Ruang Multimedia by MANDRIL ARQUITETURA E INTERIORES

Apartemen Bertingkat Fantastis dengan Gaya Modern

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Terbatasnya ruang di hunian apartemen tentu membuat para pemilik apartemen terkadang bingung untuk menatanya. Pembatasan ruang privasi dan publik contohnya, untuk membagi dua unsur tersebut pemilik apartemen terkadang sulit menentukannya. Dalam hal ini tentu harus ada perhitungan yang matang, agar keleluasaan penghuni dapat terjaga saat berada didalamnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kami pun mencoba untuk mengangkat sebuah proyek yang berkaitan dengan penataan interior sebuah apartemen. Meskipun apartemen kali ini memiliki konsep bertingkat, namun setidaknya konsep-konsep ruang yang ditatanya memiliki unsur yang sama dengan apartemen yang Anda huni saat ini.

Proyek yang digarap oleh sebuah perusahaan arsitek di Sao Paulo ini terbilang cerdas karena setiap penataannya terasa pas dengan komposisi setiap ruang yang tersedia. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak penjabaran berikut ini.

1. Akses ruang keluarga menyatu dengan ruang makan

Seperti yang terlihat pada gambar, peniadaaan partisi antar ruang makan dan keluarga membuat kedua ruang tersebut seakan memiliki luas yang memadai dan jauh dari kesan sempit dan pengap.

2. Ruang makan menyatu dengan dua akses lain, yaitu dapur dan tangga

Sama halnya dengan ruang keluarga, pada ruang bersantap ini tetap terlihat lega, berkat penyiasatan partisi secara implisit. Beberapa unsur pembatas sederhana tersebut hadir dalam wujud material kaca pada tangga dan unsur furnitur pada bagian dapur.

3. Pandangan dari dapur luas memanjang ke ruang makan dan ruang keluarga

Berkat partisi yang sederhana, alhasil pemandangan dari dapur pun dapat terlihat seluas pemandangan yang terlihat pada gambar. Pemandangan dari sudut dapur hingga ruang keluarga pun terlihat bebas tanpa batas.

4. Ruang keluarga

Beranjak kembali ke ruang keluarga. Ruangan ini terasa begitu hangat dan cerah, karena ruang komunal ini ditemani oleh sederetan jendela berdimensi lebar di salah satu sisinya.furnitur ruangan ini sengaja didesain dengan konsep menyatu antara rak pajangan dan latar TV agar penghematan ruang terasa di ruangan ini.

Furnitur ruangan ini sengaja didesain dengan konsep menyatu antara rak pajangan dan latar TV agar penghematan ruang terasa di ruangan ini.

5. Ruang makan

Material kayu kembali terlihat di ruang bersantap. Jika dicermati, keseragaman warna antara furnitur, lantai, dan laci-lacian pada bawah tangga sangat terlihat serasi dengan unsur putih yang mengelilingi ruangan ini.

6. Dapur

Demi menyesuaikan luas ruang, dapur ini pun akhirnya didesain dengan konsep memanjang. Unsur biru dan putih menyelimuti keseluruhan dapur bergaya modern ini.  Selain ruang-ruang penyimpanan, kedua sisi dapur ini telah dilengkapi pula dengan berbagai peralatan dapur terkini, seperti kompor, alat penghisap asap dapur, kulkas, oven, microwave, dan alat pencuci piring untuk memudahkan penghuni saat ingin beraktivitas didalamnya.

Selain ruang-ruang penyimpanan, kedua sisi dapur ini telah dilengkapi pula dengan berbagai peralatan dapur terkini, seperti kompor, alat penghisap asap dapur, kulkas, oven, microwave, dan alat pencuci piring untuk memudahkan penghuni saat ingin beraktivitas didalamnya.

Sebagai tambahan, ruangan ini dilengkapi pula dengan satu ruang bersantap sederhana yang apik.

Untuk pencahayaan, dapur ini dirasa cukup terang pada siang hari, karena areanya memiliki akses langsung ke jendela lebar di salah satu sisinya.

7. Tangga

Beranjak ke tangga, kita akan disuguhkan satu lorong bernuansa putih dan bersih. Selain anak tangga, lorong polos tersebut ditemani pula dengan sebuah celah khusus dalam wujud jendela yang cukup lebar.

Alih-alih sebagai unsur penerang, ternyata jendela ini mampu juga menyuguhkan satu pemandangan khusus yang menyoroti salah satu ruangan outdoor yang terdapat pada bangunan atas.

8. Ruang makan outdoor

Ruang bersantap ini adalah ruangan yang terlihat dari celah di lorong tangga tadi. Tempat ini bisa disebut juga sebagai ruang makan alternatif, jika saja sebuah acara atau rencana bersantap di suasana outdoor sedang ingin diadakan.

Sama halnya dengan ruang dapur pada bagian bawah, di ruang beratap kaca ini terdapat pula serangkaian keperluan dapur seperti kompor listrik, wastafel dan mesin pencuci piring.

9. Ruang keluarga di lantai atas

Sebelum membahas ruang outdoor secara keseluruhan, di lantai atas apartemen ini ternyata terdapat pula sebuah ruang keluarga lainnya. Tak jauh dari konsep yang dilantai bawah, ruangan ini masih dilengkapi pula dengan sofa, karpet dan perangkat hiburan.

10. Ruang bersantai outdoor

Tak jauh dari ruang makan outdoor tadi, maka sebuah balkon luas untuk bersantai pun tersedia untuk para tamu yang singgah ke apartemen ini. Selain bersantap, aktivitas menikmati pemandangan di sekitar apartemen pun dapat dilakukan lebih leluasa dari balkon ini.

Sudahkan Anda menata apartemen Anda dengan benar?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!