Ruang Keluarga by TATO DESIGN:タトデザイン株式会社

Hadirkan Nuansa Jepang yang Hangat dalam Rumah dengan Ide Dekorasi Ini

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mengambil ide dari rumah yang dijuluki Kotesashi House rancangan Tato Design yang berlokasi di Jepang ini, mari mengadaptasi tampilan interior ruangan di rumah Anda agar menjadi sehangat dan senyaman rumah-rumah standar di Jepang yang ikonik dan sederhana. Pastikan Anda menyukai kombinasi berbagai warna kalem dengan banyak pencahayaan untuk rumah Anda.

Kotesashi House yang merupakan tepat tinggal pribadi ini baru saja direnovasi dan beginilah hasilnya.

1. Dominasi kayu pucat dalam rumah Anda

Rumah-rumah Jepang yang terkesan ramah memiliki kesamaan dan konsistensi dalam pemilihan kayu dengan warna cokelat muda sebagai bagian sentral dalam rumah. Seperti dalam Kotesashi House ini, dominasi kayu oak yang solid terlihat disambungkan dari lantai ke dinding yang terbuat dari papan kayu. Tampak juga adanya meja rendah khas rumah-rumah tradisional Jepang yang dibuat lebih modern, tanpa alas penutup kaki serta dengan bantalan berwarna mencolok. Di salah satu sudut, dipasang juga sofa dinding yang nyaman dan tempat duduk kurungan gantung yang unik. Seakan ingin mengakomodasi lebih banyak lagi orang, salah satu sisi ruangan ini diisi dengan meja dan dua kursi yang biasanya diletakkan di teras rumah.

2. Pantry mungil yang menyatu dengan ruangan utama

Jika memutar sedikit tubuh Anda di dalam Kotesashi House, akan terlihat adanya sudut mungil tempat pantry berada. Pantry yang didesain mirip mini sushi bar di Jepang ini cocok untuk Anda yang punya ruangan terbatas di dalam rumah agar bisa memaksimalkan semua sudut tanpa membuat rumah terlihat penuh sesak. Kombinasi ubin dan kayu yang menempel kuat dan adanya kursi tinggi ala bar memberikan kesan eklektik modern dalam rumah berinterior sederhana tanpa terlihat berlebihan.

3. Tampak lebih dekat, tampilan pantry mungil

Dengan angle yang lebih jelas, terlihat bahwa pantry ini juga memiliki bangunan lemari kayu di baliknya sebagai tempat penyimpanan. Terlihat pula kursi tinggi untuk bar sengaja dipasang permanen di lantai agar tidak bisa dipindahkan dan lebih hemat tempat.

4. Sentuhan Maroko dalam pemilihan corak dekoratif di ruangan serba kayu

Ruangan utama yang memang ingin dibuat bersantai ini tampak memiliki banyak sentuhan Maroko dari perpaduan warna dan corak yang dipilih sebagai alas penutup meja maupun bantal dekoratif. Hal yang menarik adalah di tengah ruangan sengaja dipasangi hammock atau tempat tidur gantung, menambah lagi satu titik tempat bersantai di dalam rumah bergaya Jepang modern yang unik ini.

5. Ruang kerja yang dipenuhi buku

Berpindah ke ruang kerja, sentuhan tradisional Jepang masih terasa dengan dominasi kayu untuk furnitur di dalam ruangan. Ruangan kerja ini didesain agar menyerupai perpustakaan pribadi, di mana semua dinding dari bawah ke atas dipenuhi buku-buku di dalam rak yang menempel ke dinding. Benar-benar surga untuk kolektor buku! Di tengah ruangan, sengaja diletakkan meja kayu besar layaknya meja makan kuno, dengan dua kursi untuk menjadi ruang kerja bersama. Di salah satu sudutnya, sengaja diletakkan tempat untuk meletakkan komputer, meja kerja pribadi bagi pemilik ruangan.

6. Ruang bersantai lainnya, yang dapat berfungsi pula sebagai kamar tidur

Gaya hidup Jepang yang sering berjalan dengan filosofi kesederhanaan dan sesuatu yang disebut sebagai slow lifestyle membuat banyak ruangan di Kotesashi House sengaja dibuat untuk bersantai. Ruangan yang satu ini tampak seperti ruang meditasi dengan ketiadaan furniture selain dua kursi santai dan sebuah sekat yang tengah dilipat. Selain untuk bersantai, ruangan yang sama dapat pula digunakan untuk beristirahat, khas ruang kamar orang Jepang dengan kasur lipatnya.

7. Tampak ruangan saat sekat ditutup

Butuh momen tenang dan sedikit temaram? Sekat dari kayu yang tadinya terlipat dapat dibentangkan untuk menutupi tempat meditasi tadi, menyisakan dua kursi bermandikan cahaya dari jendela yang besar.

8. Sudut tempat kamar mandi berada

Sekilas, gambar ini menunjukkan adanya salah satu sudut ruangan dengan sekat pembatas. Jika dilihat lebih dekat, sekat pembatas yang dimaksud merupakan pintu menuju kamar mandi dengan pilihan dinding berwarna cerah seperti oranye dengan corak yang unik berkat tempelan wallpaper pilihan.

9. Wastafel yang bersih dan indah

Saat memasuki kamar mandi, Anda dapat melihat adanya kombinasi penggunaan ubin dan kayu oak sebagai alas dari wastafel, yang diletakkan dekat dengan ubin bercorak dengan warna cerah. Cermin yang dipasang di atas wastafel melengkapi keseluruhan desain wastafel yang tampak bersih.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!