by NIMIO · muebles que buscan personas

10 Balkon Kecil Tapi Indah Untuk Inspirasi Anda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Entah seberapa besar balkon atau teras di lantai atas, Anda selalu dapat membuatnya tampil menawan! Bahkan tempat tersempit di rumah pun dapat menjadi bagian menonjol di rumah. Maka kami di homify berharap Anda dapat memulihkan keyakinan pada balkon kecil Anda. 

10 balkon berikut dirancang dengan berbagai gaya yang berbeda. Dari keanggunan minimalis, kerapihan modern, hingga pesona ekletik. Silakan duduk dan bersantai menikmati ulasan ini. 

1. Sempit tapi menyenangkan

Balkon sempit ini memancarkan kehidupan dan warna. Dikelilingi bunga dan tanaman, tempat ini mencerminkan keutuhan kepribadian. 

Karpet bergaris di lantai membuat suasana nyaman dan tenang. Dua meja kopi di depan sofa nyaman, kursi malas dan selimut menonjolkan keramahan sempurna, meski di luar udara sedikit dingin. Cahaya hangat dari lentera akan menerangi tempat ini. Sungguh cantik dan ekletik!  

2. Kecil dan kontemporer

Balkon ini telah bertransformasi menjadi tempat modern mempesona di luar rumah. Skema warna hitam, krem dan merah terang yang kental dan sederhana melengkapi berbagai nuansa warna lantai kayu di bawahnya. 

Meja kopi di tengah adalah titik utama balkon. Lengkap dengan meja berpola geometris untuk menikmati secangkir kopi bersama teman. Bantal kursi dan sofa besar menciptakan kenyamanan saat Anda berada di balkon sempit modern ini! 

3. Teras/ balkon kecil penuh warna

Teras/ balkon ini memang mungil, namun memancarkan segala jenis keunikan memikat. Kursi besar hijau serba lengkung bertengger di ujung meja kayu yang juga serba lengkung. Seolah keduanya berpadu menjadi satu. 

Sofa dipenuhi bantal kursi berlapis kain perca untuk kenyamanan maksimal, di depan deretan tanaman dan lampu bertenaga surya. Kami menyukai tempat ini yang tampak serasi secara sederhana! 

4. Balkon dengan lantai keramik

 Teras by Levenssfeer
Levenssfeer

Colorful balcony

Levenssfeer

Meski sederhana dan terbuka, itu tak berarti balkon ini tidak perlu dipercantik. Kadang apa yang dibutuhkan suatu tempat untuk jadi menarik hanyalah lantai keramik. Anda bisa menikmati panorama sekeliling bersama teman sambil duduk di kursi bambu hijau muda. 

5. Balkon Mediterania

Para desainer balkon sempit ini telah memaksimalkan tempat terbatas secara brilian. Mereka telah mengisinya dengan warna dan tanaman untuk kehidupan dan kesegaran ekstra. Sementara furnitur unik membuat area bersahabat dan tampak nyaman. Ada rasa Mediterania kental di dalamnya. Bantal-bantal besar di kursi bisa digunakan untuk duduk. Meja kecil di depannya sangat rendah agar mudah dijangkau. Kami suka balkon yang penuh warna ini. Tetap terasa lapang walaupun kecil dan terbatas!  

6. Kecil tapi rapi

Apakah Anda menyukai gaya modern dan rapi? Inilah desain balkon untuk Anda! Aksen lengkung di sekitar dinding putih membuat tempat ini sempurna untuk memandangi matahari terbenam. Kursi-kursinya modern dan ringan, dengan meja kopi rendah dan banyak titik hijau di sekitar, meski tidak ditanam di tanah. 

7. Minimalis

Kadang satu-satunya hal untuk membuat balkon paling sempit jadi indah, adalah dengan menambahkan meja kecil yang terkait dengan susuran/ pagar besi. Seperti foto ini! Meja kecil berhias pola-pola indah ini bisa digunakan menikmati teh atau membaca buku. Atau duduk bersama teman-teman menikmati hijaunya pemandangan di sekitar. Kecil tapi sempurna. 

8. Serba putih

 Taman by BLACKHAUS
BLACKHAUS

Girl and the cat

BLACKHAUS

Warna putih telah populer digunakan untuk menciptakan efek keluasan. Sofa, bantal kursi dan meja bernuansa sama menghadirkan keindahan dalam kesederhanaan. Tanaman hijau membawa suasana alami, serasi dengan lantai kayu dan panel kayu di belakang sofa. 

9. Penjaga privasi

Jika Anda ingin menikmati suasana terbuka tanpa terganggu tatapan mata tetangga, tatalah tanaman hias dengan ketinggian tertentu di balkon. Atur agar letaknya cukup berdekatan, sehingga terciptalah kelambu alami. Tarik sofa Anda mendekati pintu yang dibuka lebar-lebar. Nikmati saat bersantai tanpa kehilangan privasi. 

10. Taman kecil

Tentu saja kami harus mengakhiri buku ide ini dengan taman kecil di balkon. Inilah inspirasi sempurna bagi kita yang tinggal di apartemen, atau rumah tanpa halaman. Hiasi balkon dengan tanaman-tanaman dalam pot, tambahkan rumput imitasi guna mendapatkan atmosfer yang sesuai untuk taman balkon Anda. Ini adalah contoh menakjubkan tentang 'tirulah sampai Anda berhasil!' 

Simak pula inspirasi satu ini:

47 Dapur yang Akan Membuat Anda Langsung Jatuh Cinta!

7 Teknik Interior Menurut Feng Shui

Apakah Anda punya balkon sempit di rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!