Dapur by Ferraro Habitat

15 Inspirasi Dapur Indah yang Hemat Biaya

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Dapur adalah ruang favorit di rumah karena kita bisa menemukan inspirasi dan dengan senang hati bisa mengisi perut. Oleh karena itu tempat ini menjadi tempat yang efektif untuk memberikan kejutan pada anggota keluarga dan teman-teman serta kekasih. Selain praktis dan menguntungkan, dapur harus mencerminkan gaya penghuninya agar tempat ini menarik dan menawan. Ada seribu cara untuk menghiasi dapur meskipun tetap ada aturan untuk diikuti dan biayanya tidak rendah.

Beberapa orang berpikir tidak mungkin memiliki dapur ekonomis dan menarik, tapi hari ini kami hadirkan untuk Anda 15 contoh dapur hasil karya arsitek profesional yang membuktikan sebaliknya! Marilah bersama kami pelajari cara-cara yang berbeda untuk membuat dapur Anda tak menghabiskan banyak biaya.

1. Furnitur modular

Penggunaan furnitur modular adalah salah satu cara yang paling umum dan pilihan yang ada di pasaran. Ini bisa ditemukan di banyak toko dan pemasok khusus dapur. Solusi terbaiknya adalah Anda dapat menciptakan lingkungan secara bertahap dengan membeli bagian demi bagian, dimulai dengan apa yang penting dan mendesak. Biasanya furnitur ini terbuat dari kayu yang laminasi, sehingga hasil akhirnya besar dengan kisaran harga cukup luas. Dengan cara ini Anda dapat memilih salah satu yang terbaik sesuai kantong Anda.

2. Material ekonomis

Jika Anda ingin merancang dan menempatkan tangan kotor Anda, kami memiliki tips yang unik dan ekonomis. Bangun dapur Anda dengan pinus dan kayu yang dilaminasi! Pinus adalah salah satu kayu yang paling mahal di pasar dan dapat ditemukan dalam berbagai jenis. Dapur yang kita lihat pada foto di atas nyaman dan serbaguna, laci dan lemari untuk membuatnya praktis dan modern. Rak, pada gilirannya, memungkinkan Anda untuk menggunakan chip kayu dan dapur penuh dengan sentuhan personal.

3. Ide minimalis

Waktu pengerjaan untuk gaya minimalis adalah sangat mudah. Merancang area ideal yang didasarkan pada kesederhanaan membantu untuk mencegah akumulasi perabotan. Banyak yang berpikir bahwa gaya ini akhirnya membosankan, tapi ini tidak benar. Lihatlah bagaimana dapur ini ramping dan canggih dengan hanya warna abu-abu dan lemari rendah yang bijaksana. Bangku halus dan berkelanjutan dilapisi dengan jenis cat epoxy. Dengan perencanaan dan organisasi, lemari tinggi ditiadakan dan cahaya alami pun dapat mencapai area wastafel.

4. Beberapa elemen

Salah satu cara untuk menghemat dapur adalah merancang pintu dan laci tanpa gagang. Sepertinya ide ini kompleks karena kita harus memikirkan cara lain untuk membuka elemen tersebut, tetapi kenyataannya adalah super sederhana. Hanya dengan memakai slot, ini dapat mengakomodasi jari untuk menariknya. Ide sederhana seperti ini menghemat material dan membuat perbedaan pada rekening Anda.

5. Tahan Bancada

Ada unsur-unsur tertentu dalam perencanaan dapur, di mana kita berpikir tentang jangka panjang, dan karena itu untuk menghindari sakit kepala di masa depan, kita harus berinvestasi lebih banyak uang di awal. Kita berbicara tentang area kerja dapur. Bagian ini adalah yang paling menderita dari waktu ke waktu terkena air dalam jumlah banyak, pukulan berat, suhu tinggi, dan pemotongan. Oleh karena itu, kami sarankan Anda mencari bahan yang kuat dan tahan lama seperti marmer atau granit. Memang pengeluaran akan tinggi di awal, namun akan tetap ada di dapur Anda selamanya sebagai tabungan jangka panjang.

6. Material sederhana tapi asli

Untuk memberikan sentuhan dapur yang bersih dan nyaman, pastilhinhas adalah material yang sempurna. Kombinasi warna yang digunakan dalam desain membuatnya begitu istimewa. Hal ini karena palet warna yang ringan dan romantis.

7. Dekorasi personal

Seringkali dapur yang telah direncanakan membutuhkan sentuhan pribadi untuk kepuasan Anda. Untungnya ini adalah hal super mudah untuk dilakukan. Pilihlah alat yang sesuai selera agar mereka terekspos. Sedikit vas dengan rempah-rempah segar selalu menjadi ide yang dapat diterima.

8. Nuansa netral dan atmosfir modern

Seperti yang sudah dibahas, bahan untuk melapisi lemari dan laci dapat ditemukan dalam berbagai warna. Bagi mereka yang tidak ingin berinvestasi dengan bahan yang mahal, bermain dengan nuansa adalah solusi berbeda yang bisa menciptakan lingkungan modern dan menarik. Di sini nuansa abu-abu digunakan untuk menyesuaikan ruang sederhana dan elegan.

9. Detail dekoratif

Lihatlah bagaimana solusi ini sederhana tapi menjadi sesuatu yang istimewa. Material yang digunakan menjadi solusi lingkungan super sederhana tapi modern. Dapur ini saja sudah bisa menciptakan masakan lezat. Untuk membuat proyek ini lebih istimewa, tambahkan lukisan berwarna pada dinding yang berfungsi sebagai bingkai untuk rak yang mengakomodasi dekorasi super personal.

10. Minimalis

Dapur serba putih tanpa hiasan apa pun bisa juga indah. Desain ini super chic dan berjalan dengan baik dalam setiap gaya arsitektur.

11. Kreativitas dalam dekorasi dan perabotan

 Dapur by Hallwood Furniture
Hallwood Furniture

Small kitchen, big bold colour!

Hallwood Furniture

Saat merancang dapur, banyak barang yang bisa ditemukan di toko-toko antik tapi kita tidak tahu betul di mana tempat meletakannya. Dalam proyek dapur ini, gaya vintage ungu membuat dapur jadi super menarik.

12. DIY – Do It Yourself

Bebaskan kreativitas dan selami proyek untuk melakukannya sendiri. Merakit dapur sendiri itu lebih mudah daripada kita yang kita pikirkan. Salah satu solusinya menutup area wastafel dengan kain, bisa sementara atau permanen.

13. Warna cerah

 Dapur by Architetti di Casa
Architetti di Casa

Ambiente Open space – Soggiorno e cucina Skyline

Architetti di Casa

Untuk dapur dengan solusi sederhana, gunakan warna-warna cerah dan tidak biasa di dinding yang akan mengubah area dapur. Lukisan dinding seringkali menjadi intervensi paling sederhana untuk mengubah wajah dapur yang beragam.

14. Rencanakan untuk kepraktisan

 Dapur by My First Cabane
My First Cabane

Vue linéaire et ilôt

My First Cabane

Ketika merakit dapur, kenyamanan adalah segalanya. Kepulauan di tengah dapur akan sempurna jika dibagi menjadi lingkungan terpadu sebagai area penyimpanan dan meja kerja, sehingga menjadi elemen multifungsi.

15. Organisasi yang menjadi pusat perhatian

 Dapur by mllm
mllm

Une cuisine originale

mllm

Menata peralatan dapur adalah cara yang menarik untuk menjaga area ini tetap segar dan muda. Batang logam sangat mudah ditemukan, jadikan konstruksi untuk menggantung peralatan dapur, lalu tambahkan potongan-potongan bantuan sebagai kaitnya.

Panduan menarik tentang dapur lainnya:

8 Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu

Pro dan Kontra Dapur Besar Terbuka

Mana desain dapur yang paling Anda suka dalam buku ide ini? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!