Ruang Keluarga by Traço Magenta - Design de Interiores

Cara Membuat Apartemen Kecil Nyaman Ditinggali

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Lebih dari segalanya, sebuah apartemen dengan ukuran kecil sekalipun memiliki pesonanya sendiri. Terutama jika Anda tahu bagaimana membuat ruangan yang terbatas tersebut fungsional dan nyaman, apartemen dengan luas yang kecil dapat menjadi tempat tinggal yang ideal untuk pasangan muda, sebuah tempat tinggal nyaman untuk memulai kehidupan baru bersama-sama. Proyek merombak apartemen kecil seperti ini pun dapat menggunakan pertimbangan siapa saja yang akan bertamu, dengan selera yang sederhana namun elegan untuk interiornya, yang membantu mengurangi pengeluaran dan tidak mengkompromikan kenyamanan.

Pesona dari apartemen berukuran kecil seperti ini dimulai dari ruang tamu yang sudah didekor dengan indah. Di lantainya, terlihat adanya karpet nyaman yang menarik perhatian, mengombinasikan warna biru gelap dengan pola yang menarik bernuansa merah kecokelatan, dan menunjukkan adanya kompleksitas yang lebih tinggi secara visual yang membuat elemen tersebut semakin menonjol. Elemen-elemen lainnya sengaja dipilih yang netral untuk menciptakan harmonisasi yang hadir dalam ruangan ini. Warna krem pada sofa terlihat sangat nyaman untuk diduduki, sambil beristirahat menonton film di televisi ketika di luar turun hujan. Di latar belakangnya, terdapat jendela besar yang menjadi jalan masuk cahaya yang indah ke dalam ruangan, diimbangi dengan tirai berwarna putih, transparan. Di seberang jendela, terlihat adanya balkon yang indah, tempat kursi diletakkan untuk menikmati suasana di luar ruangan dalam kota.

Dari sudut lain di ruangan, terlihat detail lainnya yang membuat ruangan menjadi lebih indah, dengan jendela dalam yang menampilkan ruangan dapur dan membuat ruangan saling terhubung, tampak lebih luas lengkap dengan dekorasi tanaman dalam ruangan. 

Dalam ruangan yang sama dengan ruang tamu, dapat dilihat adanya ruang makan. Ruangan yang nyaman ini didominasi oleh papan kayu yang cocok untuk menjamu keluarga maupun teman-teman. Seperti yang dapat Anda lihat sendiri, tinggal di dalam ruangan berukuran kecil tidak akan membatasi Anda, selama ruangan tersebut ditata dengan baik dan didekorasi dengan indah. Perhatikan di bagian kiri, area yang bersambung ke ruang tamu bawah tanah. Kabinet dari kayu dengan raknya terpasang secara sederhana. Pada beberapa bagiannya, terdapat pula struktur menyilang yang bisa ditempati botol-botol dalam posisi agak bersandar, menambah aksen dekorasi.

Kami hendak menunjukkan juga semua ruangan di dalam rumah, namun berbagai detail yang akan Anda temukan akan membuat Anda kewalahan dan bahkan bingung. Karenanya, kami hanya memilih gambar berikut, yang menampilkan adanya tekstur dari setidaknya salah satu dinding ruang kamar, menambahkan beberapa kompleksitas sembari menjaga atmosfer ruangan tetap harmonis di seluruh ruangan apartemen. Di sini, warna krem dan cokelat tampil kontras dengan warna putih. Tempat tidurnya sendiri tampak sangat nyaman dan di atasnya Anda dapat melihat adanya bantal-bantal cantik yang tertata. Lampu ruangannya pun sangat praktis dan berfungsi pula sebagai pencahayaan tambahan.

Selain lampu yang disebutkan sebelumnya, yang satu ini merupakan pencahayaan yang lebih klasik dengan warna kebiruan dan tetap menyatu dengan elemen serta membentuk struktur yang menarik. Lampunya merupakan salah satu elemen utama dalam dekorasi rumah ini. Selain tambahan dari fungsinya, lampu juga dapat memberikan variasi terhadap properti estetika.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!