by Mahir Mobilya

10 Tipe Kursi yang Akan Jadi Bintang di Ruang Tamu Anda

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti sofa atau kursi anda, maka anda sedang dihadapkan dengan tantangan yang tidak mudah. Biasanya orang akan cenderung memilih desain yang sesuai selera tapi juga nyaman dan tentunya cocok dengan furnitur lain yang sudah ada. Untuk lebih memudahkan anda maka kami memilih 10 desain yang sangat berbeda, baik dari kesan maupun energi yang diberikan sehingga tetap menjadi pusat perhatian di ruang tamu atau ruang keluarga anda. Siapkah anda?

1. Sofa gaya Perancis

Supaya anda terlihat sedang berada di ruangan Louis XIV, sofa gaya Perancis ini jadi pilihan yang tepat. Elegan pada keempat sisinya, dengan lengkung di satu sisi dan pelapis beludrunya yang berwarna pistachio. Sebagai pelengkap, wallpaper berwarna pastel akan mengubah ruang tamu anda menjadi tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama teman dan berpesta.

2. Desain Klasik

Kursi lounge, didesain oleh arsitek Ray dan Charles Earnes pada era 1950, adalah yang paling klasik. Kursi lengan kulit dengan struktur kayu yang dilengkapi ottoman berdesain serupa. Terdapat juga beberapa versi modern.

3. Sofa bed

 Household by Dekape
Dekape

Sofá cama abatible y deslizante

Dekape

Jika anda menyukai fungsionalitas, maka sofa bed menjadi pilihan yang menarik. Ada banyak style tersedia, juga memudahkan anda ketika ada tamu yang ingin menginap dan butuh tempat untuk tidur. Contoh semacam ini membuat kita berpikir ulang untuk membeli dan menempatkan tempat tidur biasa sebagai sarana untuk tamu menginap.

4. Kursi sandaran

Sebuah desain klasik lain adalah kursi BKF yang juga disebut butterfly chair alias kursi kupu-kupu, yang didesain pada tahun 1930an oleh arsitek Antonio Bonet, Juan Kurchan dan Jorge Ferrari-Hardoy yang namanya menjadi kependekan nama kursi ini.

5. Bahan daur ulang

Kami menemukan aplikasi sempurna palet kayu! Sepertinya tren yang satu ini menghasilkan berbagai kemungkinan tiada batas. Yang satu ini menjadi salah satu contoh yang keren: sofa berukuran XXL yang empuk, memenuhi seluruh dinding apartemen bergaya industrial – sempurna untuk tamu pesta anda.

6. Sentuhan futuristik

 Living room by DELIFE
DELIFE

Sessel Dantos Schwarz Aluminum Antik Optik mit Nieten

DELIFE

Desain satu ini futuristik, bukti bahwa selalu ada waktu untuk inovasi dan resiko untuk berbagai ide. Kursi yang satu ini seolah dapat membawa anda ke planet nun jauh di sana, menempuh perjalanan antar galaktik.

7. Pin Up

Untuk anda yang lebih flamboyan, kursi tanpa lengan dengan berbagai nada warna hijau berdesain etnik ini bisa menjadi opsi manis. Struktur kayu sederhana dikombinasi dengan sarung bantal berpola akan mencerahkan ruang tamu anda.

8. Banyak tamu

Jika anda mencari sofa yang dapat mengakomodasi seluruh keluarga anda, tak perlu banyak berpikir. Sofa seperti di gambar ini akan menjadi jawaban anda. Tentu, memilih warna dan pelapis yang tepat menjadi kunci dan kombinasi yang harus dipertimbangkan secara matang.

9. Sofa Chesterfield

Sofa ini didesain sedemikian rupa bagi para pria yang mendatangi klub eksklusif di London pada abad XIX. Karena diharuskan duduk tegak dan berpostur baik, maka inilah yang dijunjung oleh desain tersebut. Tetapi kemudian desain ini menjadi populer untuk tempat lain seperti kantor, universitas dan bahkan rumah tinggal. Hingga kini desain ini masih dapat ditemukan di keseharian anda, mungkin di ruang tamu kebanggan anda.

10. Eklektik

Kami mengakhiri daftar ini dengan contoh yang mengagumkan. Kursi hitam putih ini memiliki ciri khas Inggris yang kental, sementara gaya pelaut dapat memberikan sentuhan ekstra pada ruangan anda supaya lebih orisinil dan menyenangkan. Desain ini ideal jika anda menyukai tabrak gaya, warna atau pola. Tentu, hanya cocok untuk mereka yang berani!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!