Ruang Ganti by Riskalla & Mueller Arquitetura e Interiores

10 Desain Lemari Pakaian yang Modern dan Mewah

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bagi Anda pecinta fashion dan koleksi pakaian terkini, lemari merupakan furnitur favorit yang tentunya sangat dibutuhkan di rumah. Tentunya, lemari tersebut bukan hanya diperuntukkan untuk pakaian, tetapi juga untuk menunjukkan gaya hidup, cara berpakaian, hingga pengalaman dan juga kenangan yang terdapat di dalamnya.

Untuk itu, jika Anda mempunyai ide untuk ingin mempercantik, merenovasi atau memiliki desain baru untuk lemari, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah mempelajari berbagai desain furnitur. Sehingga, Anda dapat memperkirakan dan memperhitungkan selera dan desain yang sesuai untuk rumah.

Jika Anda sudah memantapkan diri untuk merancang lemari idaman sendiri, berikut adalah beberapa ide desain yang cocok untuk Anda terapkan sendiri! Sudah siap?

1. Lemari berbentuk huruf L dan terbuka penuh

Untuk pilihan pertama, Anda dapat mencoba desain lemari berbentuk huruf L, yang dapat dipadukan dengan banyak kompartemen, laci, lemari, dan juga perangkat penyimpanan lain yang fungsional.

Salah satu fungsi utamanya adalah untuk  mengatur pakaian Anda agar terlihat lebih rapi di rak yang berbeda, misalnya Anda dapat menggantung gaun, jaket, atau juga mantel menggunakan gantungan baju. Sedangkan di laci, Anda dapat menempatkan kaus kaki, dasi, pakaian hingga sapu tangan.

2. Dinding kaca yang menghadirkan cahaya alami

Anda dapat menciptakan lemari yang lebih elegan dengan menginstal dinding kaca dengan garis modern. Selain dapat memasukkan cahaya alami yang lebih banyak, pastinya ruang lemari Anda terlihat lebih keren!

Untuk itu, Anda sebenarnya membutuhkan bantuan para ahli, sehingga perubahan yang Anda buat tidak sia-sia. Tentunya, investasi untuk desain terbaik dibutuhkan, apalagi jika Anda menginginkan bentuk ruang pakaian yang lebih indah, sederhana, dan dengan tingkat fungsionalitas yang maksimal.

3. Penggunaan material yang lebih elegan

Sebelum membangun lemari impian, Anda harus mempertimbangkan pemilihan materi yang akan membuat ruang pakaian Anda lebih menarik dan tidak terlupakan.

Pada gambar berikut, Anda dapat melihat lemari yang penuh dengan kesan glamor dan stylish. Penggunaan material kulit dan kayu merupakan elemen utama di ruang ini, yang membuat ruangan terlihat lebih bersinar dan menonjol. Jika Anda ingin sebuah proyek seperti ini,  Anda hanya memerlukan sedikit kreativitas dan mengambil ide-ide yang ada.

4. Desain modern yang cocok untuk pria dan wanita

Bagi Anda yang hidup bersama pasangan atau orang lain, mau tidak mau Anda perlu mendesain lemari untuk berdua, untuk pendistribusian ruang yang lebih maksimal. Tentunya, perlu diperhatikan tiap orang memiliki bagian lemari masing-masing, sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

Selain itu, begitu banyak pasangan yang mengeluh akan kurangnya ruang yang dibutuhkan. Untuk alasan ini, homify menyarankan agar Anda memiliki beberapa bagian dan partisi, yang ditujukan untuk penempatan pakaian masing-masing di lemari. Agar lebih menyenangkan, buat juga beberapa kompartemen atau rak yang digunakan berdua!

5. Keindahan di tiap jengkal lemari

 Ruang Ganti by Studio Eksarev & Nagornaya
Studio Eksarev & Nagornaya

Apartment – Kanatnaja street

Studio Eksarev & Nagornaya

Jika Anda termasuk orang yang senang berbelanja pakaian dalam jumlah besar, homify sarankan untuk menginstal banyak rak di sekitar lemari, sehingga ruang yang tersedia juga lebih banyak!

Anda juga dapat menempatkan beberapa rak di langit-langit, bahkan juga plafon! Cara ini biasanya juga dimanfaatkan oleh toko retail pakaian yang memiliki stok yang sangat banyak. Oleh karena itu, Anda tidak perlu sungkan menyontek cara ini, agar seluruh pakaian Anda muat di lemari.

6. Cermin di seluruh dinding dan pintu

Jika memungkinkan, pasanglah cermin pada lorong kecil menuju ke ruang ganti, sehingga Anda terlihat seperti model catwalk yang sedang berjalan di Milan.

Namun, jika Anda mencintai pakaian dan tidak memiliki ruang seperti ini, Anda dapat memasang cermin ke pintu lemari. Hal ini sangat berguna untuk memadu-padankan pakaian yang Anda miliki. Meskipun pilihan desain ini sedikit egois, tetapi sangat baik bagi Anda yang mencintai fashion.

7. Desain ala toko mewah di mal

 Ruang Ganti by grupoarquitectura
grupoarquitectura

Casa Basaltica

grupoarquitectura

Gunakan teknik ini untuk membuat desain lemari layanya toko fashion terkemuka dunia. Perbedaannya, seluruh ruangan ini adalah milik Anda!

Saat Anda berbelanja ke toko, cobalah untuk mengambil beberapa foto, untuk memahami peletakan furnitur yang baik di dalamnya, yang dapat disesuaikan dengan rumah Anda. Trik ini juga berguna bagi Anda yang ingin memiliki lemari layaknya bintang-bintang Hollywood. Berani coba?

8. Desain lemari dengan pencahayaan yang baik, stylish, dan nyaman untuk digunakan

 Ruang Ganti by LOFTING

Susunan lampu adalah elemen terpenting di dalam desain lemari ini, sehingga Anda dapat lebih menikmati dan menghargai pakaian yang dimiliki. Selain itu, Anda pun dapat lebih mudah menemukan pakaian yang ingin digunakan.

Salah satu tren pencahyaan lemari terkini adalah menggunakan lampu putih atau LED berwarna, yang mengikuti susunan furnitur. Cara ini dapat menciptakan suasana yang fantastis dan cukup terjangkau.

9. Untuk para wanita, hadirkan bak cuci tangan dan cermin, yang dapat digunakan untuk make up setelah berganti pakaian!

Jik Anda adalah wanita dengan hidup yang menyenangkan, tidak ada yang lebih baik dibandingkan mendesain ruang yang memenuhi semua kebutuhan anda, baik itu pribadi maupun bersama. Untuk itu, tempatkan toilet yang nyaman di sekitar ruang ganti atau lemari pakaian, sehingga segalanya menjadi lebih praktis.

10. Jangan lupa untuk mengintegrasikan kaca sebagai komponen utama dari lemari, sehingga mudah diperbaiki tanpa terlihat orang

Salah satu bahan yang paling elegan, dinamis dan minimalis yang sering digunakan tentunya adalah kaca.kaca. Material ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan ruang yang sangat pribadi, seperti ruang ganti atau kamar mandi 

Jika Anda ingin hasil yang lebih profesional, homify sarankan agar Anda menempatkan lemari seperti pada gambar berikut, yang akan memberikan kesan megah dan mewah.

Sudah memutuskan desain yang sesuai kepribadian Anda? Share dengan kami di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!