pintu geser by Beinder Schreinerei & Wohndesign GmbH

10 Ide Pintu Geser Untuk Rumah Berdimensi Mungil

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Penggunaan pintu geser adalah solusi yang tepat untuk memperluas tampilan di rumah mungil. Berkat fungsinya Anda dapat menambah luas ruangan terbatas Anda menjadi lebih luas dari sebelumnya. Tak hanya berguna untuk saling menghubungkan antara ruangan pada dalam ruangan, fungsi pintu geser juga dapat diaplikasikan untuk menghubungkan interior ruangan dengan luar ruangan. Untuk menciptakan hal ini pastikan Anda mengkonsultasikannya kepada para interior desainer, agar mereka dapat menyesuaikan bentuk, memilihkan material, menentukan pola geseran pintu, hingga desain yang tentunya harus senada dengan konsep rumah Anda. Untuk lebih lengkapnya, mungkin Anda dapat contek beberapa ide berikut agar Anda dapat lebih mudah menentukan jenis pintu geser yang Anda idam-idamkan selama ini.

1. Bergaya simpel menyerupai dinding putih

Jika tak ingin banyak aksen, Anda dapat aplikasikan model pintu geser yang satu ini ke hunian Anda. Modelnya yang tak menyerupai pintu, seolah membuat tampilannya menyatu dengan corak dinding yang ada di sekitarnya.

2. Pintu geser bergaya country

Dengan menggunakan nuansa putih, pintu geser ini berhasil tampil stylish dengan bubuhan unsur-unsur kaca yang menemaninya. Anda dapat aplikasikan pintu geser seperti ini sebagai penghubung antara ruang interior berbeda tema seperti yang terlihat pada gambar, dimana pintu geser cantik tersebut menghubungkan antara ruang dapur dan ruang makan secara apik.

3. Pintu geser bertekstur

Selain menggunakan kusen berpermukaan halus, konsep pintu geser juga dapat Anda mainkan dengan material bertekstur. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat mainkan tekstur dengan pintu geser bercorak putih untuk memperluas area gerak antara ruang tamu dan kamar tidur.

4. Pintu geser dengan material kaca

 pintu geser by Ion Glass
Ion Glass

Sliding frameless glass doors

Ion Glass

Untuk pintu geser jenis ini umumnya digunakan sebagai media pembatas ruang privasi antara kamar mandi dengan ruang lain yang terhubung dengannya.

5. Pintu geser dengan konsep jendela

Jika Anda ingin menghubungkan dalam ruangan dan luar ruangan rumah Anda, namun Anda ingin konsepnya terasa lebih luas dari sekedar pengaplikasian jendela, maka hanya dengan unsur pintu geserlah hal tersebut akan terwujud. Anda dapat aplikasikan pintu geser dengan model lipatan seperti pada gambar agar Anda dapat merasakan sensasi pemandangan luas tanpa batas dari dalam ke keluar, atau dari luar ke dalam.

6. Pintu geser penuh warna

Jika memang Anda ingin menciptakan ruangan yang penuh dengan warna, maka tak ada salahnya jika unsur-unsur warna cerah tersebut juga Anda sematkan pula pada unsur pintu geser diruangan tersebut. Selain menambah kesan ceria, warna-warna tersebut juga seolah mampu menyegarkan mata.

7. Pintu geser dengan material baja galvanis

 pintu geser by Ligneous Designs
Ligneous Designs

Steel resin sliding doors and cupboard

Ligneous Designs

Selain material kayu dan kaca, material lain seperti baja galvanis nampaknya dapat juga Anda gunakan sebagai material alternatif untuk menunjang tampilan pintu geser idaman Anda. Dengan mengusung kesan kokoh, material ini tentu sangat pas jika dipadu padankan dengan gaya modern yang Anda usung dalam interior rumah Anda.

8. Penggunaan pintu geser pada ruang walk in closet

Selain digunakan sebagai pembatas ruang-ruang utama, ternyata ide pintu geser dapat juga Anda aplikasikan pada ruang walk in closet di rumah Anda. Pola pintu geser di ruangan ini dapat mainkan dengan aksen-aksen tertentu agar kesan ruang tempat penyimpanan pakaian dan aksesoris Anda tersebut dapat terlihat lebih eksklusif dari ruangan lainnya.

9. Pintu geser sebagai sumber pencahayaan alami

 pintu geser by homify
homify

Luftiger Raumteiler: Schiebetüren mit viel Glas

homify

Jika dieksplor lebih jauh lagi, ternyata fungsi pintu geser dapat juga Anda gunakan sebagai sumber pencahayaan alami. Ide ini dapat Anda aplikasikan pada ruangan-ruangan yang tak begitu membutuhkan unsur privasi khusus seperti pada ruang tamu atau ruang-ruang lain yang langsung terhubung dengan sumber cahaya matahari. Ide ini sebenarnya sudah terlihat dalam ide pintu geser dengan material kaca sebelumnya, hanya saja dalam list kali ini unsur kaca pada pintu geser dibuat lebih banyak, agar cahaya alami dapat lebih leluasa masuk melalui elemennya.

10. Pintu geser papan tulis

Jika Anda ingin sedikit memainkan unsur kreativitas dalam unsur pintu geser, maka Anda dapat contek ide yang satu ini. Berbekal material kayu papan hitam, pintu geser single ini pun dapat dikreasikan layaknya papan tulis pada salah satu sisinya. Ide ini terbilang cerdas, karena dengan pintu geser ini Anda dapat menggunakannya sebagai sumber informasi kepada seluruh penghuni rumah Anda.

Jadi, pintu geser model apa yang akan Anda pilih?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!