pintu geser by Beinder Schreinerei & Wohndesign GmbH

10 Ide Menarik Mempercantik Ruangan Sempit dengan Pintu Geser

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Rumah berukuran kecil biasanya hanya memiliki area yang sangat terbatas. Nah, ada baiknya Anda mencoba untuk menggunakan pintu geser pada beberapa ruangan. Selain memberikan nuansa manis pada hunian, penggunaan pintu geser juga dapat memberikan tempat yang lebih untuk furnitur Anda. Dalam Buku Ide kali ini, kami menyajikan inspirasi pintu geser yang spektakuler dan layak dicoba!

1. Pintu Kaca Buram

 pintu geser by Ion Glass
Ion Glass

Sliding frameless glass doors

Ion Glass

Pintu kaca buram pada kamar mandi, memberikan ruang pribadi tersendiri untuk Anda beraktivitas, sekaligus membuat suasana ruangan tetap terang karena cahaya mudah masuk.

2. Pintu Geser pada Teras Rumah

 pintu geser by GK Architects Ltd
GK Architects Ltd

Sliding Folding doors

GK Architects Ltd

Ruang keluarga kecil ini menggunakan pintu geser untuk menuju area teras rumah. Desain pintu kaca ini sangat menyatu dengan ruangan, sehingga memberikan nuansa luas baik pada ruang keluarga maupun teras.

3. Pintu Minimalis Berwarna Cerah

 pintu geser by Viewport Studio
Viewport Studio

West London house

Viewport Studio

Jika Anda memiliki anak yang masih kecil, atau menyukai desain dengan warna-warna ceria, cobalah menggunakan pintu geser minimalis ini. Voila!, rumah Anda langsung berwarna!

Bingung memilih paduan warna yang tepat untuk rumah Anda? Konsultasikan pada ahli desainer di homify!

4. Pintu Geser pada Lemari Pakaian

Kami yakin hampir semua wanita memiliki masalah yang sama, yaitu terlalu banyak pakaian! Dan sebuah walk-in closet yang besar, akan selalu menjadi impian. Dengan pintu geser putih yang cantik ini, lemari pakaian akan terlihat anggun dan elegan.

5. Pintu Geser berupa Papan Tulis

Menggunakan papan tulis untuk desain pintu geser? Kenapa tidak? Ide kreatif ini akan membuat Anda ingin menulis. Pesan cinta untuk keluarga pun, jadi mudah dibaca.

6. Pintu Elegan

Pintu berwana putih terbukti sangat efektif membuat ruangan menjadi elegan dan luas.

7. Pintu Geser Transparan pada Ruang Keluarga

Ruang keluarga yang sempit dapat diatasi dengan penggunaan pintu geser transparan. Bila dibutuhkan, Anda dapat membuka pintu untuk mendapatkan area ekstra, atau jika Anda ingin membicarakan sebuah rahasia, dapat dengan mudah menutup pintu tersebut.

8. Pintu Geser Cermin

Ruangan ini sebenarnya sangat sempit, namun penggunaan cermin pada pintu geser, memberi ilusi ruangan terlihat lebih lebar. Keren, kan?

9. Pintu Geser Multi-Faceted

Desain pintu multi-faceted memberikan Anda kebebasan menggunakan pintu sesuai kebutuhan ruangan, dan tetap trendi tentunya.

10. Pintu Geser Panel Kaca

 pintu geser by homify
homify

Luftiger Raumteiler: Schiebetüren mit viel Glas

homify

Apabila hanya memiliki satu buah jendela di ruangan, Anda dapat membuat pintu geser dengan model kaca berpanel, sehingga cahaya dapat mudah masuk ke ruangan lainnya.

Simak juga artikel berikut ini:

Renovasi Apartemen Kaum Muda Seluas 14 m2 

Jenis pintu geser mana yang paing Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!