Ruang Keluarga by LAVRADIO DESIGN

Apartemen Berdesain Simpel yang Mewah dan Menawan

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah keluarga muda hendak mencari tempat tinggal sementara yang akan mereka gunakan hingga proses pembangunan rumah mereka selesai. Mereka memilih apartemen legendaris Pombalino di Lisbon, Portugal. Meski hanya tempat tinggal sementara, mereka ingin apartemen yang ditinggalinya tetap nyaman dan bergaya. Arsitek Interior Lavradio Design ditunjuk untuk melakukan renovasi. Interior apartemen Pombalino kemudian disulap sesuai konsep yang diinginkan.

Lavradio Design mempertahanka karakteristik kontruksi asli apartemen, seperti langit-langit yang tinggi dan lantai kayu. Mereka kemudian mengintegrasikannya dengan gaya abad dua puluh. Hasilnya dapat Anda nikmati dari gambar-gambar di bawah ini. Sebuah apartemen Pombalino menawan dengan nuansa klasik yang berpadu dengan unsur-unsur kontemporer.

Ruang Makan Multifungsi

 Ruang Keluarga by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Sala e Casa de Jantar

LAVRADIO DESIGN

Nuansa klasik terasa kental di ruang makan ini. Unsur kayu berwarna coklat tua mendominasi ruangan. Mulai dari lantai, meja makan, hingga lemari dan rak buku. Di tengah dominasi nuansa klasik, unsur-unsur kontemporer hadir melalui kursi dan boneka yang berada di atas meja makan. Terlihat cukup kontras memang. Namun perpaduannya menghasilkan visual yang menarik.

Selain unsur estetika, renovasi di ruangan ini juga menggarap aspek fungsional. Langit-langit yang tinggi dimanfaatkan arsitek interior untuk membuat rak buku di salah satu bagian dinding ruang makan. Selain sebagai ruang makan, penghuni dapat memanfaatkan ruangan ini sebagai perpustakaan.

Tempat Bersantai

 Ruang Keluarga by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Pormenor Sala

LAVRADIO DESIGN

Apa yang Anda bayangkan ketika melihat gambar di atas? Sebuah sofa berbalut kulit yang sangat tebal, sangat cocok digunakan untuk menikmati hari. Pintu jendela yang terbuka membawa masuk cahaya Kota Lisbon ke dalam ruangan. Di malam hari, penghuni dapat memanfaatkan sofa untuk kegiatan membaca buku sebelum merebahkan tubuh di kamar tidur. Sebuah lampu yang berada tepat di atas sofa siap memberikan penerangan. Sofa klasik menjadi sebuah hal yang kontras di ruangan yang didominasi oleh warna putih ini. Namun lagi-lagi, hal ini justru membuatnya menarik secara visual. Sangat klasik dan hangat.

 Ruang Keluarga by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Pormenor Sala

LAVRADIO DESIGN

Lukisan besar menjadi latar dari ruang keluarga ini. Sebuah lukisan dengan perpaduan warna coklat tua dan emas yang sangat indah. Terdapat dua buah lampu di bagian kiri dan kanan lukisan. Di malam hari, cahaya dari dua lampu ini akan menambah eksotis panorama lukisan. Untuk ukuran keluarga kecil, ruang keluarga ini sangatlah nyaman. Satu set sofa yang cukup tebal mampu mengakomodir berbagai kegiatan.

Klasik dan Sederhana

 Koridor dan lorong by LAVRADIO DESIGN

Ada banyak cara untuk mengisi ruang kosong. Namun yang cukup banyak diminati adalah mengisinya dengan sesuatu yang sederhana, tidak terlalu banyak ornamen namun tetap estetis. Penataan dalam gambar di atas misalnya, detail kecil dapat mendongkrak nuansa klasik melalui foto hitam putih yang menempel di dinding. Benda-benda dekoratif kecil dan lampu dengan gagang berbentuk gading gajah terlihat sangat apik.

Meja Kerja

 Ruang Kerja by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Pormenor escritório

LAVRADIO DESIGN

Sebuah meja kayu dengan rak vertikal dan horisontal dapat diandalkan untuk mengakomodir kegiatan kerja di rumah. Meja ini lebih dari cukup untuk mengakomodir laptop dan beberapa buku di atasnya. Di belakang meja kerja, terdapat sebuah jendela yang mengarah pada taman kecil dengan tumbuhan hijau. Cukup ampuh untuk mengistirahatkan mata setelah lelah menatap layar monitor.

Detail Perpustakaan

 Ruang Makan by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Sala de Jantar

LAVRADIO DESIGN

Boneka Jepang inilah yang menjadi kontras di antara unsur-unsur klasik yang ada di dalam ruang makan yang menyatu dengan perpustakaan ini. Perpaduan desain klasik dan unsur kayu dengan unsur kontemporer ini cukup memberikan nuansa yang berbeda dan unik.

Kamar Tidur

 Kamar Tidur by LAVRADIO DESIGN

Desain interior kamar tidur cukup berbeda dengan ruang lainnya di apartemen ini. Jika dinding pada ruangan lain mengadopsi warna putih terang, kamar tidur memakai warna biru muda yang sangat tenang. Warna yang sangat mendukung kegiatan merebahkan tubuh di atas tempat tidur. Terdapat meja kecil dan lampu baca di setiap sisi tempat tidur. Lampu yang dapat menjadi sumber penerangan saat penghuninya ingin melakukan kegiatan membaca buku jelang tidur.

Apakah Anda ingin menyulap apartemen Anda menjadi mewah dan menawan? Apakah apartemen sederhana mampu menjadi mewah?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!