Kamar Mandi by von Mann Architektur GmbH

Loteng Impian: 9 Contoh Inspiratif!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Memiliki loteng adalah salah satu hal terbaik yang dapat ditawarkan oleh rumah Anda. Seringkali berada di posisi latar belakang, area ini jika dimanfaatkan dengan baik dapat menjadi tempat terbaik hari-hari Anda, misalnya untuk ruang pesta atau sudut tempat menyalurkan berbagai hobi Anda! Sayangnya tak selalu dapat dimaksimalkan dengan baik, inilah buku ide yang akan menginspirasi Anda untuk menciptakan ulang loteng impian!

1. Ruang bermain

Ruang bermain bisa menjadi mutiara di rumah: meja bilyard, meja sepak bola, permainan papan… menjadi impian bagi para penggemar game! Jadi jika Anda tak memiliki ide untuk memanfaatkan loteng, gunakan trik ini untuk menarik para tamu! Dan ingatlah bahwa tak perlu banyak modal untuk menciptakan ruang bermain: yang paling penting adalah tetap ada area kosong untuk leluasa bergerak!

2. Kamar mandi

Terlepas dari ruang sosial atau digabungkan dengan kamar tidur, kamar mandi bisa diciptakan dari loteng impian!  Temukan privasi dan area unik untuk menyempurnakannya! Pada kamar mandi ini yang dilengkapi dengan bak mandi membuatnya lebih romantis seperti tak berada di rumah. Bisakah Anda bayangkan kejutan yang bisa Anda berikan untuk pasangan di ruangan ini?

3. Ruang keluarga

Ruang keluarga tak pernah berlebihan, apalagi jika berbicara tentang area untuk melarikan diri sejenak dari keramaian. Area ini memungkinkan Anda memiliki waktu lebih untuk diri sendiri, untuk menonton film yang bagus atau untuk menikmati kesunyian sambil membaca buku di meja sebelahnya!

4. Kamar tidur

Pada loteng ini terdapat kamar tidur dengan konsep yang baru seutuhnya! Ciptakan lingkungan yang intim sekaligus ringan dan menyenangkan. Berjalan dan lihat ke lantai atas rumah dan Anda tak akan pernah menyesalinya!

5. Lingkungan muda dan menyenangkan

 Ruang Makan by studiodonizelli
studiodonizelli

Living room – dinner

studiodonizelli

Meskipun rumah ini kecil tapi tetap dapat menghasilkan area yang berbeda dan menarik. Untuk anak-anak muda, warna cerah bisa menguasai ruangan tanpa kesan berlebihan. Bangku warna-warni dan meja berwarna dan jangan lupakan pemanfaatan cahaya alami dengan menempatkan jendela pada langit-langit!

6. Kerja atau relaksasi?

Apakah untuk kerja atau relaksasi setelah lelah seharian, loteng Anda tak akan berfungsi tanpa pencahayaan alami, cahaya buatan, bangku nyaman, dan meja kopi. Sekretaris juga penting jika Anda ingin memanfaatkannya sebagai ruang kerja. Selain itu bisa juga digunakan untuk relaksasi dengan minum anggur, teh, atau kopi. Tambahkan sofa empuk untuk menemani Anda seharian berlama-lama di sini.

7. Perpustakaan

Bagaimana dengan perpustakaan sejuta manfaat ini?

8. Nikmati pemandangan

Loteng ada di bagian paling atas rumah, kan? Jadi kita tak bisa menutup mata dari pemandangan indah yang terlihat dari atas rumah! Pasangkan jendela besar dimana cahaya dan pemandangan sekitarnya masuk ke dalam rumah!

9. Studio

Untuk memiliki studio yang baik tak perlu area yang besar! Manfaatkan area lantai yang tersedia, percayalah itu akan membuat loteng rumah Anda sempurna! Baik untuk anak tertua atau menyewakannya dalam jangka panjang.  Gunakan kemiringan atap sebagai tempat penyimpanan dan cobalah untuk memilih dinding minimalis sehingga area ini tak terlihat mungil dan sesak.

Buku ide menarik lainnya:

Rumah Super Nyaman dari Kayu!

Tinggal di Rumah Pohon? Bisa!

Mana ide yang ingin Anda tiru? Berikan jawaban Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!