Ruang Keluarga by Maklin & Macrae

Favorit Pembaca: Rumah Kecil & Tips Penataannya

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Pada akhir minggu terakhir di bulan ini pembaca telah memutuskan untuk membelokkan tren homify Indonesia pada desain rumah kecil, lengkap dari tips penataan interior hingga inspirasi teras dan pagar taman. Di Indonesia terutama di kota besar mulai sulit untuk mendapatkan lahan luas, selain karena eksistensinya yang semakin sedikit di pasar juga karena harganya yang semakin menanjak. 

Kali ini homify memberikan inspirasi menarik bagi anda yang sedang berusaha mewujudkan hunian idaman dengan keterbatasan lahan, baik sedang ingin membangun rumah atau sudah memiliki hunian namun berdimensi kecil. Tidak hanya itu, kami juga punya tips jitu seputar rumah lain yang bukan hanya dapat membantu rumah anda terlihat cantik, tapi juga rapi. Psst, banyak hal kecil yang anda tidak sadari dapat sedikit diubah tapi memberikan banyak perubahan!

1. Kejutan besar

 Rumah prefabrikasi by FingerHaus GmbH
FingerHaus GmbH

VIO 302 – Eingangsbereich

FingerHaus GmbH

Dari luar, rumah ini nampak sederhana tapi cantik dan sedap dipandang. Warnanya kalem, dan sirkulasi udaranya pun baik. Walaupun kecil, rumah ini punya banyak hal yang dapat membuat anda terkejut! 

2. Tempat bersantai cantik

 Teras by Specht Architects
Specht Architects

Cliff Dwelling

Specht Architects

Sesuaikan dan manfaatkan sebaik-baiknya sedikit ruangan atau lahan yang ada di bagian belakang rumah anda untuk bersantai. Walaupun terdengar sepele, tapi ruangan yang kecil ini dapat membantu anda rileks di sore hari selepas hari yang panjang. Ruangan yang terbatas bukan halangan, kami punya 10 teras kecil yang pasti menginspirasi anda!

3. Sederet rumah satu lantai yang menawan

Rumah satu lantai seringkali menjadi pilihan pertama untuk menghemat bujet, seperti rumah yang satu ini. Warna yang gelap justru membuat fasad rumah ini sangat menawan. Dalamnya? Justru membuat anda hangat dan merasa betah. Dijamin anda akan ingin memilikinya!  Simak juga desain rumah satu lantai lainnya. Siapa tahu, salah satunya akan jadi idaman anda!

4. Tata ulang agar tidak terasa sempit

 Kamar Mandi by Definitive Interior Design
Definitive Interior Design

Chelsea Harbour Apartment

Definitive Interior Design

Salah satu alasan utama berantakan dan terasa sempit adalah penataan yang salah. Jangan selalu beralasan bahwa anda hanya butuh rumah yang lebih luas. Rumah yang luas pun dapat terasa jauh lebih sempit dengan penataan yang salah. Karena itu, yang penting adalah jangan sampai salah langkah dalam menata rumah. Simak apa saja yang harus anda hindari di sini

5. Pilih pagar yang tepat untuk rumah mungil anda

 Garden  by Nive
Nive

Ogrodzenie AIR

Nive

Memilih pagar yang tepat tidak mudah. Selain harus cocok dengan fasad dan lahan rumah anda, ia juga harus dapat memberikan sekuritas yang layak. Semua faktor ini dikombinasikan dengan desain yang cantik, tentu bukan hal yang mudah untuk dicapai. Tapi jangan takut, kami punya 26 ide pagar yang akan membuat tetangga anda kagum!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!