Rumah by Ansari Architects

Dua Lantai, dengan Teras di Atapnya: Rumah Ini, Akan Memikat Anda!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pada rumah dua lantai ini, Anda akan menemukan dekorasi yang sederhana, namun memiliki detil yang kami yakin, pasti Anda sukai. Seperti ide penggunaan atap yang brilian, detil pada dinding rumah dan lain-lain, yang akan kami perlihatkan di parade foto di bawah. 

Ini adalah rumah yang eksteriornya menunjukkan betapa pentingnya langit-langit yang tinggi, meski gaya rumah – termasuk furnitur dan dekorasinya – tidak lebih dari rumah-rumah lainnya. Yang pasti, bangunan yang dirancang oleh bengkel arsitektur Ansari Architecs ini, akan menunjukkan pada Anda, bagaimana hunian yang sebenarnya. Ikuti kami terus untuk menjelajahi rumah ini lebih tinggi. Lebih tinggi? Ya, lebih tinggi!

Bagian Depan

Pada bagian depan rumah, Anda dapat melihat pendistribusian yang sederhana dari unsur-unsur yang membentuk rumah ini: teras di lantai atas yang menaungi jalan masuk utama, yang akan memberikan kenyamanan pada siapa pun yang datang ke rumah ini. Sementara pagar bangunan didirikan menghadap trotoar dengan solid, dicat putih, dan kendaraan yang diparkir di dalamnya, dilindungi oleh sebuah kisi logam yang lebar, dengan ruang yang memungkinkan kita melihat interior taman di dalam bangunan.

Interior Rumah

Memasuki rumah, kita akan menemui ruang tamu yang terintegrasi dengan ruang makan, tepat di sebelah awal tangga menuju lantai atas. Furnitur rumah ini memang sederhana, tidak banyak, dengan pencahayaan dan ventilasi tambahan yang tergantung pada langit-langit dan dinding. Sementara lampu dan kipas angin dipasang di setiap ruangan, pada langit-langit bangunan yang sangat tinggi. 

Langit-langit yang tinggi akan membantu perputaran udara, dan kipas angin diperlukan di musim panas. 

Dan sekarang mari lihat gambar berikutnya, di mana kita dapat memetik pelajaran berharga dari dipasangnya sebuah pintu-jendela tinggi di dinding ruangan ini.

Ruang Makan

Furnitur – meja dan kursi – memiliki gaya yang sangat tradisional. Meja dengan kaki-kaki terbaliknya dan juga kursi-kursi, tampil dalam desain kayu berwarna gelap, menambahkan kenyamanan pada dekorasi ruangan ini. Dan lampu dengan gaya yang sama, digantungkan di atas meja.

Pintu-Jendela Rumah

Komunikasi dengan teras samping rumah, dibuat melalui pintu kaca geser yang memungkinkan ruangan ini menerima pencahayaan dan perputaran udara yang alami – termasuk sebuah pintu kaca geser yang dibangun di sudut ruangan. Sementara di luar didirikan sebuah pergola yang menaungi sebagian taman.

Sudut Kaca Ruang Makan

Nuansa lapang dan jernih diberikan oleh sudut ruangan yang dirancang besar, dan ditutupi oleh kaca dan bingkainya. Sebuah detil yang sangat menarik dari desain rumah yang sederhana. Dan berbatasan dengan ruang ini adalah sebuah taman yang melebar ke samping, dan ditutupi pergola.

Sebuah Gambar yang Menarik

Dalam foto ini, Anda dapat melihat tangga di bagian belakang ruangan menuju lantai atas, yang dibuat dengan dua bagian: di depan ruang makan dan di sisi taman, dibuat dari bahan beton.

Pelapis Dinding

Di satu sisi, dinding ditutupi oleh bebatuan dalam berbagai ukuran dengan tone cokelat. Sementara di sampingnya, di bagian bawah, dinding diselesaikan dengan pelapis batu jenis lain. Sedangkan bingkai yang ada di dalam dinding, menyajikan hasil karya seni dari rumah ini.

Dua Bagian Tangga

Tangga dibuat dengan dua bagian, untuk mengatasi volume ketinggian yang cukup besar dari lantai dasar. Di tengah tangga terdapat sebuah panel besi berkisi, dengan elemen vertikal dan kaca di tengah-tengahnya.

Ruang Keluarga di Lantai Atas

Dari sisi ini Anda dapat melihat bagaimana tangga terus meningkat menuju atap rumah, dan juga sebuah ruang keluarga dengan sofa dan meja kopinya yang unik, digantung dengan rantai dari langit-langit. Sementara sebuah permadani besar dipasang untuk menutupi sebagian area bawah dinding.

Tangga Bercabang Dua

Tangga membentuk dua cabang besar: satu naik ke lantai atas rumah, dan satu lagi berlanjut ke atap, ke lantai ketiga rumah. Dibuat berkelanjutan dari lantai dasar, area tangga menciptakan ruang untuk sirkulasi pada pusat bangunan ini.

Kamar Mandi Terpisah

Ruangan ini didedikasikan untuk toilet dan shower, yang masing-masing areanya diberikan pintu kaca. Warna yang digunakan di ruangan ini sangat netral, memiliki tone yang sama dengan keramik dinding dan lantai. Sedangkan furniturnya memakai warna kayu gelap, mirip dengan ruang makan, dengan tambahan sebuah meja granit.

Bagian Atas Rumah

Bagian atap rumah dihiasi dengan lantai berwarna tanah liat dengan gaya rustic, sementara lantai di atasnya terlihat lebih rumit, dengan kolom-kolom hijau metalik yang mendukung struktur atap kayu dan kanvas kuning.

Atap yang Cerah

Di atap yang terang ini, dengan tepian yang berfungsi sebagai pengaman, Anda dapat melihat kota dengan bangunan-bangunan yang mengelilinginya secara jelas. Sebuah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di sini bersama keluarga atau teman-teman. Sementara di tengah-tengah, pintu didesain dengan gaya tradisional, dengan bahan kayu bertekstur, berwarna gelap.

Proyek lainnya: Panduan Sempurna untuk Hunian Industrial

Mana yang lebih Anda sukai, rumah satu lantai atau rumah bertingkat?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!