Koridor dan lorong by M2ARQUITECTURA

18 Model Pegangan Tangga untuk Desain Interior Rumah Apapun

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Terdapat beberapa ruangan dalam rumah yang kita tinggali yang seringkali luput dari perhatian kita, terbukti dari kurangnya dekorasi yang memadai untuk area-area ini. Alhasil, area yang luput ini pun tampak mati dan hanya hadir sesuai fungsinya belaka, seperti contohnya pegangan tangga dan anak-anak tangga menuju ke lantai dua dari rumah Anda. Ingatlah, untuk memiliki dekorasi interior yang sesuai dan berkarakter, penting bagi Anda untuk menyertakan setiap sudut rumah Anda ke dalam tema desain yang Anda pilih untuk hunian Anda.

Bagian tangga dari sebuah rumah sebenarnya cukup memiliki fungsi yang penting dari yang kita bayangkan, karena anak-anak tangga ini bertanggung jawab menjaga area privat dari rumah Anda dari lingkungan rumah yang sifatnya lebih publik. Untuk membuat anak tangga ini lebih memiliki daya tarik dan bersturktur, Anda dapat mencuri inspirasi dari salah satu gaya anak tangga berikut.

1. Gaya anak tangga yang sederhana dan terlihat kuat

Untuk memiliki pegangan tangga yang berkarakter kuat, Anda tidak perlu memilih bahan yang terlalu mahal atau mencolok. Cukup memilih gaya desain anak tangga yang elegan dan sesuai dengan karakter interior rumah Anda, seperti yang satu ini.

2. Pembatas kaca

Pegangan tangga memiliki fungsi sebagai pembatas dan penopang untuk mencegah adanya kecelakaan saat menaiki tangga. Normalnya, ukuran tinggi pegangan dan pembatas anak tangga ini dibuat setinggi pinggang, namun Anda bisa meninggikannya dan menambah estetikanya agar lebih elegan seperti dengan menggunakan kristal.

3. Yang tidak berlebihan selalu lebih baik

Anda tidak perlu memiliki pegangan tangga yang terlalu besar untuk menarik perhatian. Pegangan tangga yang paling sederhana sekalipun dapat tampak elegan, hampir seperti mengeliling museum seni dengan tambahan dekorasi seperti patung pahatan atau lukisan.

4. Tangga melayang

Model berikutnya merupakan model untuk interior rumah yang unik dan eklektik, dengan keseluruhan strukturnya terbuat dari kayu dan dibuat seakan melayang di antara garisnya.

5. Gaya geometri yang unik

Pegangan tangga dari anak-anak tangga yang satu ini tampak sangat elegan dan memiliki cukup banyak desain yang melibatkan elemen geometeris yang berulang di setiap desainnya, dari jendela ke lampunya.

6. Gaya ultra modern

 Koridor dan lorong by Simon Garcia | arqfoto
Simon Garcia | arqfoto

Casa E | 08023 architects

Simon Garcia | arqfoto

Terkadang, kita memiliki keinginan untuk membangun sistem eskalator yang dapat membawa kita dari pintu masuk rumah langsung ke kamar, dan dengan desain yang satu ini Anda memang tidak memilikinya, namun paling tidak penampilannya akan terlihat sangat modern.

7. Desain anak tangga yang tidak beraturan

Yang dimaksud dengan tidak beraturan di sini adalah adanya gaya menyenangkan dan dekorasi yang unik, dengan desain yang tidak beraturan, garis dan warnanya saling bercampur dan memungkinkan Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

8. Desain bergaya ajaib

Pegangan tangga dari anak tangga ini tampak seakan melayang, dan untuk menaikinya dapat membuat Anda merasa adanya sentuhan ajaib. Untuk mewujudkannya, Anda perlu beberapa silinder atau figur-figur geometris serta kawat baja untuk menciptakan efek melayang.

9. Pegangan pembatas

Untuk para pecinta gaya modern atau Anda yang ingin memberikan sentuhan artistik di dalam rumah, gaya desain pegangan tangga berikut sangat sesuai. Gaya desain yang kuat dan jelas akan cocok dimasukkan di ruang manapun, memungkinkan siapa saja untuk fokus menikmati keindahan anak tangga dan merubahnya menjadi struktur artistik yang sanggup memperindah apapun.

10. Pegangan tangga kayu

 Tangga by Conely
Conely

Escalera/Estantería de madera

Conely

Kayu merupakan material konstruksi yang paling sering digunakan untuk anak tangga dan pegangannya, dan bahan ini memang pantas saja sering digunakan untuk aspek fisik dan dekoratifnya, yang membuatnya cocok untuk gaya apapun. Anda dapat memasukkannya ke dalam ruangan bergaya modern, atau minimalis dan multifungsi seperti pada gambar.

11. Legenda benang merah

Terdapat sebuah legenda yang menyatakan adanya jiwa kembar yang disatukan oleh benang merah yang tidak terputuskan, yang akan menyatukan dua hati tersebut selamanya. Anda dapat mempersatukan berbagai ruangan dalam rumah Anda dengan desain elegan dan inovatif seperti pegangan tangga merah ini. Sederhana, seru dan elegan!

12. Dengan sedikit sentuhan pencahayaan

 Koridor dan lorong by Joana França
Joana França

Casa LA – Esquadra Arquitetos + Yi arquitetos

Joana França

Desain sederhana dapat dengan mudah ditransformasikan menjadi sesuatu yang luar biasa dengan bantuan pencahayaan. Perwujudannya bermacam-macam, entah itu cahaya yang ditambahkan langsung pada struktur pegangan tangganya, atau di bawah setiap anak tangganya, untuk membuatnya lebih elegan.

13. Desain yang tidak terstruktur

Gaya yang sedikit aneh dan lain daripada yang lain selalu seru, dan dalam hal yang satu ini, desain yang tidak berstruktur ini membuat pegangan tangga terlihat seperti karya seni dan melebar seluas rumah.

14. Pegangan tangga yang dimaksimalkan

 Koridor dan lorong by AT103

Gaya yang minimalis membantu melebarkan ruangan, membuatnya lebih elegan dan untuk menghemat biaya. Namun, hal terbaik dari pegangan tangga dengan gaya ini adalah permainan imajinasi yang minimalis.

15. Tangga yang berkamuflase

Jika Anda tidak memiliki cukup ruangan untuk memberikan dekorasi ekstra, Anda dapat merubah dan mentransformasi anak tangga Anda menjadi dekorasi langsung. Anda dapat membangun pegangan tangga yang lebar dan menambahkan dekorasi yang mudah diingat.

16. Lebih banyak lagi pulasan

Desain yang tidak beraturan dapat pula diwujudkan dengan panel-panel vertikal sehingga pegangan tangga tampak seperti dinding yang artistik yang memisahkan berbagai ruangan dalam rumah. Jika Anda ingin memberikan sentuhan yang lebih personal, Anda dapat menambahkan inisial atau sentuhan kekeluargaan lain pada strukturnya.

17. Gaya klasik merupakan gaya modern terkini

Gaya vintage atau gaya klasik sudah mengambil alih tren desain interior berkat kemampuannya untuk merubah ruangan menjadi lebih tenang dan nyaman, sesuai yang dibutuhkan dalam kehidupan yang sibuk.

18. Berbagai jaringan yang menampung keindahan

Solusi sederhana, ekonomis dan orisinil untuk membuat anak tangga menjadi ruangan yang berbeda dapat diwujudkan dengan menambahkan sepetak demi sepetak pegangan tangga. Gaya ini cocok untuk rumah yang ditinggali anak-anak karena lebih aman. Untuk sentuhan yang lebih elegan, Anda dapat melihat berbagai model desain tangga lainnya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!