Ruang Makan by manrique planas arquitectes

7 Apartemen Modern yang Membelalakkan Mata!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Kami telah mengumpulkan 7 apartemen yang akan mengejutkan Anda dengan gaya dan dekorasinya yang spektakuler. Ini adalah proyek-proyek besar yang berhasil menciptakan desain hebat terhadap tempat tinggal. Siap untuk menikmatinya? Buat diri Anda senyaman mungkin… dan mari kita mulai!

1. Sebuah Apartemen Modern yang Benar-Benar Menakjubkan!

Tim arsitek yang bertugas menangani proyek ini, ingin membuat para penghuni apartemen dapat menikmati sebuah tempat tinggal yang luar biasa, yang memiliki semua kebutuhan dalam kehidupan dinamis dan modern.

Mereka memilih untuk mengembangkan sebuah karya yang menggabungkan sentuhan modern dengan detil-detil tradisional. Hasilnya tercipta perpaduan tone-tone netral dengan sentuhan beberapa warna lain, dan juga unsur kayu untuk memperindah ruangan secara alami.

Tak diragukan lagi sosok protagonis dari hunian ini adalah pencahayaan yang alami. Dan sebagai tambahan, dari mulai dinding – termasuk dinding kacanya – langit-langit dan lantai diberikan warna putih, untuk membuat ruangan terlihat lebih lebar.

2. Sebuah Apartemen Modern yang Revolusioner

Proyek yang dikerjakan arsitek Pignataro ini adalah atribut dari keteraturan dan keindahan dari bentuk lingkaran. Geometri adalah dasar utamanya dengan lingkaran menjadi elemen yang dipakai berulang-ulang. Hal ini disampaikan melalui bahan-bahan dan gimmick-gimmick yang berbeda-beda di setiap ruangan.

Dari area dapur ini Anda dapat melihat ruangan lain secara menyeluruh melalui sebuah lubang besar di dinding. Warna merah yang dipakai sangat istimewa, membawa nuansa elegan. Sejak pertama kali melihat, kita sudah dapat menyadari betapa kaya dan diperhatikannya ruangan ini, dengan begitu banyak detil dan elemen yang digunakan di sekitarnya.

Bagian dapur sendiri didesain dengan mengacu era 60-an. Warna coklat mendominasi di sini, seperti pada mosaik di lantai dan dinding belakang, sementara dinding lainnya diberikan warna putih yang membuat ruangan ini tampil kontras.

3. Apartemen Modern yang Dipenuhi Koleksi Berharga

Apartemen yang kami tampilkan ini adalah bentuk dari kemenangan desain modern yang menampilkan area yang besar untuk ruang tidur dan ruang keluarga. Kita berada di sebuah hunian yang nyaman, yang menyimpan banyak buku-buku, di mana warna putih dan desain interior bergaya Skandinavia, menjadi sosok protagonis di sini.

Dapur apartemen ini memiliki garis-garis sederhana yang bersih, pilihan yang tampaknya diambil untuk memberikan aksen kepada dinding putih terangnya. Bahkan balok kayu di langit-langit juga diberi warna putih yang memang memberikan peranan kuat pada hunian ini, termasuk ubin keramik berteksturnya.

Mengubah perspektif di ruangan yang sama, kita akan menyadari bahwa selain dapur tersambung dengan ruang makan dan ruang keluarga, kita juga berada di dalam suasana yang santai, di mana cahaya dan udara beredar dengan bebas.

4. Apartemen Kuno yang Modern

Restrukturisasi yang kami tampilkan di sini adalah hasil karya Studio 4 + 1 Architectos di sebuah apartemen di Barcelona, di mana tim arsiteknya telah melaksanakan perencanaan dan redistribusi interior yang baik untuk menciptakan ruangan yang baru.

Sajian khusus pada area ini terletak pada kontras yang luar biasa antara furnitur putih dan bergarisnya dengan dinding bergambar lanskap musim gugur yang memberikan kehangatan. Sementara jendela kayu di dekat wastafel telah direstorasi untuk dapat beradaptasi dengan rancangan baru hunian. 

Dan pada area ini kita akan ditunjukkan cara menyimpan barang dengan baik. Pada gambar ini kita melihat ruang cuci di mana mesin cuci dan pengering ditempatkan bersama di dalam sebuah lemari yang dapat ditutup setelah selesai kita gunakan. Membuat ruangan lebih luas dan efektif.

5. Sebuah Apartemen Modern yang Kaya Ide di Vicenza

Ruang keluarga ditandai dengan sofa yang ditempatkan menghadap ke dinding, yang merupakan pusat dari sebuah ruangan yang terbuka yang luas. Tidak ada partisi yang digunakan di sini, yang berarti Anda telah menemukan sebuah ruang keluarga yang sempurna, yang terkoneksi langsung dengan ruang makan.

Rumah ini terletak di propinsi Vicenza. Pada hunian ini pintu masuk menjadi elemen yang sangat penting, yang akan mengantarkan Anda pada sebuah ruangan terbuka yang besar dan luas. Di sini pula Anda akan disambut oleh lingkungan yang sangat modern.

Sementara dapur di apartemen ini sebenarnya adalah ruangan yang kecil, tapi berkat pengaturan yang baik dan pintar, mampu mengakomodasi semua kebutuhan Anda. Pada bagian depan diletakkan tempat kompor yang juga menjadi pembatas ruangan ini dengan ruang makan di sebelahnya. Sementara di dekat dinding terdapat wastafel dan meja panjang, dan untuk membagi ruangan ini dengan ruang keluarga di depan, digunakan sistem dinding yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang.

6. Desain Apartemen Studio di Trastevere

Kini kita berada di Roma, di jantung distrik bersejarah, Trastevere, untuk mengagumi sebuah proyek suite berukuran 38 meter persegi. Proyek ini dikerjakan arsitek Sara Cimarelli dan Giorgio Opolka dari Archifacturing, yang telah merancang dan menerapkan solusi untuk menggunakan semua space yang tersedia dengan menghadirkan pembatas-pembatas yang jelas di setiap ruangannya. 

Seluruh furnitur yang digunakan di apartemen ini dibuat sesuai pesanan. Dapur dicat putih kayu dengan permukaan corion, sementara lantai putihnya dipernis dengan garis-garis perak. Lemari dan struktur mezzanine juga custom made, untuk menyembunyikan sebuah kontainer tarik di dalamnya.

Seperti yang telah disebutkan di gambar sebelumnya, kamar tidur telah diubah ketinggiannya, dirancang khusus untuk membedakannya dari ruang keluarga. Perbedaan ketinggiannya sekitar 45 sentimeter yang membuat arsiteknya dapat membenamkan empat kompartemen penyimpanan barang di dinding, dan sebuah tempat tidur setengah persegi di lantai bawah untuk tamu yang ingin menginap.

7. Sebuah Apartemen Klasik yang Modern

 Ruang Keluarga by ELIX

Ide dari proyek ini adalah membuat struktur lama bangunan yang sudah dalam kondisi buruk, dapat beradaptasi dengan sempurna terhadap konsep arsitektur yang baru dan juga kebutuhan kita di abad 21 ini. Hasilnya adalah perpaduan sempurna antara warisan lama dengan modernitas; sebuah apartemen menawan dengan gaya komtemporer yang lugas.

 Ruang Makan by ELIX

Kita memulai perjalanan di apartemen kecil ini dari ruang keluarganya, lingkungan di mana akan terlihat keseimbangan antara masa lalu dan masa kini. Di sini kita juga dapat melihat beberapa elemen lama telah direstorasi untuk dapat masuk kembali dengan sempurna di hunian ini.

 Kamar Tidur by ELIX

Di sini, tidak seperti di ruang keluarga di atas, ruangan demi ruangan dipisahkan dengan baik, meski sebenarnya masih berhubungan antara satu dengan lainnya. Seperti yang bisa kita lihat di foto, kamar tidur terhubung erat dengan kamar mandi, meski keduanya tampak seperti di lingkungan berbeda.

Simak juga: Romantisme Villa modern di Tepi Danau

Desain apartemen yang manakah yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!