by 로하디자인

Apartemen Korea Seluas 106 m² ini Bagai Terlahir Kembali

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Memiliki rencana hidup baru bisa menjadi titik balik besar dalam hidup Anda apalagi jika mengubah rumah sebagai area kehidupan. Lewat tangan profesional, interior desainer dan arsitek, rumah yang tadinya berupa bangunan lama dapat dirubah menjadi seperti rumah baru. Hari ini kami kenalkan proyek apartemen abu-abu seluas 106 meter persegi bagi pasangan yang sedang bulan madu. Apartemen yang terletak di Gimhae, Gyeongsangnam-do memiliki desain seperti rumah di Busan.

Ruang keluarga apartemen umum

Perubahan tampilan seluruh ruangan. Terlalu akrab dengan struktur dan penampilan ruang tamu, desain interior ini terlihat seperti apartemen pada umumnya. Langit-langit dan dinding berwarna sama dan warna bingkai kayu yang menghiasi interior adalah 30-invasif pyeonghyeongdae mulai dari interior hingga lantai. Situasi khusus ini adalah kotoran atau kerusakan serius, tapi tidak ada jejak bekas kediaman lama keluarga yang menempatinya.

Ruang keluarga setelah direnovasi

Setelah direnovasi, ruang keluarga menjadi terlihat lebih luas. Meskipun area langit-langit hanya sebagian atau dekorasi dinding dihilangkan, area ini menjadi seperti kanvas bersih dalam satu warna. Setelah menyatukan langit-langit dan lantai dengan warna abu-abu putih, pencahayaan sederhana ditambahkan. Area ini reflektif terhadap cahaya yang lebih terang dan cat dinding abu-abu menambah kecanggihan ruangan. Bingkai jendela juga terhubung dengan beranda dan semua berubah menjadi putih ke abu-abu, lantai teras juga ditutup. Ini menjadi titik terang dalam area untuk mewakili interior yang lebih modern dan kosmopolitan. Perabotan interior dipilih dalam warna abu-abu gelap dan hitam, seperti sofa, rak, dan lampu berdiri.

Dinding dengan berbagai nuansa abu-abu

Area dapur terlihat dari ruang tamu. Perbedaan terbesar antara desain interior tradisional dan apartemen langit-langit adalah lokasinya. Sangat umum memasang lampu di tengah area besar tertentu seperti ruang tamu atau dapur. Namun, distribusi secara teratur pencahayaan menambahkan desain cantik dan sederhana, seperti di langit-langit pesawat. Untuk menyatukan interior pintu dan bingkai jendela putih adalah titik area dengan latar belakang abu-abu. Langit-langit dan dinding semua berwarna abu-abu tetapi sebagian lain abu-abu berbeda agar tak monoton. Berkat struktur khas apartemen pyeongdae 30, bisa tercipta kesan interior dalam tiga dimensi.

Dapur sebelumnya

Dapur ini luas dan merupakan area yang relatif aman. Terletak di sepanjang dinding, karakter  yang mengelilingi meja dapur dan lemari adalah warna coklat muda yang menghiasi dinding. Dapur dengan struktur sempit telah benar-benar berubah sebagai area luas yang berdiri sendiri, dengan membuang benda-benda tak berguna.

Dapur setelah direnovasi

Menghilangkan bagian atas yang melapisi area dapur mengubahnya menjadi Galley Kitchen yang berada di sepanjang dinding panjang. Area yang terlihat tidak berubah secara signifikan terutama pada area atas dan ruang penyimpanan yang biasa digunakan. Anda kini dapat melihat tampilan yang lebih luas. Bagian atas furnitur berbasis warna abu-abu gelap sementara itu warna putih di bagian bawah, memberikan efek ruang terlihat lebih lebar dari yang sebenarnya. Selain itu, ada dinding di bagian atas dapur menjadi kebalikan dinding abu-abu putih di dekatnya. Ini menjadi daya tarik detail bagi desainer dapur sebagai cara agar tak monoton dengan menempatkan perbedaan warna abu-abu yang sedikit lebih gelap.

Kamar tidur sebelumnya

Mengubah penampilan kamar tidur utama sebelumnya. Seperti ruang keluarga, dapur, dan area tengah, bingkai furnitur dalam kamar tidur dari kayu cokelat gelap. Terdapat gantungan di pintu menuju kamar mandi di kamar tidur utama yang digunakan sebagai lemari ekstra. Tanpa menutup pintu, berbagai pakaian dan aksesoris terlihat dengan jelas. Dengan begitu, Anda ingin selalu merapikan area ini.

Kamar tidur setelah direnovasi

Setelah mengubah kamar mandi yang terhubung dengan kamar tidur utama. Pemasangan desain lampu, seperti di ruang tamu dan pintu geser yang dipasang di pintu masuk mengarahkan kita ke kamar mandi yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan memasang jendela dan pintu besar berwarna abu-abu buram menghilangkan frustrasi itu dalam memisahkan ruang yang lebih efektif.

Kamar tidur nyaman dan rustic

Gunakan jendela putih buta besar di kamar tidur sehingga bisa menyesuaikan sinar matahari yang masuk. Struktur sederhana terlihat dari penempatan tempat tidur nyaman dan lemari besar. Hanya furnitur sederhana yang diperlukan untuk menciptakan kamar tidur rustic yang sederhana dan penuh gaya.

Desain berani ubin kamar mandi

Mungkin kamar mandi menjadi area paling spektakuler di rumah ini. Kebanyakan interior menekankan kesederhanaan dengan warna abu-abu terang hingga putih, tetapi ubin kamar mandi dipilih dengan pola yang berani. Menggunakan rak kamar mandi putih polos terlihat jauh lebih sensual daripada cermin sederhana dan dindingnya pun diselaraskan dengan area ini.

Pecinta arsitektur Korea? Ini inspirasi menarik lainnya:

Rumah Kayu Korea yang Manis

Rumah Hijau di Korea ini Jadi Pusat Perhatian

Mana ruangan apartemen favorit Anda? Tuliskan jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!