Koridor dan lorong by Martins Valente Arquitetura e Interiores

8 Ide Koridor Rumah yang Buat Tamu Anda Iri

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Koridor, atau area setelah pintu masuk rumah ibarat kartu nama. Inilah bagian yang akan dilihat pertama kali oleh para tamu. Maka wajar jika penataan di area ini tidak bisa seadanya. 

Banyak orang percaya, hanya koridor rumah utuh saja yang bisa ditata dan menarik perhatian, baik dari dalam maupun luar rumah. Bagaimana dengan apartemen? Area luar di beberapa tipe apartemen sulit untuk diubah. Untuk mengganti pintu dengan yang lebih menarik juga sulit, karena prosesnya jelas berisik dan akan mengganggu para tetangga. Jadi, bagaimana kalau mengubah dekorasi bagian dalam pintu saja? 

Mari kita lihat beberapa contoh desain koridor rumah yang bisa diterapkan dengan sederhana. Bisa diaplikasikan buat koridor lebar atau sempit. 

1. Putih dan cahaya

Penataan yang indah ini adalah sebuah bukti, hanya karena sebuah ruangan itu sempit bukanlah alasan untuk tidak mempercantiknya. Ruangan ini dihiasi satu meja kecil, cermin kecil, dan bangku kecil untuk duduk sambil melepas sepatu. Semuanya tampil dalam warna terang, serasi dengan warna dinding dan furnitur lainnya. Tata ruang ini berhasil memberikan identitas yang diinginkan apartemen ini. 

Dua cermin besar di seberangnya dan lampu-lampu manis turut memberikan efek mempesona, serta menerangi sekeliling ruangan dengan cahaya lembut. 

2. Ornamen dan panel kayu

 Koridor dan lorong by HAUS
HAUS

Hall

HAUS

Sebuah meja yang tidak terlalu lebar dan mudah dipindahkan bisa jadi alternatif mempercantik koridor apartemen yang tak seberapa luas. Furnitur ini bisa diletakkan persis di depan pintu masuk. Beberapa ornamen kecil dan foto keluarga bisa diletakkan di sini, sebagai ucapan selamat datang bagi para tamu. 

Panel kayu menjadi sentuhan khusus di area ini. Material kayu selalu membawa nuansa alami, tampak kontras dengan dinding yang putih bersih. Sesuatu yang membuat ruangan ini tampak menonjol. Gaya ini juga bisa diterapkan pada koridor yang lebih luas. 

3. Mewah di dalam

 Koridor dan lorong by cristina velani
cristina velani

couloir vers la chambre

cristina velani

Suka gaya mewah dan klasik? Inilah alternatif tepat untuk Anda! Bentuk dan ukuran pintu ini luar biasa, kental dengan ciri gaya klasik. Demi menciptakan keselarasan dan keanggunan, dinding, pintu, bahkan laci dan lemari di sepanjang koridor dicat dengan warna yang sama. 

Ornamen dan rak yang menjorok ke dalam merupakan sentuhan akhir koridor sempit yang bermuara ke ruang utama apartemen. 

4. Warna-warni

Melihat foto ini, para penyuka warna-warna menyilaukan pasti tertarik menirunya. Sebuah dinding hijau terang menyambut tamu di balik pintu kayu gelap yang tampak biasa-biasa saja. Bersama aneka hiasan yang penuh warna seperti cermin, foto-foto, hiasan dinding, dan banyak lagi. 

Ada sebuah meja kecil di sisi dinding yang melengkapi dekorasi koridor mungil ini. Meja ini juga berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang, begitu seseorang sampai di apartemen ini. Sebuah gaya yang cocok untuk rumah ceria, berjiwa muda, dan modern. 

5. Modernitas

Modernitas bergema di area pintu masuk apartemen ini. Semua pilihan menunjukkan gaya yang sangat modern dan tampil beda. Dihiasi warna-warna sederhana, tapi serasi satu sama lain. Sedangkan permadani kecilnya ibarat palet warna dengan bentuk geometris yang menarik perhatian.

Ruangan ini memiliki dua furnitur utama, satu berwarna hijau muda dan lainnya putih. Furnitur warna putih dilengkapi tiga lemari untuk meletakkan barang-barang pribadi para penghuni. Tersedia gantungan baju sehingga para tamu bisa menggantung jaket atau mantel mereka di sini. Ada juga tempat kososng untuk meletakkan tas. 

6. Koridor jetset

Untuk apartemen dengan ruang utama pribadi, koridor ini adalah pilihan tepat. Area ini tampak sangat mewah dengan lantai marmer dan pernak-pernik di dinding. 

Dihiasi warna yang menenangkan, lantai marmer hitam dan putih, juga tempat lilin yang anggun. Semuanya menegaskan kemewahan ruangan ini. Vas bunga dengan bunga anggrek putih turut menghadirkan suasana mewah yang sama. 

7. Sederhana dan alami

Anda juga bisa menciptakan koridor dengan nuansa alami. Dalam gambar ini, nuansa alami diwakili oleh kayu pada pintu, meja di samping, dan bingkai cermin. Sedikit ornamen membuat area ini tampak simpel, namun tetap elegan. 

8. Hitam dan merah jambu

 Koridor dan lorong by unikat:lab
unikat:lab

miniszyk

unikat:lab

Sebuah contoh lain tentang koridor bergaya modern, namun dengan cara yang berbeda, yaitu warna-warni dan hitam. Dinding ini hitam, dan tempat untuk meletakkan kunci. Di dinding hitam ada gantungan baju modern penuh warna yang memberikan sentuhan khusus buat area di sekitarnya. Gantungan baju ini bisa digunakan para tamu untuk menggantung jas atau mantel mereka. Sentuhan akhir adalah bangku warna merah jambu mencolok mata yang membuat suasana makin ceria. 

Desain koridor mana yang akan segera Anda terapkan di rumah?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!