Ruang Keluarga by TATO DESIGN:タトデザイン株式会社

Rumah Minimalis Khas Jepang, Mungil Tetapi Fungsional!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah proyek dari Tato Design berikut membuktikan, jika lahan yang besar bukanlah segalanya. Meskipun memiliki lahan yang terbatas, sang arsitek berhasil mendesain sebuah rumah minimalis di Kugahara, Tokyo yang berukuran tidak terlampau besar, tetapi memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan oleh anggota keluarga. Mulai dari ruang makan, ruang keluarga, hingga ruang tidur, berhasil ditata dengan rapi layaknya rumah impian yang Anda inginkan selama ini.

Mari ikuti tur kecil bersama homify untuk mengenal rumah tersebut pada artikel berikut ini!

1. Kesan pertama saat memasuki rumah

Saat Anda pertama kali membuka pintu depan, dapat terlihat dengan jelas dua kamar yang berdampingan dan juga sebuah furnitur berbahan kayu, yang merupakan rak penyimpanan namun juga difungsikan juga sebagai tempat menaruh peralatan dapur. Warna putih dan cokelat kayu menjadi elemen utama yang dapat Anda temukan di sini. Selain itu, elemen pelengkap seperti kulkas dan juga meja berdimensi ramping memberikan kesan luas pada ruangan, yang membuat lahan terbatas si pemilik dapat digunakan dengan lebih cermat.

2. Dapur mungil nan menawan

Menoleh sedikit ke arah kanan, maka Anda dapat langsung melihat dapur kecil yang dilengkapi dengan rak penyimpanan atas yang juga memiliki warna senada dengan furnitur lainnya. Pada gambar berikut Anda dapat melihat sebuah meja makan berwarna abu-abu dan kursi berwarna cokelat alami, yang memberikan kesan minimalis yang biasa ditemukan pada rumah dengan konsep serupa. Peralatan pendukung seperti kulkas, oven, dan juga kompor tertata dengan baik dan tidak terlihat memenuhi ruangan, karena diposisikan menempel dengan tembok.

Selain itu, lantai berbahan kayu yang dibuat zig zag juga memberikan kesan yang berbeda ketika Anda memasuki rumah ini. 

3. Ruang keluarga kontemporer

Beralih ke ruangan lain, Anda akan menemukan ruang keluarga tersembunyi yang cukup digunakan untuk dua sampai empat orang. Sedikit berbeda dengan ruangan sebelumnya, pada ruangan ini Anda akan menemukan meja lebar dan juga rak dekoratif yang digunakan untuk menaruh aksesoris pelengkap rumah. Warna putih masih mendominasi ruangan ini, dengan sedikit aksen warna kayu dan cokelat, menjadikan ruangan keluarga menjadi lebih hidup.

Detil yang mengangumkan juga dapat Anda temui lewat desain furnitur di ruangan ini, yang memberikan efek simetris pada ruangan. Meja dan kursi berbahan kayu yang dipoles mengkilap juga membuat ruang keluarga terlihat memiliki karakter, yang pastinya membuat anggota keluarga yang sedang bersantai, betah berlama-lama di ruangan ini. Apalagi dengan hadirnya pendingin ruangan, yang membuat udara panas tidak terasa di sini.

Perhatikan pula penataan jendela berdimensi lebar di belakang, yang berfungsi mengalihkan cahaya matahari agar dapat masuk dengan lebih maksimal ke dalam ruangan. Sehingga, rumah ini tidak hanya mungil, tetapi juga lebih hemat energi.

4. Ruang penyimpanan buku yang ramping

Beranjak dari ruang keluarga, Anda akan dibuat takjub dengan hadirnya ruang penyimpanan buku mini yang berdampingan langsung dengan jendela. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai koleksi buku dan menghabiskan berjam-jam sambil membaca beberapa di antaranya sembari duduk di lantai. Anda pula dapat merasakan ketenangan di ruangan ini, karena akuarium mini yang menghadirkan suara gemericik air sepanjang hari.

Untuk urusan pewarnaan, warna putih dan coklat kayu masih menjadi primadona di furnitur dan juga keseluruhan, yang ternyata malah membuat ruangan ini menjadi sangat santai.

5. Kamar tidur senyaman kamar hotel

Kembali ke kamar tidur yang terletak di tengah rumah, di mana Anda akan menemukan dua kamar mungil dengan desain berbeda. Pada kamar pertama, Anda akan menemukan ranjang putih yang terlihat menyatu dengan tembok dengan warna serupa di belakangnya. Selain itu, warna hijau muda juga dipilih untuk memberikan efek menyegarkan bagi pemilik atau orang yang tidur di kamar ini. Terlihat juga sebuah rak berdiri ramping yang membuat kamar ini tidak hanya cocok untuk tidur, tetapi juga untuk menaruh beberapa ornamen kesayangan sang pemilik.

Lampu gantung berwarna putih juga berpadu dengan indah bersamaan dengan langit-langit yang juga dicat dengan warna putih. Tak lupa juga, lantai kayu memberikan efek menenangkan, yang tentunya dibutuhkan pemilik yang membutuhkan suasana rileks untuk tidur sepanjang malam.

Kita sampai juga di pemberhentian terakhir, yang merupakan kamar mungil untuk si kecil. Di kamar ini, Anda dapat menemukan ranjang single yang muat dipakai untuk satu orang, lengkap dengan lemari baju mungil yang juga dapat difungsikan sebagai tempat menyimpan barang milik anak. Poin menarik dari kamar ini terletak pada rak bawah yang juga difungsikan sebagai tempat duduk, yang menurut homify, sangat cocok dijadikan tempat alternatif untuk membaca buku atau juga mengerjakan PR. Lampu gantung dengan dimensi yang lebih lebar pun terlihat menyatu dengan warna putih pada dinding dan juga langit-langit, memberikan efek ceria pada kamar ini.

Anda ingin lebih banyak lagi ide rumah Jepang yang tak kalah menarik? Simak juga rumah kayu Jepang yang unik dan berkarakter berikut ini!

Rumah Jepang ini kurang memuaskan Anda? Share dengan kami di kolom komentar, dan kami akan hadirkan lebih banyak lagi ide segar khusus untuk Anda!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!