Kamar Tidur by Nico Van Der Meulen Architects

12 Ide Pintu Kamar Tidur Inovatif

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Kamar tidur memiliki fungsi lebih dari sekedar tempat beristirahat. Ruangan ini juga mencerminkan kepribadian si pemilik, termasuk sisi yang jarang diketahui orang. Siapapun memiliki kebebasan melakukan apa saja di kamar tidur, termasuk mengekspresikan ide-ide cemerlangnya. Baik furnitur, jendela maupun pintu kamar tidur bisa mewadahi ide kreatif kita. 

Inilah beberapa contoh desain pintu kamar tidur pilihan kami untuk pembaca setia homify. 

1. Pintu stainless

Inilah pintu yang Anda butuhkan jika ingin kamar tidur tampil beda dari ruangan lainnya di rumah. Cocok untuk kamar tidur anak remaja atau anak muda. 

2. Pintu kaca geser

Pilihan untuk pintu kamar tidur di lantai atas dengan balkon. Solusi praktis karena juga bisa berfungsi sebagai jendela dan menghantarkan lebih banyak cahaya matahari pagi. 

3. Pintu kayu tanpa pernis

Baik dicat atau dibiarkan tanpa pernis, pintu kayu selalu menarik. Pintu kayu tanpa pernis akan membawa suasana alami di kamar tidur Anda. 

4. Pintu hitam putih

 Jendela by TONDIN PORTE SRL con unico socio
TONDIN PORTE SRL con unico socio

porta interna in legno Eclectic laccato lucido

TONDIN PORTE SRL con unico socio

Pintu juga bisa menjadi pelengkap dekorasi rumah. Pilih warna yang sesuai dengan dinding luar, seperti pintu hitam putih ini. Tampak menonjol namun tidak kontras dengan dinding dan lantai abu-abu. 

5. Pintu kaca lipat

Ini adalah alternatif selain pintu kaca geser. Bisa dipilih jika berniat ingin mengundang lebih banyak udara segar ke dalam kamar, atau menikmati pemandangan indah di luar kamar. 

6. Pintu kaca menuju taman

Apa yang lain dengan pintu kaca di gambar ini? Susunan kotak kaca di sampingnya itulah yang membuatnya berbeda. Membantu melembutkan cahaya matahari yang menerobos masuk ke kamar, sekaligus menjadi bagian tata ruang kamar tidur.

7. Pintu kamar tropis

Suhu udara tinggi dan lembab adalah ciri daerah tropis. Bisa bikin gerah dan tidak nyaman, apalagi di musim kemarau. Pintu kayu dengan celah-celah seperti ini akan membuat udara lebih terasa sejuk. Bisa membantu Anda menghemat tagihan listrik karena tidak perlu memasang AC.

8. Pintu balkon

Meski model jadul, pintu kamar yang menghadap balkon bisa kita tiru. Pintu kaca dilengkapi daun jendela yang bisa dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. 

9. Pintu kayu lipat

Pintu kayu lipat ini sepintas tidak istimewa, tapi fungsinya luar biasa. Pada malam hari, pintu ini akan memisahkan area kamar tidur yang lantainya dibuat lebih tinggi dan area duduk-duduk. Di pagi atau siang hari, pintu dibuka lebar-lebar agar udara segar masuk. Sekaligus berfungsi sebagai ruang tamu jika ada banyak orang berkumpul di area itu. 

10. Pintu kayu warna-warni

Pintu kayu ini tidak perlu dipernis untuk membuatnya tampil penuh warna. Cukup gantungkan kertas warna-warni bergradasi seperti gambar ini. Pintu kamar tidur cantik siap menyambut Anda. 

11. Pintu tradisional Jepang

Pintu geser semcam ini biasa kita jumpai di rumah Jepang tradisional. Berfungsi sebagai penyekat ruangan, bisa juga berfungsi sebagai upaya memperluas ruangan. Kaca buram putih digunakan untuk membiaskan cahaya, agar cahaya tidak terasa menyilaukan. Membuat kamar tidur bernuansa alami makin cantik karena selaras dengan berbagai warna.

12. Pintu kayu gelap dan kokoh

Pintu kamar tidur dengan gaya ini cocok untuk rumah bergaya rustic atau kolonial. Warna coklat gelap membuat pintu tampak kokoh, melambangkan perlindungan bagi siapapun yang berada di baliknya. 

Pintu kaca atau pintu kayu, mana bahan pintu kamar tidur yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!