Rumah prefabrikasi by ÁBATON Arquitectura

Rumah Prefab 27 m² Siap 1 Hari!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika rumah portabel adalah konsep masa depan, maka masa depan itu adalah sekarang! 

Ya. Hari ini kami akan menunjukkan buktinya: sebuah karya dari studio Spanyol, Abaton, yang bertanggung mendesain dan mendirikan Casa Transportable APH80. 

Dirancang untuk pasangan baru, rumah prefabrikasi berukuran 27 m² ini dapat diangkut di dalam truk, dan struktur rancangannya dapat diperbesar. 

Rumah APH80 adalah proyek ekonomis senilai €21.900 atau senilai Rp 316.000.000 dengan masa pengerjaan cepat: 8 minggu waktu produksi dan 1 hari perakitan, yang menjadikannya sebuah contoh arsitektur yang praktis, fungsional dan kontemporer, penggabungan antara solusi yang cerdas dan inovatif. 

Bahan yang digunakan sebagian besar merupakan bahan daur ulang, yang dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar dengan mudah, berkat penggunaan bahan-bahan kayunya. Pada bagian depan rumah, kita dapat melihat penggunaan pelat semen berwarna abu-abu yang melapisi struktur kayu yang solid. 

Lihat dan baca terus bagian di bawah, di mana Anda akan menyadari bahwa tidak ada yang mustahil di dunia arsitektur!

Ruang Keluarga

Rumah ini memiliki tiga ruangan: kamar tidur, ruang keluarga/dapur dan kamar mandi, di mana semuanya diatur dengan cara yang sederhana dan minimalis, sehingga dapat fit dengan sempurna di rumah ini, Meski padat, tapi rumah ini tidak lantas menjadi ruangan yang tertutup dan gelap, berkat pencahayaan interiornya yang baik.

Fasad yang Kontras

Kontrasnya satu sisi rumah dengan lainnya, membuat proyek ini tampil lebih dari sekedar tidak biasa. Di satu sisi – di bagian belakang rumah – sepenuhnya tertutup, dan di depan, hampir seluruhnya terbuka dan lebih lembut.

Area Terpadu

Mengintegrasikan lingkungan, adalah hal yang sangat penting ketika merancang sebuah hasil karya yang sederhana dan praktis. Di rumah ini dapur bahkan terlihat lebih minimalis dari ruang keluarga, hanya berkonsentrasi pada hal-hal yang diperlukan. Namun keselarasan interior rumah ini, dari penyelesaian dan furniturnya, menggambarkan keseluruhan ruangan yang tersambung, terpadu dalam satu lingkungan yang sama.

Furnitur-furnitur dipilih secara cermat, digabungkan dalam dekorasi yang sama, untuk menjaga tatanan kerapian dan modern.

Kamar Tidur yang Nyaman

Ya. Ini adalah kamar tidur yang praktis dan super nyaman. Sebuah jendela kecil menjamin pencahayaan akan lebih terkontrol, sehingga ruangan akan dapat menerima cahaya secara bertahap di pagi hari. 

Dan untuk mengatasi kurangnya space, sebuah rak dipasang di atas tempat tidur, untuk menyimpan kebutuhan sehari-hari. 

Pelajari lebih lanjut mengenai dekorasi rumah di sini. 

Fleksibel

Para arsiteknya, membuat proyek ini untuk bisa lebih terbuka. Apa yang tampaknya tidak fleksibel dan tertutup, sebenarnya memilki pintu yang banyak, yang bisa dibuka sesuai keinginan penghuninya. 

Fleksibilitas adalah kekuatan utama rumah ini, di mana dapat diperluas sesuai kebutuhan dan selera.

Diangkut oleh Truk!

Terbuat dari bahan daur ulang, konsep dasar rumah ini dibuat agar dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitarnya. Selain itu, strukturnya juga menjanjikan kenyamanan yang optimal terhadap sekelilingnya. 

Dan untuk mempertahankan bahasa estetika kontemporer, bingkai kayu eksternalnya dilapisi dengan papan semen berwarna alami, menghasilkan gaya rustic.

Lihat foto-foto lain dari rumah kecil yang menakjubkan ini!

Apakah Anda tertarik untuk membangun rumah serupa?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!