Ruang Ganti by ZE|Workroom studio

15 Ide Ruang Ganti Impian yang Mengagumkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kamar tidur yang terpisah dengan lemari penyimpanan pakaian merupakan impian setiap wanita. Koleksi pakaian yang indah dan teratur, sepatu yang disusun dengan benar, hingga tas dan aksesoris yang tidak tercampur pakaian, merupakan hal yang memungkinkan Anda menjadi lebih teratur dalam mengurus segala keperluan. Untuk itu, mari simak 15 ide lemari penyimpanan baju biasa, yang behasil disulap menjadi lebih menarik dan terorganisir dengan lebih baik, mulai dari gaya romantis hingga yang lebih eklektik, bisa Anda temui di sini!

1. Sentuhan romantis di ruang ganti

Crystal chandelier, cermin hias ataupun cermin duduk adalah item yang membuat lemari Anda terlihat elegan dan menawan. Dengan semua elemen tersebut timbul suasana romantis dan ruangan ganti Anda akan terlihat sangat nyaman.

2. Rak nyaman untuk semua koleksi

 Ruang Ganti by homify
homify

La casa di Massimo

homify

Jenis ruang ganti sengaja dirancang untuk sebuah apartemen yang besar, sediakanlah satu ruangan yang cukup luas untuk menempatkan lemari pakaian dan koleksi sepatu Anda. Apabila merasa bosan dengan penataan ruang ganti Anda yang sebelumnya, mungkin Anda bisa memperbarui dengan menggunakan inspirasi penataan ruang ganti untuk ruang vertikal seperti berikut.Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan pakaian sekaligus dengan sepatu dan koleksi aksesoris milik Anda.

3. Ruang penyimpanan pakaian di loteng

 Ruang Ganti by meine möbelmanufaktur GmbH
meine möbelmanufaktur GmbH

Begehbarer Kleiderschrank unter Schräge

meine möbelmanufaktur GmbH

Loteng seringkali menjadi ruangan yang sulit dan jarang bisa dimanfaatkan selain untuk gudang penyimpanan. Sudut miring pada atap loteng seringkali menyempitkan ruang gerak. Dengan cara ini kita dapat menempatkan custom lemari yang menyesuaikan dengan atap loteng sehingga bermanfaat sebagai ruang ganti bagi Anda.

4. Dominasi warna putih di ruang ganti

Pakaian yang disimpan dalam rak bernuansa putih adalah ide yang sangat bagus. Kumpulan pakaian atau aksesoris dengan beragam warna akan menimbulkan kebingungan bagi Anda apabila tidak ditata dengan sedemikian rupa. Apabila Anda mendesain ruangan ganti dengan tembok serta perabot berwarna putih, maka hal ini akan memberikan kesan tenang dan tampak lebih teratur.

5. Ruang ganti dengan tempat duduk mini

Jangan lupa sediakan tempat duduk atau kursi malas yang nyaman serta tidak terlalu besar pada ruangan ganti Anda. Tempat duduk ini akan sangat berguna ketika Anda sedang mencoba beberapa pasang sepatu atau saat Anda merasa kelelahan setelah merapikan koleksi pakaian Anda.

6. Ruang dengan banyak cermin

Dalam lemari apapun bisa dipastikan adanya cermin besar, yang dengan mudah memeriksa apakah pakaian Anda sudah rapi dan akan memperbaikinya apabila ada yang salah. Seperti ruangan dapur yang tidak mungkin pas tanpa adanya kulkas dan microwave, maka ruang ganti juga tidak akan lengkap tanpa adanya cermin disana.

7. Pintu kaca ala toko retail

Contoh lain menempatkan lemari di loteng, yang terhubung dengan ruang kerja. Melalui pintu kaca Anda dapat memisahkan dua ruang tanpa interior yang berlebihan, menciptakan suasana yang sangat modern dan mewah di dalam ruangan Anda.

8. Versi yang lebih minimalis

Putih adalah warna netral, cocok dan menyenangkan untuk ruang apapun, karena sangat mudah dan banyak digunakan oleh  desainer interior . Dengan pengaturan tembok dan perabot serba putih dapat menimbulkan kesan mencerahkan interior, memberikan transparansi dan visual effect memperbesar. Klasik dan terlihat indah bukan?

9. Rak penyimpanan yang terorganisir

modern Dressing room by Campbell Watson
Campbell Watson

Novenove Walk In Wardrobe by LEMA

Campbell Watson

Jika Anda ingin lemari pakaian Anda disajikan terutama dengan fungsi memudahkan Anda dalam menemukan pakaian, perlu penataan lemari yang terorganisir dengan baik dan setiap item diletakkan di tempat yang tepat. Dengan cara ini Anda akan menghemat banyak waktu dalam mencari sweater atau rok favorit Anda.

10. Sentuhan kreatif tak kalah menariknya

Ruang ganti bukan hanya tentang lemari, rak dan laci, tapi juga bisa menjadi tempat Anda berimajinasi dengan memberikan penataan ruang yang menarik dan kreatif. Cukup dengan beberapa cermin bulat yang menjadi tempat gantungan koleksi baju Anda. Dengan cara ini, kita mendalami interior ala powiększymy, dan semuanya akan tampak lebih berkarakter.

11. Tampilan lebih elegan dan mewah

Kulit, coklat gelap dan pencahayaan lembut dapat digambarkan sebagai versi ruang ganti yang elegan. Kesan mewah bisa Anda sisipkan dengan menempatkan lampu-lampu kristal untuk mendukung pencahayaan lembut nan elegan bagi ruang ganti Anda.

12. Ruang penyimpanan berkonsep eklektik

Cahaya matahari yang masuk lewat jendela besar pada ruang ganti akan memberikan efek terang. Padukan dengan karpet panjang berwarna lembut dan kursi malas dengan warna terang. Suasana hangat akan tercipta pada ruang ganti Anda.

13. Versi yang lebih feminim

Tirai merah muda, kursi empuk dengan seprai bunga merah muda akan membangun kesan yang sangat feminin dan menawan. Selain itu, rak mereka diterangi dengan lampu yang diletakkan di belakang lemari untuk menarik perhatian serta menunjukkan apa saja yang ada di dalam lemari tersebut. 

14. Sentuhan klasik yang tak lekang oleh zaman

Ruang ganti klasik yang sangat mempesona, di mana komposisi utama dimainkan oleh warna-warna netral, garis yang bersih dan pencahayaan lembut. Tema ini tidak akan pernah membosankan!

15. Ruang ganti dengan pemandangan menakjubkan

Sederhana, ruang ganti minimalis di mana daya tarik utama adalah jendela lebar hingga lantai dengan pemandangan luar biasa. Letakkan karpet berwarna kontras dengan pola yang tegas, dimana seluruh komponen dalam ruang ganti itu sendiri  terkesan penuh semangat dan efektif. Cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan pemandangan indah!

Jadi, manakah desain ruang ganti favorit Anda? Share bersama kami di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!