Dapur by Diego Alonso designs

10 Ide Ubin Spektakuler untuk Dinding Dapur Anda

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Dapur adalah tempat kesukaan untuk menikmati waktu bersama sahabat dan keluarga sambil menikmati hidangan dari resep favorit, ditemani minuman. Jelas bahwa dapur merupakan salah satu sudut rumah yang paling fungsional dan memiliki peran penting. Namun untuk memastikan bahwa dapur terus berfungsi dengan baik, maka bagian-bagiannya juga perlu diperhatikan agar tetap cantik dan bersih. Untuk itu, kami persembahkan desain mosaik cantik untuk mendekorasi dapur anda.

1. Segitiga warna-warni

 Dapur by Anna Clark Interiors
Anna Clark Interiors

Яркая индивидуальность в типовой квартире

Anna Clark Interiors

Motif ini mungkin tidak terpikirkan akan cocok sebagai backsplash, karena bentuknya yang segitiga ia berkesan akan sulit untuk diaplikasikan ke dinding. Ternyata, tidak juga! Karena sudah didesain dengan pintar, maka selain cantik ia juga membantu mengusir kelembapan dari dapur anda dimana ia diaplikasikan. Contek langsung gaya cantiknya!

2. Merah, isi dapur anda dengan semangat menyala

Buat dapur anda merefleksikan semangat dan gaya hidup anda. Cobalah hal-hal yang baru dan menantang, untuk membuat dapur anda unik dan tiada duanya.

3. Area berwarna-warni

Bermainlah dengan area dan warna. Tidak seluruh ruangan harus didekorasi dengan gaya mosaik atau dengan material yang sama. Psst, tips para ahli sesungguhnya menyarankan anda untuk memberikan satu warna, tema atau tekstur pada tiap area tertentu dalam ruangan sehingga tercipta fragmen visual tanpa pembatas fisik di dalam dapur. Ini adalah cara cerdas untuk memberikan pembatas tanpa mengurangi luas ruangan.

4. Kombinasi kontras

Jika anda ingin menambahkan ubin dengan tekstur yang kompleks ke dalam dapur tapi tidak ingin dapur terlihat rustic, anda dapat mengkombinasikan tekstur dengan permukaan mulus. 

5. Tekstur polos vs motif

Anda memiliki ubin yang berpola cantik di dapur dan ruang makan untuk memisahkannya dari ruang lain tapi masih ingin menggunakan ubin cantik untuk dinding dapur? Tidak masalah!  Ubin keramik mirip bata putih ini dapat menjadi solusi mudah untuk anda.

6. Melengkapi desain

Mosaik tidak harus selalu menjadi pusat perhatian dalam desain. Ia juga dapat menjadi sekedar pelengkap untuk area sekitar dapur anda, seperti dinding atau bar. Trik ini juga berguna untuk memisahkan area yang memiliki fungsi berbeda.

7. Tekstur batu

Ingin dinding dapur anda berhias tapi tetap berkesan elegan? Permainan lampu digabungkan dengan tekstur batu dapat memberikan hasil yang anda inginkan. Paduan dengan furnitur abu-abu dan putih memperkuat kesan yang diciptakan.

8. Variasi

 Dapur by Adoro Arquitetura
Adoro Arquitetura

Residência Freguesia – Cozinha

Adoro Arquitetura

Ketika membayangkan desain anda, pilih 3-4 warna yang serasi. Namun ingatlah bahwa warna bukan satu-satunya yang perlu diperhitungkan, tapi juga tekstur. Mulailah dari konsep tersebut, akan lebih mudah untuk mengembangkan ide desain dapur yang unik dan hanya milik anda seorang.

9. Mirip 8 bit

Untuk memastikan bahwa anda dapat menikmati kecantikan ruangan, penerangan juga sangat perlu diperhatikan. Anda dapat bereksperimen dengan penerangan langsung atau tidak langsung untuk menerangi permukaan yang terang atau dengan lampu LED tertentu untuk memberikan efek dramatis.

10. Mirip quilt nenek

Dapur anda terasa membosankan dan memiliki hanya satu tekstur atau warna saja? Gunakan ubin warna-warni berukuran sama sisa proyek yang dijual dengan banderol murah untuk dapur anda. Sempurna untuk meramaikan atmosfer yang monoton dengan warna-warni cerah. Langkah mudah untuk membuat dapur anda tampak baru!

Masih mencari inspirasi dapur? Simak: 6 Inspirasi Dapur Modern

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!