by ООО 'Сфера'

10 Ide Dekorasi Pintu Masuk yang Mudah Diaplikasikan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Ruangan akses jalan masuk ke dalam rumah dapat menjadi sesuatu yang menampilkan karakter dari sebuah rumah meski tidak seberapa jika dibandingkan dengan bagian lainnya di dalam rumah. Banyak orang yang tidak memperhatikan bagian rumah ini karena ukurannya yang kecil dan tidak adanya cara untuk mendekorasinya. Meski begitu, akan selalu tersedia pilihan seperti menambahkan dekorasi berupa warna dinding yang berbeda-beda sehingga membuat ruangan terasa lebih luas.

Sebuah jalan masuk atau area pintu rumah, sekecil apapun itu, dapat berperan sebagai penentu karakter interior dalam rumah Anda dan menjadi penyekat antara dunia luar dengan area berprivasi dalam rumah Anda. Inilah tempat di mana Anda menerima tamu dan menjadi area pertama yang dilihat oleh mereka yang datang ke rumah Anda sehingga membangun kesan akan tempat tinggal Anda.

Berikut ini sepuluh ide untuk memaksimalkan area pintu masuk di rumah Anda.

1. Hall pintu masuk bergaya hotel

Jika Anda menyukai gaya lobi hotel atau sering terkagum akan tampilan hotel mewah, maka gaya pintu masuk ini akan menarik perhatian Anda. Area ini memiliki dua lampu dinding yang memberikan pencahayaan maksimal pada area ini tanpa mengambil banyak tempat di lantai, diikuti dengan adanya rak kecil yang tidak terlihat memenuhi tembok, malahan memaksimalkan penggunaan dan desain paralel pada tembok. Pemilihan warna tembok pastel dikombinasikan dengan warna putih pada furnitur membuat kesan elegan makin muncul ke permukaan.

2. Tempat penyimpanan di pintu masuk

 Corridor, hallway & stairs by ООО 'Сфера'
ООО <q>Сфера</q>

Пример использования модулей для прихожей

ООО "Сфера"

Area pintu masuk berikut ini pada saat yang bersamaan merupakan koridor dan area yang cukup orisinil untuk menyimpan sepatu, seperti kebanyakan fungsi pintu masuk di rumah atau apartemen Anda. Untuk memperlengkapinya, gaya Skandinavia ini dipilih dengan pemilihan kotak-kotak penyimpanan dengan variasi warna dan tinggi yang berbeda. Pengait melingkar pada dinding menggantung dalam level tinggi yang berbeda-beda menciptakan sentuhan yang seru.

3. Menata sepatu dengan rapi di pintu masuk

Area pintu masuk ini dipergunakan secara maksimal hingga ke ukuran incinya dengan tambahan rak yang merupakan tempat penyimpanan sepatu. Furnitur yang satu ini memiliki pintu kaca geser dan pencahayaan dalam rak untuk membuat sepatu tersimpan dalam kondisi yang baik. Di bagian depannya, bangku minimalis diletakkan supaya pemilik rumah dan sepatu dapat dengan nyaman melepas dan mengenakan sepatu dekat raknya. Ritual ini sangat dikenal di berbagai negara di Asia dan Eropa Utara.

4. Gaya dalam warna pastel

Berbagai furnitur dengan warna pastel yang elegan ini memiliki beberapa laci penyimpanan sebagai ruang tambahan untuk pemilik rumah. Selain dibuat untuk menyimpan sepatu seperti ide sebelumnya, furnitur ini pun memiliki beberapa bingkai dengan bentuk yang tidak beraturan dan ditata bersamaan, seperti hendak meniru penggunaan laci tersebut.

5. Energi dari warna

Dalam ide pintu masuk ke-5 ini, efek visual yang diciptakannya membuat kita luput memperhatikan adanya ruang yang terbatas. Dinding utamanya dicat dengan warna hitam dof dan gantungan warna-warni ditempatkan pada dinding. Sentuhan gaya yang menarik ini kemudia diulangi pada pemilihan warna abu-abu kombinasi di karpetnya.

6. Pintu masuk yang kecil dan berfungsi

Bahkan sudut terkecil pun dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan ruang yang berguna untuk rumah Anda. Dalam ide berikut ini, sebuah dinding sempit digunakan untuk tempat penyimpanan mantel dan jaket dengan gantungan kayu berjumlah delapan buah dan berwarna cokelat terang.

7. Gaya eksentrik

Dalam pintu masuk ini, penggunaan warna terang digunakan sehingga ruangan yang terbatas tidak begitu terlihat. Sebuah rak disusun meninggi pada dinding yang terbatas lebarnya ini dengan kabel baja yang menjadi penopang foto-foto hitam dan putih yang menambah karakter pada ruangan. Pada bagian latarnya, bingkai putih dari pintu tampak seakan membingkai pahatannya.

8. Dekorasi dedaunan

Pada pintu masuk ini, terdapat tanaman putih yang tentunya akan menjadi pusat perhatian. Warna putihnya membantu menampilkan kesan luas pada ruangan yang nuansa monotonnya dikalahkan dengan warna merah cerah di bagian bawah lemari dan pintu hitam semi transparan dengan cermin.

9. Elegansi kesederhanaan

Bingkai merupakan “teman baik” dari area dalam rumah yang ruangannya kecil. Dalam ide berikut ini, bingkai berwarna hitamnya membingkai gambar yang dapat menarik perhatian pada dinding berwarna pastel yang digunakan. Sentuhan seru ini ditampilkan oleh bangku berwarna kuning yang memenuhi setiap sudut dan mengeluarkan energi spesial.

10. Gaya klasik

Pintu masuk bergaya klasik ini tampak seperti versi minimalis dari sisa rumah ini. Pintu masuknya memiliki bagian-bagian untuk menyimpan mantel dan rak untuk menyimpan barang-barang dalam kotak-kotak. Pintu putih dan furniturnya menciptakan kombinasi yang menarik dengan warna dinding biru gelap dan warna peach lembut pada lantai.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!