング&キッチン.*

株式会社 盛匠

Biasanya dapur selalu bersamaan dengan ruang makan. Sebaiknya dapur dan ruang makan berada pada lantai yang sejajar. Jika tak berada dalam satu lantai, dipercaya ini akan mengganggu unsur kesatuan dan energi kemakmuran yang sudah ada.

2. Penerangan dan ventilasi dapur yang baik

 Dapur by Davonport
Davonport

Orford | A classic country kitchen with coastal inspiration

Davonport

Dapur dengan area terbuka adalah pilihan yang tepat. Jika dapur berada di dalam rumah, pastikan ventilasi dan penerangannya baik. Hal ini untuk mencegah dapur penuh sesak serta kurang cahaya. Dengan begitu, aliran rejeki dapat mengalir dengan lancar.

3. Kompor harus berfungsi dengan baik

Kompor menjadi elemen terpenting dalam dapur menurut ilmu Feng Shui karena kompor mencerminkan kondisi keuangan atau finansial penghuni rumah. Pastikan kompor selalu diperiksa secara berkala dan juga dalam keadaan bersih serta berfungsi dengan baik. 

4. Dapur tidak berada di tengah rumah

 Dapur by Justin Van Breda
Justin Van Breda

Justin Van Breda – Kitchen

Justin Van Breda

Dalam ilmu Feng Shui, dapur sebaiknya tidak berada di tengah rumah. Posisi yang baik adalah berada di pojok rumah pada bagian belakang. Lebih baik lagi jika dapur diletakkan berdekatan dengan taman belakang rumah. Dengan begitu, udara segar serta terbuka membuat dapur lebih bebas dan nyaman.

5. Meja dapur tidak boleh di bawah atau berdampingan dengan tangga

Tangga yang berada di area dapur mengisyaratkan hasil usaha atau rejeki akan hilang manfaatnya seiring penghuni melangkahkan kaki di tangga. Selain itu, kuman dan debu di tangga akan lebih mudah mengotori area dapur dan ruang makan. Jadi, lebih baik jangan letakkan tangga di area dapur dan ruang makan. 

Simak juga buku ide tentang dapur lainnya:

Percaya Feng Shui? 7 Trik Datangkan Rejeki ke Rumah Anda

8 Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu

Tertarik untuk menerapkan ilmu Feng Shui pada dapur Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!