Dapur by Novodeco

Sebelum & Sesudah: Transformasi Rumah dengan Mengganti Ubin

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Merenovasi rumah seringkali menjadi pekerjaan yang tidak menarik dan membuat siapa saja malas melakukannya. Jika Anda terpikir untuk melakukannya, kami sarankan untuk Anda mengambil inspirasi dari pembahasan renovasi sebelum dan sesudah berikut di Santa Pola. Anda dapat memperoleh berbagai ide menarik yang dapat merubah total penampilan rumah Anda, dan dapat menginspirasi Anda untuk berani merenovasi interior rumah Anda.

Setelah direnovasi, rumah ini jelas tidak lagi tampak seperti sebelumnya. Karakter dari rumah ini sudah berubah dan sebagian pengaturan dalam rumah pun telah dimodifikasi, dan berbagai ruangannya mengalami sentuhan lebih modern seperti di kamar mandi dan dapur. Metamorfosisnya akan membuat Anda terkejut, mari simak!

Sebelum: Nuansa warna krem untuk area yang gelap

 Ruang Makan by Novodeco
Novodeco

ANTES – COMEDOR

Novodeco

Berpindah ke ruang tamu, Anda dapat melihat adanya berbagai bagian yang berbeda di dalam rumah dengan wajah lama. Penggunaan warna cat kuning pada dinding dengan kombinasi kayu berwarna gelap pada pintunya membuat cahaya yang masuk lebih terbatas. Renovasi dari area ini perlu merubah hal tersebut.

Sesudah: Area luar rumah yang menyenangkan

 Taman by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – PATIO

Novodeco

Kini, area yang lebih hidup dan menyenangkan sudah terwujud. Ubin kunonya sudah digantikan dengan warna yang lebih netral dan bercahaya. Bagian susunan batu-batunya sudah berubah dan semua bagian ruangan ini terasa lebih luas dan cerah karena adanya penggunaan warna putih. Sebagai tambahan, sebuah rak sudah dipasang untuk meletakkan berbagai tumbuhan.

Sebelum: Dapur lama

 Dapur by Novodeco
Novodeco

ANTES – COCINA

Novodeco

Mari memulai perjalanan renovasi ini dengan foto yang menampilkan dapur yang super berantakan ini. Anda nyaris tidak bisa mengidentifikasi seperti apa rupa asli dari furniturnya. Memang Anda tidak perlu mengetahui seperti apa bentuk asli dari dapur yang memang sudah ketinggalan zaman ini. Anda dapat melihat adanya sisa-sisa ubin pada dinding yang mirip dengan dinding kuno di rumah nenek Anda, bahan batu atau alumunium abu-abu yang ada pada jendelanya pun tampak seperti sudah ditinggalkan.

Sesudah: Nuansa modern yang sangat terasa

 Dapur by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – COCINA

Novodeco

Setelah renovasi, tampak dapur ini sudah mengalami perubahan drastis. Selain melepas ubin-ubin dan merombak bagian bingkai jendela yang terbuat dari batu, pilihan furnitur yang lebih modern pun membantu mengubah wajah daapur ini. Area tempat duduknya berwarna merah, jendelanya seperti mengalir ke area teras dan bermandikan cahaya dari bagian atas.

Sesudah: Ruang cuci yang berkelas

 Dapur by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – LAVANDERÍA

Novodeco

Melanjutkan renovasi dari dapur ini, karena bentuknya yang sudah jelas dan terhubung langsung dengan area untuk mencuci baju atau melakukan laundry, area ini pun harus “dipercantik” dengan estetika yang serupa. Berlokasi di depan teras, Anda dapat melakukan kegiatan mencuci secara lebih nyaman.

Sesudah: Area yang saling terkoneksi

Tentu saja, perubahan utama yang dilakukan pastilah memiliki tujuan untuk memenuhi rumah ini dengan pencahayaan yang cukup dan penggunaan warna putih menjadi inti dari perubahan dan sentuhan dekoratif pada wajah baru rumah. Pembagian area sebelum renovasi kini sudah dihilangkan dan antara ruang yang satu dengan yang lainnya dapat dirasakan adanya koneksi yang mengalir secara alamiah. Dapat disimpulkan bahwa latar dari dapur ini, yang tadinya sangat tertutup, kini sudah menyatu dengan ruang tamu dan ruang cuci yang menuju ke bagian teras rumah.

Sebelum: Sofa yang tampak berat

 Ruang Keluarga by Novodeco
Novodeco

ANTES – SALÓN

Novodeco

Menilik setiap sudut di dalam rumah dan ruangan yang tersedia, ditemukanlah berbagai dekorasi yang terlewatkan dan malah menambah sesak ruangan. Seperti di depan salah satu jendela di bagian sudut, sebuah sofa telah disusun sedemikian rupa, namun area ini terlihat sangat sesak dan penuh sehingga kehadirannya malah mengurangi nilai estetika ruangan.

Sesudah: Sudut berwarna

 Ruang Keluarga by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – SALÓN

Novodeco

Sudut yang tadinya penuh sesak dengan sofa kini tampak lebih modern dan menarik daripada sebelumnya. Pemakaian warna merah pada sofa kulit ini menjadi satu kesatuan dengan warna merah yang digunakan di dapur. Di lain sisi, warna putih membungkus ruangan, membuatnya menjadi lebih lapang. Perubahan dan penggantian kayu dengan bahan PVC putih juga memberikan efek yang lebih indah.

Sebelum: Taman bermain yang tidak terawat

 Taman by Novodeco
Novodeco

ANTES – PATIO

Novodeco

Tampilan baru dari rumah sebelum semua renovasi selesai ada di sini. Halaman di bagian dalam rumah yang saling terhubung dengan area mencuci di mana terdapat mesin cuci dan area dapur memiliki kesan yang serupa dengan dapur sebelum direnovasi karena adanya penggunaan ubin yang sama.

Sebelum: Mata tertuju pada kamar tidur

 Kamar Tidur by Novodeco
Novodeco

ANTES – HABITACIÓN MATRIMONIO

Novodeco

Foto ini mewakili berbagai deskripsi, dan penjelasannya ada pada fakta bahwa kamar tidur ini masih bernuansa kuno dan butuh perombakan besar-besaran. Untungnya, renovasi segera akan terjadi!

Sesudah: Keanggunan dalam warna abu-abu

 Kamar Tidur by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – HABITACIÓN MATRIMONIO

Novodeco

Kamar tidur yang baru memiliki kesan modern dan elegan yang berhasil diwujudkan, sebagai tambahan dari karakter yang digunakan dalam pemilihan furnitur, dengan kombinasi warna abu-abu dan putih yang terlihat jelas pada garis-garis dekoratif di dinding utamanya. Pintu geser berwarna putih juga sangat membantu membuat ruangan terlihat lebih luas dalam kamar tidur ini.

Sebelum: Ubin-ubin dari Maricopa

 Kamar Mandi by Novodeco
Novodeco

ANTES – BAÑO

Novodeco

Tidak bisa dipungkiri, kamar mandi ini jelas memiliki nuansa yang sulit ditiru, namun kesannya yang sangat kuni membuatnya tidak layak dipertahankan. Kamar mandi ini membutuhkan transformasi besar-besaran.

Sesudah: Mari melangkah ke dekorasi kayu

 Kamar Mandi by Novodeco
Novodeco

DESPUÉS – BAÑO

Novodeco

Bak mandi di dalam kamar mandi ini dipertahankan, namun sudah tidak lagi menyerupai bentuk sebelumnya. Ubin-ubinnya sudah diganti menjadi tampilan lapisan kayu yang mirip seperti ruang sauna di negeri-negerEropa Utara sana. Sama seperti pada dapur, kamar mandi ini juga memiliki akses pencahayaan yang sanggup memberikan tampilan cerah pada seluruh ruangan.

Lebih banyak lagi karya renovasi rumah lainnya, cek di sini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!