Rumah by PROSPERDESIGN ARCHITECT OFFICE/プロスパーデザイン

Cara Membangun Rumah Berkolam Renang dengan Biaya Terbatas

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah bergaya mewah dengan kolam renang dapat dengan mudah ditemukan di dalam film atau program-program televisi, namun tidak diragukan lagi, hal ini pun masih sering diwujudkan. Atas dasar kesulitan tersebut lah, kebanyakan rumah dengan kolam renang hanya menjadi impian semata daripada rumah yang normal ditemui di mana saja. Kebanyakan rumah memang bergaya mewah, namun tanpa kolam renang di dalamnya. Mari berkenalan dengan proyek Prosperdesign Architect dari Jepang yang berhasil mengubah sebuah rumah mungil menjadi rumah dengan atmosfer layaknya resor mewah dengan biaya 2M saja. Bisakah Anda mewujudkannya juga?

1. Sebuah proyek hasil perwujudan perusahan konstruksi resor

Rumah privat dengan harga rendah lengkap dengan kolam renangnya ini diwujudkan oleh Japan's Professional Design Architects dan memang berlokasi di sekitar area khusus resor. Perancangnya berusaha mewujudkan konsep “rumah dengan kolam renang hanya dengan biaya 2M”, namun dari perspektif lain, mudah saja merasa rumah ini tampak seperti resor mewah. Area luar rumahnya memiliki kolam renang yang otomatis menjadi tempat bersantai dengan taman dan bersama keluarga lainnya. Anda dapat juga membangun atmosfer romantis seperti di dalam film. Jika Anda memiliki kehidupan yang sibuk sehari-harnya, bayangkan pulang ke rumah yang tampak seperti resor, Anda akan langsung berganti ke suasana liburan yang menyenangkan.

2. Interior yang nyaman dan elegan

Rumah bertingkat dua ini memiliki jendela depan dengan dinding yang menghadap ke kolam renang di lantai satu. Berada dalam interior berwarna krem yang kalem dan elegan, Anda dapat menikmati kolam renang eksotis yang ada di bagian luar. Jendela gesernya membuat akses menuju ke luar lebih leluasa, begitu juga untuk akses masuk. Lantai dari terasnya dapat dengan mudah dijaga tetap bersih layaknya bagian dalamnya. Interior yang hangat ini membuat atmosfernya lebih cerah dan kecerahan ini diimbangi dengan tirai berwarna beige dan dengan furnitur putih.

3. Adanya pemandangan kolam renang

Area luar rumah dengan kolam renang menyediakan ruang di mana Anda dapat bersantai dengan meja dan kursi secara alamiah. Air pada kolam renang mewah tampak berkilau terkena sinar matahari diimbangi dengan tanaman bunga yang cerah di pinggiran petak-petak bunga, menambah atmosfer eksotisnya. Pagar dengan warna cokelat dipasang untuk privasi dan kenyamanan penghuni dari lingkungan sekitar. Di lantai pertamanya, area terbuka dibuat agar Anda dapat menikmati pemandangan kolam renang dari sisi manapun.

4. Beranda dengan aroma pinus

Tampilan dari beranda ini dibuat lebih maksimal dengan interior kayu yang menghadirkan pohon pinus ke tengah rumah Anda. Sebagai ruang pertama yang Anda jejaki ketika memasuki ruangan, dekorasi dengan papan selancar ini tampak mengesankan. Beranda bagian dalam ini terhubung dengan kolam renang dan bagian dalamnya, serta terdiri dari kawat tembaga yang menghubungkan kolam renang dengan ruang bilas dengan air panas setelah menggunakan kolam renang. Bagian interiornya terbuat dari bahan kayu, terasa kental seperti adanya pohon pinus dengan aromanya yang manis dan menyegarkan, serta dengan mudah mengekspresikan kehangatan, atmosfer yang bersahabat sekaligus kemewahan.

5. Kamar mandi dengan balkon

Terdapat satu lagi ruangan yang menarik selain kolam renang. Bagian kamar mandinya sengaja dibuat dengan balkon yang dapat terhubung lewat pintu kaca. Dengan adanya pagar tinggi, Anda tidak perlu khawatir orang di luar area rumah dapat melihat masuk. Anda dapat menikmati efek yang sama dengan ketika Anda mencelupkan tubuh ke air panas dan membuka lebar jendela agar mendapatkan angin segar.

6. Kolam renang sebagai pemandangan malam romantis

Rumah dengan kolam renang yang diwujudkan dengan harga terjangkau ini menawarkan pemandangan indah karena adanya akses ke kolam renang privat. Arsiteknya mendesain area ini untuk menonjolkan area kolam renang dari bagian manapun di dalam rumah. Lantai satunya memiliki banyak jendela dan lantai duanya memiliki teras untuk menikmati pemandangan kolam renang yang membuat santai, terutama saat matahari terbenam dan langit malam datang, Anda dapat menikmati atmosfer romantis dan misterious di malam hari dengan cahaya lembut yang memantul dari kolam renang kebiruan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!