Rumah by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Rumah Keluarga Super Modern yang Aman untuk Si Kecil

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Hari ini Anda akan melihat sebuah proyek spesial yang dihadirkan khusus bagi Anda yang sudah memiliki atau akan memiliki keluarga. Selain bangunannya yang modern dan indah dipandang, proyek yang dikerjakan oleh Licht Design ini berhasil menciptakan sebuah rumah yang aman bagi anak-anak.Penasaran dengan detil rumah tersebut? Selengkapnya di bawah ini!

2. Tampak depan didominasi warna putih dan cokelat

 Rumah by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Rumah modern dengan sentuhan alami khas bavaria ini terletak di sebuah provinsi di Jerman. Seperti yang dapat Anda lihat di foto, pemilik ingin menghadirkan suasana pedesaan di rumahnya, karena itu mereka pun memilih tempat yang cenderung sepi dan jauh dari keramaian. Proyek ini secara sadar merupakan kombinasi apik antara arsitektur tradisional dan kontemporer Jerman yang tentunya menarik untuk dipandang. Karakater paling mencolok dari eksterior depan rumah ini terletak pada penggunaan kayu yang cukup dominan. Bahan baku kayu digunakan sebagai elemen desain utama yang digunakan pada satu bagian dari bangunan untuk memberikan efek menyejukkan dan indah dipandang orang yang lewat.

1. Ruang makan super modern

 Ruang Keluarga by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Lanjut ke ruang makan, yang letaknya berada di antara dapur dan ruang tamu. Ruangan ini secara keseluruhan memiliki desain yang sangat modern, lengkap dengan meja makan dan lantai kayu yang tak kalah menariknya. Tetapi yang terpenting, suasana nyaman berhasil dihadirkan lewat pencahayaan yang redup dan pemilihan warna yang tidak terlalu mencolok. Meja dan kursi dengan desain kontemporer pun menghadirkan otentisitas pada ruangan, yang menjadi karakter utama dari ruang makan. 

3. Bagian belakang yang sangat santai

 Rumah by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Berbeda dengan bagian depan yang terlihat seperti karya seni yang dilengkapi dengan garasi mobil, bagian belakang rumah ini lebih terbuka dan menyegarkan. Secara khusus, bagian belakang lebih banyak menghadirkan udara alami yang ideal untuk makan malam bersama keluarga. Menyenangkan bukan?

4. Sentuhan hijau di ruang keluarga

 Ruang Keluarga by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Memasuki bagian dalam rumah, terlihat lantai yang cukup mengesankan. Bagian ruang tamu dan ruang makan tampak berpadu indah dengan dapur minimalis yang terlihat di ujung belakang. Furnitur yang nyaman dengan karpet dan kursi berwarna hijau layaknya kacang pistachio menambahkan karakter khusus ke dalam dekorasi ruangan. Bebatuan yang diletakkan sebagai dinding di belakang TV juga memberikan efek ala pedesaan pada rumah.

5. Sudut dengan pemandangan menarik

 Ruang Keluarga by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Dalam gambar berikut kita dapat melihat bagaimana semua detil ruangan dipilih dengan perencanaan yang matang dan terlihat menarik dipandang. Seperti yang telah dijelaskan sebeulmnya, warna hijau yang dominan sudah menghiasi ruang tamu dengan pintu kaca yang lebar, senada dengan yang dihadirkan pada sofa besar berwarna hitam di dalamnya, yang berpadu dengan baik bersamaan furnitur hijau lainnya. Detil dekoratif khas India pun dihadirkan di ruangan ini, yang meciptakan paduan suasana etnik dan elegan denan lebih maksimal. Karakter pedesaan juga dihadirkan lewat lantai berbahan kayu dan dinding batu yang membuatnya lebih menarik.

6. Dapur yang sederhana nan fungsional

 Dapur by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Efek modern, cerah, dan juga luas langsung terlihat lewat desain sederhana pada dapur. Karakter unik di dalamnya berhasil dihadirkan lewat kabinet atas melayang yang minimalis dan berpadu dengan jendela persegi besar yang memberikan pencahayaan alami pada ruangan. Sehingga, dapur pun terlihat lebih terang tanpa perlu lampu tambahan yang terlalu banyak. Sejak di awal, tentunya Anda sudah memperhatikan bagaimana warna putih yang dominan berpadu indah dengan warna ungu pada peralatan dapur. Terlihat menarik bukan?

7. Tangga yang terlihat mengambang

 Koridor dan lorong by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Tangga yang menghubungkan lantai bawah dan atas pun terlihat sangat estetik. Meskipun sempit, dekorasi tambahan membuatnya terlihat tetap menarik untuk dipandang. Aksesoris dekoratif pada tangga kayu berongga dan watna putih di bawah tangga juga menjadikan pengalaman naik tangga sedikit berbeda.

8. Kamar tidur bernuansa biru yang menenangkan

 Kamar Tidur by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Naik ke lantai dua, Anda akan menemui kamar tidur utama yang luas dan dilengkapi dengan aksen dekorasi yang modern. Desain atap rendah ala apartemen juga berhasil dihadirkan lewat dinding pendek yang dicat biru muda. Laci kecil yang banyak terlihat juga memberikan efek dekoratif yang ceria dan menenangkan. Karpet pun tidak digunakan di lantia, karena desainer ingin menghadirkan efek luas pada ruangan. Dengan begitu, pemilik pun merasa lapang dan nyenyak untuk tidur.

9. Kamar tidur lain dengan sentuhan warna muda yang ceria!

 Kamar Tidur by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Tentunya, homify telah mengatakan jika rumah ini didesain untuk keluarga. Maka dari itu, kamar tidur anak menjadi elemen penting di dalamnya. Memasuki kamar tidur anak berikut, Anda langsung disambut dengan dinding ceria yang dicat dengan warna merah muda layaknya permen warna-warni. Dengan furnitur minimalis yang dipasang di dalamnya, kamar tetap terlihat luas, sehingga anak pun lebih leluasa beraktivitas.

Anda ingin membaca proyek lain yang tak kalah menarik? Langsung telusuri transformasi kebun tua menjadi rumah yang spektakuler berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!