Ruang Keluarga by marta novarini architetto

Apartemen Bernuansa Pegunungan yang Membuat Anda Takjub!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memiliki rumah yang berkarakter kuat tentunya menjadi dambaan banyak orang, salah satunya seperti yang didesain oleh arsitek berikut ini. Ia berhasil menyulap sebuah apartemen sederhana menjadi lebih berkepribadian dengan hadirnya elemen khas pegunungan di dalamnya, yang berhasil dihadirkan lewat dinding, furnitur, hingga detil pendukung yang membuatnya semakin indah.

Selain terlihat lebih bernyawa, rumah pun menjadi lebih menarik bagi tamu yang datang. Penasaran? Simak lebih lanjut di bawah ini!

1. Ruang tamu yang membawa Anda ke kaki gunung

Memasuki ruang tamu, Anda akan disuguhi dengan banyak sekali detil khas pegunungan yang sederhana, namun menarik untuk dipandang. Pemilihan furnitur dengan warna alami seperti abu-abu, coklat, dan putih pun memberikan kesan menyegarkan yang biasa Anda temui di pegunungan. Tambahan karpet yang menghangatkan menjadikan ruangan ini menjadi lebih berkesan.

Jika Anda perhatikan lebih seksama, ruang tamu tersebut berhubungan langsung dengan meja makan kecil yang tidak mendominasi ruangan. Kehadirannya tetap fungsional dan tidak terlalu mengganggu.

Dari perspektif lain, Anda dapat melihat bagaimana penempatan rak ramping di dinding begitu pas dan tidak terlalu mencolok, namun memiliki fungsi dekoratif untuk menempatkan aksesoris maupun barang-barang favorit sang pemilik. Sedangkan di sudut, terpasang jendela dengan bingkai kayu berwarna alami yang tidak terlalu besar tetapi memberikan pencahayaan alami terhadap ruangan. Lampu dekoratif di sebelah sofa pun terlihat menarik, karena terbuat dari batang kayu, yang berdampingan dengan sofa kursi bercorak yang menjadikan ruang tamu lebih hidup.

Lebih dekat lagi, Anda pun dapat melihat ornamen berwarna coklat kayu yang membuat suasana pegunungan berhasil dihadirkan ke dalam ruangan. Cushion bercorak khas pegunungan pun memberikan sentuhan lain, kombinasi yang sempurna bersamaan dengan rak duduk kecil yang ditempatkan di sebelah sofa abu-abu yang cukup untuk dua hingga tiga orang tersebut.

2. Meja makan kecil dengan nuansa ski di gunung

Seperti yang telah homify jelaskan sebelumnya, ruang tamu yang bersatu dengan ruang makan ternyata tidak terlalu mengganggu. Bahkan, kehadiran ruang makan yang lengkap dengan poster vintage bertemakan ski di pegunungan membuat ruang makan kecil ini tetap memiliki pesonanya sendiri. Lampu gantung berdimensi lebar pun tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saat makan, tetapi juga memiliki fungsi dekoratif, yang sempurna untuk meja berwarna coklat dan kursi putih yang berwarna sama dengan dinding.

3. Dapur kecil nan serbaguna

Anda tidak mungkin melewatkan sebuah tempat tinggal tanpa adanya dapur bukan? Walaupun sederhana, ternyata dapur pun memiliki elemen menarik yang menambah keindahanan apartemen ini. Kehadiran rak yang diinstal menempel dengan dinding, menjadikan ruangan tidak terlihat penuh. Tidak hanya itu, rak ini pun diinstal bersamaan dengan bak cuci piring dan juga kompor elektrik yang serbaguna, untuk membuat minuman hangat hingga memasak. Rak dinding pun berguna untuk menyimpan berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh si pemilik, yang dicat berwarna putih layaknya dinding apartemen.

4. Kamar mandi yang nyaman dan menawan

Bagaimana jika ternyata Anda membutuhkan kamar mandi? Tidak perlu khawatir, walaupun lahan apartemen terbatas, kehadiran kamar mandi ternyata cukup diperhitungkan oleh arsitek. Terlihat di gambar ini, kamar mandi kecil yang lengkap dengan cermin, wastafel, hingga bak cuci tangan yang menggunakan warna putih netral yang kontemporer. Penempatan handuk dan detil coklat pun dengan jelas menggambarkan tema pegunungan di dalamnya.

5. Kamar tidur dengan nuansa alam liar

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain kembali ke kamar tidur, terlebih ketika Anda beraktivitas seharian di luar. Arsitek mengerti betul hal itu, karenanya kamar dikonsep sesuai dengan tema pegunungan di ruangan lainnya. Perbedaan yang mencolok terletak pada dinding yang ditempelkan wallpaper bergambar pepohonan musim dingin, yang memberikan efek sejuk pada ruangan. Hal tersebut juga dapat Anda lihat pada latar ruang makan, yang menjadikan keduanya menawan untuk difoto.

Penempatan kasur berwarna putih lengkap dengan bantal bercorak khas pegunungan juga membuat kamar tidur terlihat sangat nyaman. Namun tentunya, selimut berbentuk layaknya bulu binatang liar memberikan kesan liar pada kamar, yang membuatnya memiliki karakter yang sangat kuat.

Di sebelah kasur, Anda pun dapat menemukan rak kecil berwarna putih yang berfungsi sebagai tempat meletakkan buku atau barang lain yang dibutuhkan pemilik. Lampu tidur berbahan kayu melengkung dengan sentuhan kepala lampu putih pun membuatnya sangat menarik perhatian, membuat siapa pun yang masuk kagum.

Masih belum cukup dengan ide ini saja? Anda dapat langsung mencari ide ruangan lainnya di homify. Sudah coba?

Anda ingin desain rumah ala pegunungan lainnya? Simak terus homify dan berbagai bersama ribuan pengguna lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!