Rumah by Filippo Martini Architetto

9 Pengaplikasian Balok Kayu Paling Indah

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Biasanya rumah tua pedesaan menggunakan produk yang mencolok untuk membuatnya terlihat menarik. Tapi kini rumah dari kayu juga dapat menunjukkan kemilaunya agar secara visual lebih elegan. Tak hanya itu, di loteng atau bagian rumah lain juga menggunakan kayu sebagai elemen dekoratif. Balok kayu ini bisa dalam bentuk yang telah dihaluskan atau matte sesuai dengan struktur rumah. Menghangatkan, bersahabat, dan mengundang adalah kesan yang diberikan oleh kayu, selain gayanya klasik dengan desain kontemporer. Pada buku ide ini Anda akan menemukan 7 pengaplikasian kayu pada rumah yang membuatnya makin indah.

1. Rumah gaya Inggris

Banyak yang mempertimbangkan untuk menggunakan kayu asli mentah karena tampilannya halus dibandingikan dengan kayu dengan hasil yang lebih berestetika. Inilah rumah gaya Inggris yang menggunakan kayu sebagai pesona utamanya. Balok kayu diletakkan untuk menciptakan bentuk geometri dan tampilan menjadi lebih hangat dengan interior berwarna cokelat.

2. Kamar tidur

Salah satu hal yang ditawarkan oleh arsitek rumah ini adalah fleksibilitas dan kapasitas. Kamar tidur ini memenuhi kriteria tersebut dan balok kayu mendapatkan manfaatnya. Balok kayu diletakkan di antara bagian atap dan dinding. Dengan begitu menegaskan kesederhanaan ruangan dengan perpaduan keindahan dinding warna putih.

3. Hiburan Garret

 Ruang Keluarga by Marco Barbero
Marco Barbero

Zona notte – soppalco, vista sul soggiorno

Marco Barbero

Apartemen ini ada di Italia dengan permukaan kayu yang mendominasi apartemen modern bergaya loteng. Dari sudut ini terlihat tempat tidur dari atas tangga dan ruang keluarga di lantai bawah. Lapisan kayu warna gelap yang cenderung hitam menghiasi langit-langit, lantai, dan tangga dengan harmonisasi indah.

4. Rumah gaya country

Dekorasi interior rumah gaya country tak lengkap tanpa elemen kayu. Inilah contoh yang jelas dari villa kayu indah. Panel langit-langit kayu warna putih memberikan kontras pada balok kayu alami warna gelap sebagai penyangga. Dengan begini, ruangan menjadi lebih bersahabat dan suasananya elegan. Lantai juga memiliki kontras yang sama dengan langit-langit.

5. Apartemen 2 penyimpanan

Penggunaan kayu dalam interior rumah biasanya dalam desain minimalis dan modern. Kayu biasanya diaplikasikan pada lantai, furnitur, dan langit-langit.

Pada proyek rumah dengan prinsip bio-arsitektur ini, kayu yang digunakan desainnya ringan, tanpa cat, dan tanpa pemolesan akhir. Panel balok kayu untuk atap menggunakan material khusus. Permukaannya setebal 16 cm dengan lapisan tembaga; hangat di musim dingin dan dingin di musim panas, sangat inovatif!

6. Ruang baca buku

Kualitas kayu sangat terlihat dari rumah ini. Rak buku, dinding, dan tangga menggunakan kayu yang tahan lama.

7. Villa tepi danau

Inilah villa mewah di pinggir Danau Maggiore. Balok kayu yang digunakan sangat elegan, berpadu indah dengan dinding warna putih nuansa chestnut sehingga memberikan karakter kuat bagi ruangan.

8. Loteng mewah

Siapa bilang kayu hanya bagus dalam desain rural? Inilah penthouse mewah yang membuktikannya! Di sini terdapat perpaduan elegan dan teknologi modern untuk pemanas ruang keluarga, dapur, dan ruang makan. Area tengah menggunakan berbagai material kayu; langit-langit putih terang melengkapi lantai gelap dan semakin dimeriahkan oleh balok dengan warna yang sama.

9. Rumah pertanian yang diperbaiki

Rumah pertanian yang diperbaiki ini adalah contoh rumah gaya Milan. Tampilan cantik dengan griding dihasilkan dari balok kayu. Selain itu fungsi balok kayu ini juga untuk isolasi rumah. Atap warna gelap di atas dapur menjadi pelindung bagi suasana rumah pertanian secara umum. Namun begitu dapur juga tetap memiliki gaya modern yang menyenangkan.

Jangan lewatkan inspirasi lainnya:

Rumah Kayu Impian Keluarga Kecil

Apartemen Inovatif untuk Pasangan Pengantin Baru

Mana desain kayu yang paling Anda suka? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!