Ruang Keluarga by homify

13 Ide Pencahayaan untuk Langit-langit Keren

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Seperti yang kita semua ketahui pencahayaan rumah adalah salah satu komponen yang paling penting dari dekorasi. Hal ini karena selain memiliki fungsi praktek, pencahayaan dengan visibilitas yang memadai di lingkungan dapat menciptakan efek yang sangat menarik, tergantung jenis lampu yang kita atur, dan langit-langit adalah  area yang Anda harus perhatikan.

Oleh karena itu, dalam buku ini ide kami hadirkan 13 solusi yang sangat menarik untuk pencahayaan. Mari jelajahi bersama kami!

1. Elemen yang bergantung

Tujuan konstruksi elemen yang menggantung, terutama pada gypsum, adalah untuk kedap suara dan secara estetika mempercantik ruangan. Integrasi lampu ke langit-langit memungkinkan untuk bermain dengan bentuk dan menyelamatkan beberapa area, selain itu membuat peralatan dengan lampu lebih efisien karena posisinya dipastikan sesuai di beberapa area ruangan.

2. Lampu atau langit-langit?

Lampu memang ditujukan untuk pencerahan dan oleh karena itu pemilihan lampu dapat hingga setinggi langit-langit. Jika langit-langit rendah, penggunaan lampu cenderung bukan model chandelier.

3. Pencahayaan yang memotong sudut

Visi hari ini telah berubah ke proyek modern dan mencoba untuk mendapatkan efek menarik dari permainan lampu dengan permukaan langit-langit. Meskipun ini bukan area wajib untuk pencahayaan, namun bisa menjadi elemen dekoratif yang cukup penting.

4. Keajaiban lampu LED

Penataan lampu LED sekarang menjadi solusi yang banyak digunakan. Lampu ini membutuhkan daya listrik 80% lebih rendah daripada lampu bohlam biasa dan juga aliran cahaya yang dihasilkan lampu LED bisa langsung tepat sasaran dengan tujuan tertentu. Sehingga lampu LED dapat meningkatkan keseragaman distribusi lampu meskipun Anda memutuskan untuk menonjolkan beberapa area tertentu di rumah.

5. Efek pencahayaan

 Ruang Keluarga by Paul Wiggins Architects
Paul Wiggins Architects

Semi-detached glory hole

Paul Wiggins Architects

Lampu LED juga mampu memainkan spektrum warna seutuhnya dan ini adalah keuntungan menggunakan lampu LED untuk tujuan dekoratif. Anda dapat mencapainya dengan berbagai warna lampu tergantung pada material yang memproduksi dioda.

6. Lampu spektakuler

 Ruang Keluarga by homify
homify

Chic Living Room

homify

Kita harus selalu ingat bahwa lampu tak hanya untuk memancarkan cahaya ke ruangan sehingga cantik, tapi juga sangat menentukan untuk keseluruhan dekorasi ruangan dan suasana lingkungan.

7. Cahaya datang dari bawah

 Ruang Keluarga by The Lady Builder
The Lady Builder

Living Room

The Lady Builder

Lampu dari bawah atau lampu lantai lebih disukai untuk efek atmosfer ruangan yang lebih terasa. Karena dengan desain modern, seperti pada foto, lampu ini tak hanya menyorot cahaya langsung ke area tertentu, tapi juga memancarkan cahaya ke langit-langit dan mendekorasinya.

8. Lampu tersembunyi

 Ruang Keluarga by homify
homify

Sam's Creek

homify

Lampu sorot yang tersembunyi adalah solusi dengan tipe menarik di dalam rumah; cahaya ini terintegrasi dengan arsitektur: di dalam koridor dan ruangan memiliki profil yang lebih sederhana dan tidak tumpang tindih dengan elemen dekoratif lainnya. Namun sekaligus juga Anda dapat menonjolkan hasil akhir dan detail dari konstruksi rumah. Seperti pada foto yang bisa kita lihat ini, tontonan pada langit-langit kayu yang sangat indah.

9. Lampu pada trek

Lampu pada trek ideal untuk cahaya lampu sorot langsung pada area tertentu yang ingin ditonjolkan, selain itu secara estetika juga cocok untuk beberapa hal dan dengan karakternya yang memberikan kesan gaya industrial.

10. Cahaya di dapur

Dapur adalah salah satu ruangan yang membutuhkan pencahayaan yang tepat, terutama untuk kegiatan memasak di dalamnya. Harus ada cahaya alami yang masuk dan cahaya lampu untuk area kerja. Oleh karena itu, penggunaan lampu LED adalah solusi terbaik untuk pencahayaan yang baik di area masak, untuk furnitur dapur, dan cahaya secara umum di atas kepala.

11. Skala Iluminasi

Salah satu ruangan yang cukup sulit diberikan pencahayaan adalah area tangga. Di sini kita bisa melihat beberapa ide menarik karena ada pencahayaan yang dapat membentang di sepanjang perimeter langit-langit dan menghasilkan efek menarik pada perspektif ruangan, dan juga memancarkan cahaya ke lantai sehingga semua lingkungan terlihat.

12. Pintu masuk rumah

 Koridor dan lorong by studio radicediuno
studio radicediuno

ingresso – disimpegno

studio radicediuno

Area masuk rumah harus memberikan kesan hangat dan remang-remang. Jika Anda tak memiliki cukup ruangan untuk lampu lantai dan lampu meja, letakkan di langit-langit. Inilah contoh yang efektif. Diam-diam tapi efektif, bar cahaya tersembunyi di langit-langit membuat tata letak tetap asli untuk dinding putih, yang memantulkan cahaya dan berkontribusi untuk penerangan umum ruangan yang menyenangkan ini.

13. Cahaya alami yang turun dari langit

Skylight pada dasarnya adalah sebuah jendela yang dibuat di atap. Tujuan utamanya adalah untuk menyebarkan sinar matahari secara merata ke semua lingkungan internal, sehingga lebih hidup. Kita semua merasa tertarik dengan keindahan cahaya alami di interior rumah; membantu kita untuk bersantai dan membuat kita merasa terhubung dengan alam, perkotaan atau pedesaan, yang mengelilingi rumah kita.

Buku ide yang patut Anda simak:

Loteng Impian: 9 Contoh Inspiratif!

5 Tips Fengshui untuk Dapur Kesayangan Anda

Dari ke-13 ide di atas, mana pilihan Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!