Teras by 藤森大作建築設計事務所

Unik dan Elegan, Rumah ini Berbentuk Seperti Sangkar Burung!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak disangka, ternyata sebuah kandang burung pun dapat menjadi inspirasi bagi seorang arsitek untuk mendesain rumah idaman bagi pemiliknya. Lewat proyek spesial ini, Anda akan diajak berkeliling untuk melihat sebuah rumah di sudut Jepang yang membuat siapa pun yang melewati depan rumah untuk menolah dan terkagum-kagum dengan desain yang dihadirkan.

Tentunya Anda penasaran bukan? Mari ikuti homify menjelajahi rumah tersebut untuk mendapatkan inspirasi lebih lanjut mengenai proyek ini!

1. Sangkar burung? Bukan, ini adalah tampak depan sebuah rumah!

Terlihat unik bukan? Bukannya malah menciptakan kesan eksterior yang menyerupai rumah pada umumnya, tampak depan rumah ini malah menyerupai teralis kayu yang biasa Anda temui di sebuah sangkar burung. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan, karena rumah menjadi terlihat mencolok di antara rumah lainnya. Sentuhan warna alami dari kayu dengan aksen hitam juga memberikan kesan elegan pada eksterior rumah.

Pintu kecil di bawahnya juga terlihat tetap menawan, karena memperlihatkan serat kayu kasar yang berpadu manis dengan tiang hitam yang menemaninya. Semakin penasaran? Mari kita langsung masuk ke dalamnya!Mem

2. Ruang tamu yang santai dan nyaman

Memasuki ruangan pertama kali, Anda langsung disuguhkan dengan tampilan sangat nyaman dan meneduhkan dari ruang tamu yang dilengkapi dengan tempat lesehan dan juga teras luar yang alami. Warna kayu coklat muda dengan putih mendominasi ruangan, dengan beberapa furnitur berdimensi tidak terlampau lebar, menjadikan ruangan terlihat luas. Apalagi, ruang lesehan yang ditinggikan, memberikan volume tersendiri pada ruangan, yang membuatnya terlihat luas dan juga penuh dalam waktu bersamaan.

Pemilihan warna hijau pada tangga juga menjadikan ruangan lebih hidup, apalagi dengan hadirnya pintu geser yang memungkinkan udara segar dan cahaya masuk secara penuh ke dalam ruangan.

3. Ruang makan dan ruang keluarga di satu tempat

Lebih dekat, Anda dapat melihat jika meja dan kursi yang berdekatan dengan tempat lesehan, ternyata juga dapat difungsikan sebagai sebuah ruang makan dan juga ruang keluarga. Di tempat ini, pemilik dan keluarganya dapat menikmati makanan dengan hadirnya udara segar saat pagi dan sore. Belum lagi, ketika menikmati secangkir teh dan buku, Anda dapat membayangkan betapa sangat menenangkannya ruangan ini. Kehadiran meja dan kursi di teras luar juga memungkinkan Anda menikmati suasana luar ruangan saat cuaca sedang cerah. Wow!

Mungkin Anda tertarik dengan ide rumah minimalis yang tak kalah menarik lainnya? Langsung saja baca artikel berikut ini!

4. Dapur yang mungil dengan sentuhan natural yang kuat

Jika Anda dan keluarga senang menghabiskan weekend dengan berada di rumah sambil mencoba resep masakan baru, tentu dapur akan menjadi salah satu ruangan nyaman dalam hunian Anda. Tidak perlu ukuran yang besar, space yang minimalis dengan perabot berwarna coklat kayu akan membuat dapur anda terlihat hidup. Sesuaikan warna rak penyimpanan peralatan makan serta beberapa alat elektronik penunjang anda dalam memasak. 

5. Space yang cukup luas di lantai dua

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, berikut ini mungkin bisa menjadi referensi untuk menyediakan ruangan bermain untuk mereka. Lantai dua rumah Anda tidak perlu diisi dengan banyak perabotan. Sediakan ruangan luas untuk tempat hewan peliharaan Anda berlarian tanpa terhalang apapun. Space ini juga dapat dijadikan alternatif untuk berkumpul dengan teman-teman saat bosan menghabiskan waktu di cafe atau mal. Cukup seru kan memiliki space luas di lantai dua?

6. Kamar di loteng ternyata tetap menawan

Pemanfaatan ruangan di loteng Anda sebagai sebuah kamar ternyata cukup menarik! Dengan atap yang tidak terlalu tinggi, tentu akan membuat ruangan kamar menjadi hangat saat malam hari. Kamar ini juga bisa menjadi sangat cocok dijadikan tempat menyendiri dan beristirahat tanpa diganggu aktifitas di lantai dasar rumah Anda.Tambahkan jendela kaca yang menghadap ke langit untuk sentuhan alami saat malam hari dan Anda belum bisa tertidur. 

7. Teras luar yang cocok dibuka saat malam

Langit cerah malam hari bisa Anda nikmati bersama keluarga tanpa merasa kedinginan. Buka saja penutup teras Anda, dan duduk santailah sambil menikmati cemilan favorit keluarga Anda. Apabila hujan turun deras, Anda masih bisa menikmati tetesan hujan dari dalam rumah Anda. Tidak perlu kehujanan dan kedinginan, Anda bisa menikmati nuansa romantis Hujan dari dalam rumah Anda.

Bagaimana? Sudah cukup puas mengelilingi rumah unik berikut? Anda masih dapat menemui lebih banyak lagi di homify!

Ide rumah sangkar burung ini menarik untuk Anda? Share di kolom komentar bersama ribuan anggota lainnya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!