by Flavia Case Felici

Mendekor Rumah Cantik dalam 7 Langkah: dari Nol hingga Akhir

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah impian anda, tentunya sudah ada dalam bayangan dan ketika anda akhirnya menemukannya tentu langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan bagaimana menata isinya! Tapi bagaimana cara untuk merencana dekorasi interior rumah dari nol? Mari ikuti panduan mini dari homify: dari cara memilih proyek kesukaan hingga pilihan mendetil, inilah langkah-langkah penting yang perlu diikuti dan dipertimbangkan untuk mentransformasi sebuah bangunan menjadi rumah impian anda yang sesungguhnya.

1. Ukur dan pertimbangkan dimensi setiap ruangan dengan seksama

Langkah pertama untuk memfurnis sebuah rumah dari ketika rumah tersebut masih kosong melompong adalah mengukur dengan seksama luas ruangan yang tersedia. Mungkin nasehat ini terdengar sepele, tapi seringkali kita membeli furnitur tanpa mempertimbangkan luas ruangan dengan baik sebelum memutuskan menjual atau menyewa. Tapi coba pertimbangkan kembali: Saat kita perlu fokus pada beberapa area sekaligus, akankah kita memperhatikan potensi penuh setiap ruangan, atau bagaimana kita akan menata ruangan tersebut?

Tips kami: Ambil kertas dan pensil, kemudian catat kelebihan dan kekurangan setiap ruangan misalnya seperti pencahayaan adn bukan bagaimana lantainya terlihat kurang menarik. Cara ini akan memudahkan anda untuk tetap fokus pada hal yang akan lebih mempengaruhi tata ruangan.

2. Menyadari adanya beberapa proyek

Setelah mengukur segalanya dan memiliki data tersebut dengan jelas, kami meninjau lebih dekat sebuah proyek kecil. Buat beberapa kopi dari denah lantai dan buatlah beberapa alternatif. Pada langkah ini kita tidak perlu terlalu spesifik, cukup memperkirakan furnitur apa saja yang akan ditempatkan untuk setiap ruangan. Misalnya dengan membuat beberapa alternatif berdasarkan nasehat tenaga profesional. Kemudian sedikit demi sedikit menyisihkan pilihan yang kurang meyakinkan. 

Tips kami: Anda dapat mendownload desain program bebas biaya online yang dapat memudahkan anda membuat hasil tampilannya dalam 3D. 

3. Memilih dapur

Saat kami memutuskan untuk mengorganisir atmosfer seperti apa yang kira-kira pas untuk sebuah ruangan, kita bisa memulai melihat-lihat toko furnitur dan katalog seperti yang dimiliki homify. Biasanya fokus utamanya terletak pada dapur, karena dapur merupakan fokus utama kehidupan sebuah keluarga. 

Untuk memudahkan pilihan yang cocok, poin-poin ini perlu dipertimbangkan:

- Berapa bujet maksimalnya?

- Gaya seperti apa yang paling kita sukai?

- Seberapa besar ruangan yang kita butuhkan untuk dapur dan gudang?

- Berapa orang yang biasanya menggunakan dapur?

Dengan cara ini maka kita dapat memiliki gambaran lebih baik, furnitur apa yang sebaiknya dipilih.

4. Untuk ruang keluarga seperlunya saja

Jika perabot dapur perlu dipiilh dengan hati-hati, maka hal yang sama tidak perlu diterapkan untuk ruang keluarga. Nikmati mengenali kebutuhan ruangan ini layaknya sedang menikmati liburan. Perabot yang terpenting hanyalah sofa dan kabinet untuk TV, sisanya akan anda sadari belakangan mana yang diperlukan.

5. Ciptakan kamar tidur yang senyaman mungkin

Untuk kamar tidur, sebaiknya juga tidak perlu menempatkan terlalu banyak furnitur: yang terpenting adalah tempat tidur dan lemari pakaian. Untuk meja kita dapat memilih meja saat kita benar-benar yakin. Jangan membelinya saat terburu-buru, sebagai ganti sementara kita dapat menggunakan gantungan atau tempat penyimpanan lain sebelum menyadari sepenuhnya struktur yang ada. 

6. Lengkapi kamar mandi dengan perabot praktis dan fungsional

Ruangan terakhir yang perlu dipikirkan adalah kamar mandi. Yang diperlukan cukup furnitur yang fungsional untuk memastikan segalanya tetap rapi dan teratur.

7. Mari tambahkan detail

  by Flavia Case Felici
Flavia Case Felici

SOGGIORNO ANGOLO COTTURA DOPO

Flavia Case Felici

Sebagai sentuhan terakhir, beberapa detail dapat ditambahkan, misalnya gorden dan karpet. Jangan sampai berlebihan, nikmati waktu anda untuk satu-persatu memilih apa yang anda sukai dan sesuai untuk ruangan tersebut. Sentuhan warna berbeda selalu membantu untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman dan betah di rumah.

Tips mana yang paling berguna dalam mendekorasi hunian anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!