Rumah by Architektur Jansen

5 Tips Rumah Aman dari Pencuri

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Masalah keamanan rumah selalu menjadi perhatian utama saat kita akan pergi agak lama bersama keluarga. Risiko terjadinya pencurian dalam rumah saat kita pergi dapat terjadi kapan saja. Bagaimana menghindari risiko rumah dikunjungi oleh pencuri?

Berikut tips agar rumah aman dari pencuri. Apa sajakah itu?

1. Rumah Mencolok

Rumah yang kelihatan mewah dan menunjukkan kesan bahwa terdapat barang berharga selalu menjadi incaran pencuri. Simpan barang berharga seperti perhiasan dan dokumen di tempat yang tersembunyi, brankas atau safe deposit box. Saat bepergian, simpan dengan baik peralatan elektronik yang berharga dan mudah di tenteng.

2. Periksa Pintu dan Jendela

Saat hendak bepergian pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dengan benar. Periksa pintu ruang bawah tanah, dapur, dan akses masuk dari daerah lain yang sering digunakan. Ada baiknya Anda memilih pengait atau kunci jendela dengan kualitas yang baik. Hal ini penting jika memang ada orang yang bermaksud jahat membutuhkan waktu yang agak lama untuk merusak nya.

3. Investasi Kamera CCTV

 Rumah prefabrikasi by FingerHaus GmbH
FingerHaus GmbH

Frei geplantes Kundenhaus – Nachtansicht

FingerHaus GmbH

Saat ini sistem detektor berupa kamera CCTV cukup menjadi alat canggih yang ampuh untuk memonitor kondisi rumah saat ditinggal. Dengan koneksi WiFi setiap saat Anda dapat melihat hasil rekaman kamera ini selama terdapat jaringan internet.  Pasang kamera CCTV di tempat-tempat strategis seperti pintu gerbang dengan sudut yang menjangkau secara luas.

4. Rumah Berpenghuni

 Rumah by Architektur Jansen
Architektur Jansen

Eingangsbereich Nachtaufnahme

Architektur Jansen

Saat akan bepergian berikan kesan bahwa rumah kelihatan berpenghuni seperti biasa. Posisi tirai dan lampu teras yang selalu menyala pada siang hari bisa menjadi pertanda tentang keberadaan orang di rumah. Lampu dengan sensor cahaya juga cukup menarik untuk dipertimbangkan sebagai lampu teras dan lampu taman depan rumah. Lampu dengan sensor ini akan mati jika matahari mulai keluar.

5. Komunikasi dengan Tetangga

Hubungan baik dengan tetangga sangat menguntungkan dalam banyak hal. Sebelum pergi, beritahukan bahwa Anda akan pergi agak lama sehingga  jika menemui sesuatu yang mencurigakan dengan rumah bisa menghubungi Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk menerima surat atau selebaran.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!