Ruang Keluarga by 思維空間設計

Keluarga Harmonis: 8 Ilmu Feng Shui yang Harus Anda Terapkan

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Keluarga yang hidup rukun bersama memang penting, tapi desain atau dekorasi rumah yang indah juga perlu agar tidak seperti hidup di ruang kosong. Keluarga harmonis adalah dambaan setiap orang. Jika Anda mulai mendekorasi rumah, hari ini kami berikan 8 inspirasi agar keluarga tetap harmonis dalam rumah yang menerapkan ilmu feng shui. Mungkin bagi beberapa orang percaya bahwa feng shui adalah takhayul gaya kuno, tapi kenyataannya banyak dari konsep dasar Feng Shui yang konsisten dengan logika ilmu pengetahuan.

Mari kita lihat 8 inspirasinya dan mungkin ini akan membantu dalam kehidupan di rumah Anda.

1. Hindari dapur berantakan

Dapur memiliki dampak pada kesehatan penghuni rumah, jadi hindari dapur berantakan.Selalu bersihkan kulkas dan periksa bahwa tak ada makanan kadaluarsa. Dan juga jika ingin mengharmoniskan hubungan antara ibu dan anak, gunakan warna hijau pada furnitur dapur misalnya dengan tanaman hijau atau dekorasi ruangan.

2. Sofa ruang keluarga dekat dinding

Ruang keluarga adalah tempat keluarga berkumpu. Dalam ilmu Feng Shui, posisi ruang juga sangat penting. Sofa di dekat dinding dapat mempromosikan gaya sentripetal anggota keluarga dan semua orang bisa menjadi dukungan kuat satu sama lain. Selain dinding yang menjadi sudut pandang feng shui, pintu dekat sofa juga merupakan desain yang ideal.

3. Balkon perwakilan keturunan

Dampak pada generasi selanjutnya adalah balkon yang biasanya ditempatkan di area mesin cuci. Jika rumah Anda juga salah satunya, cobalah untuk menghindari mesin cuci di sekitar kompor gas. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan api dan air yang berbentrokan, ini bagaikan perumpaman untuk pasangan ideal.

4. Jangan pintu ke pintu

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, sementara pengaturan dan desain kamar tidur utama memiliki dampak yang signifikan terhadap hubungan suami dan istri. Kamar mandi lebih kepada tempat chi, jadi kami sarankan agar Anda tidak memposisikan tidur dekat kamar mandi. Selain itu, pintu kamar tidur sebaiknya tidak berada di area masuk rumah atau pintu kamar lain. Hal ini untuk menghindari pertengkaran antar keluarga.

Jika pola rumah asli Anda tidak ideal, hubungi para ahli untuk membahas hal tersebut.

5. Jaga kebersihan kamar mandi

Situasi yang ideal adalah mengatur kamar mandi di rumah, daerah yang lebih rahasia ini tidak boleh menghadap pintu. Selain itu, jaga ventilasi kamar mandi untuk mencegah masalah kelembaban dan seringlah bersihkan agar kesehatan keluarga lebih terjaga. Ini adalah aturan paling dasar dari Feng Shui.

6. Pilih warna meja natural

Warna meja tidak boleh terlalu terang. Kami sarankan Anda memilih warna hitam atau gelap atau warna coklat meja kayu alami untuk menjaga kestabilan ruang makan. Selain itu, perhatikan meja agar tak memiliki sudut tajam dan bagian atas meja jangan menekan palang pintu.

7. Jaga jalan agar mulus

Ingin emosi antar anggota keluarga dekat dan tidak terasing? Jalanan di rumah melambangkan itu semua. Jalan di dalam rumah harus bersih dan tidak ada banyak puing. Letakkan foto keluarga di dinding lorong sebagai cara untuk menimbulkan perasaan bagi masing-masing anggota keluarga.

8. Jangan letakkan perabotan runcing atau melengkung

 Ruang Kerja by 大晴設計有限公司
大晴設計有限公司

大晴設計 – 抹蔭

大晴設計有限公司

Akhirnya kami ingin mengingatkan Anda tentang perabotan rumah. Air mengandung unsur melengkung dan api memiliki unsur meruncing, benda dengan karakter ini memiliki kekuatan destruktif yang cukup besar. Dalam lima elemen Feng Shui, api dan air memiliki pengaruh paling kuat; kekuatan destruktif api lebih cepat dan air yang relatif lambat. Jadi jika Anda ingin menghindari pengaruh emosi di antara anggota keluarga, hindari terlalu banyak perabotan runcing dan melengkung.

Ini ilmu lainnya Percaya Feng Shui? 7 Trik Datangkan Rejeki ke Rumah Anda

Dari ke-8 ilmu Feng Shui di atas, mana yang paling mudah dilakukan? Tulis jawaban Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!