Dapur by Rencraft

Detail Dapur Klasik dan Kontemporer untuk Anda Penyuka Kesederhanaan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Semakin hari, dekorasi dan interior yang makin populer justru benar-benar menjiwai ungkapan less is more. Alhasil, banyak ruangan di dalam rumah didekor seminimalis mungkin untuk menonjolkan nuansa elegannya, tak terkecuali dapur. Tempat berbagai kegiatan seperti memasak, makan dan kadang bercengkerama ini justru menjadi lebih maksimal dan fungsional jika dijaga tetap konsisten pada desain dapur klasik nan kontemporer, seperti berikut ini.

1. Serba monokrom

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Saat Anda melangkah masuk ke dapur ini, Anda akan langsung menangkap adanya nuansa  keseragaman warna dalam pemilihan furnitur dan cat dinding serta peralatan memasak. Peralatan memasak pada umumnya memang identik dengan warna-warna metalik dibuat lebih menonjol lagi dengan pemilihan warna dominan putih dan sedikit sentuhan hitam dan abu-abu, membuat kesan modern, klasik dan mewah makin terlihat.

2. Sentuhan tanaman hidup

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Tepat di bawah lampu halogen yang menggantung, diletakkan tiga tangkai bunga sebagai pemanis dan untuk menyeimbangkan kesan futuristik yang mungkin muncul dari pemilihan warna serba monokrom. 

3. Kombinasi hitam dan putih

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Dengan permainan warna yang serba monokrom, dapat dilihat jika kita mengitari sisi satunya dari pantry tempat mempersiapkan makanan adanya oven dengan warna hitam, berikut dengan bingkai jendela yang juga dicat hitam. Pilihan warna ini menjaga kesan klasik dan mewah, kemudian dengan tambahan bunga dalam vas, ruangan menjadi lebih kontemporer.

4. Tampak dekat laci penyimpanan peralatan makan

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Peralatan makan standar seperti sendok, garpu dan pisau semuanya diseragamkan dalam warna perak sebagaimana mestinya. Yang menarik dari lemari penyimpanan ini adalah adanya dua tingkat kotak penyimpanan dalam satu laci yang terbuat dari kayu dan memanfaatkan rongga laci dapur yang biasanya terlalu besar.

5. Ilusi lemari berwarna putih di luar, cokelat kayu di dalam

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Tampak luar, dapur memang terlihat sangat bersih dan modern, nyaris tanpa noda dan seperti tidak pernah dipakai. Namun, berbagai ilusi serba putih nan rapi itu sebenarnya merupaka tempat persembunyian dari berbagai bumbu masak yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari. Terbukti ketika lemari yang tampak menyatu dengan dinding karena sewarna dibuka, dapat ditemukan lemari penyimpanan yang luas untuk memuaskan hobi memasak Anda. 

6. Tempat mencuci piring yang bersih

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Menjaga tempat mencuci piring tetap sederhana seperti yang satu ini merupakan kunci dari dekorasi dan interior dapur yang bersih dan nyaman untuk memasak dan membersihkan. Penggunaan ubin serba putih berpadu dengan keran air berwarna silver yang selalu tampak baru. Secara keseluruhan, dapur bergaya klasik dan kontemporer ini merupakan impian para penghobi masak dan para chef, semua yang memasak secara profesional.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!