Ruang Keluarga by Alessandro Corina Interior Designer

Mengintip Rumah Impian Sang Interior Desainer

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Pernahkah Anda berimajinasi tinggal di rumah atau apartemen impian? Di mana seluruh bagian dari rumah mulai dari gaya arsitektur, desain interior, furnitur, warna, hingga ke hal yang paling kecil merupakan manifestasi dari imajinasi Anda.  Rumah yang bukan sekedar tempat berlindung dari panas dan hujan, namun rumah yang mampu mengakomodir segala kebutuhan dan menghidupkan semangat dan gairah hidup.

Enggan sekedar berangan-angan, Alessandro Corina, seorang interior desainer homify dari Grosseto Italia ini segera mewujudkan proyek rumah impiannya. Apartemen dua lantai seluas 110 meter persegi segera disulap menjadi perwujudan ide-idenya. Empat kata kunci menjadi landasan renovasi, yakni multifungsi, asli, imajinatif dan cerah. Ia juga menginginkan rumahnya mampu memberikan sambutan yang hangat kepada setiap tamu yang datang. Selain itu, sang interior desainer ingin rumahnya menjadi etalase dan laboratorium ide-idenya. 

Penasaran dengan rumah impian yang juga merupakan laboratorium sang desainer interior ini? Hari ini kami akan mengajak Anda menjelajahi rumah yang indah ini. Bersiaplah untuk merasakan sensasi beberapa tempat yang berbeda seperti Athena, London, Paris, Copenhagen dan New York. Kota-kota yang pernah ia singgahi dan memberi inspirasi berharga pada sang interior desainer.

Ruang Imajinasi

Ini adalah bagin lantai pertama dari  rumah ini. Sebuah ruang makan yang menyatu dengan dapur. Terdapat seperangkat meja makan berwarna putih di sebelah kiri. Di sebelah kanan terdapat dapur dengan gaya retro yang sangat kental. Sang interior desainer menggunakan beberapa ornamen yang mampu memberikan nuansa yang berbeda di ruangan ini. Di antaranya adalah lampu dari serat kaca yang indah serta karpet berbentuk bulan. Ruangan ini diakui sebagai salah satu gambaran kepribadian si pemilik rumah.

Dapur Retro

Dinding dapur dipasangi ubin Mutina yang sangat indah. Ubin motif ini sangat serasi dengan lemari penyimpanan berwarna putih. Kesan retro hadir melalui pegangan pintu lemari klasik.

Kamar Tidur Romantis

Kamar ini merupakan salah satu ruangan penting di rumah ini. Di sinilah sang pemilik merebahkan tubuh untuk melepas lelah dan penat. Kasur yang nyaman ia pilih sebagai tempat pembaringan. Untuk menciptakan kesan romantis, ia memasang lampu gantung yang indah. Nuansa romantis semakin kental dengan lukisan salah satu bagian Kota Paris di dinding belakang tempat tidur.

Untuk memberikan sentuhan asli pada kamar tidur, ia menggunakan rumah-rumah boneka sebagai meja di samping tempat tidur.

Ruang Hiburan

Sebuah televisi layar lebar menjadi salah satu media hiburan di ruang ini. Di sekitar televisi dibuat rak berwarna putih terang yang senada dengan warna dinding. Di dinding bagian kiri terdapat beberapa poster dengan kata-kata yang mampu membangkitkan semangat. Sepeda fixie berwarna biru tua menjadi ornamen yang mampu mempercantik ruangan.

Laboratorium Ide

Ruangan ini merupakan laboratorium ide sang interior desainer. Di sinilah ia memproduksi ide dan gagasan desain interior yang akan digarap. Oleh karena itu, ia tidak mau main-main dalam mendesain ruangan ini. Desain interiornya harus mampu membantu dirinya dalam berkreatifitas. Di bagian dinding, sebuah lukisan hutan dengan beberapa binatang buas dipercaya mampu memberi inspirasi bagi sang pemilik.

Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi ini sengaja didesain seminimalis mungkin. Warna biru mendominasi dinding bagian atas hingga langit-langit. Sebuah warna favorit sang pemilik rumah yang diakuinya merupakan warna yang dapat menggambarkan kepribadian dirinya.

Pernahkah Anda berimajinasi tinggal di rumah atau apartemen impian? Apakah tema interior kesukaan anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!