by Piwko-Bespoke Fitted Furniture

Butuh Cahaya Lebih? 7 Langkah Mudah Pasang Skylight

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Skylight adalah jendela di atap atau juga dikenal sebagai kubah. Area atap ini sebaiknya terbuat dari kaca atau akrilik yang memungkinkan masuknya cahaya.

Skylight menjadi elemen yang menambah banyak gaya untuk ruang selain untuk membiarkan cahaya alami masuk ke rumah. Skylight tidak hanya cantik tetapi juga membantu menghemat energi karena begitu banyak cahaya buatan yang dibutuhkan untuk menerangi ruangan.

Hal ini memungkinkan untuk beberapa rumah diletakkan skylight. Buku ide kali ini akan memberitahu Anda bagaimana cara membuat sklylight sendiri dengan 7 langkah dasar mudah. Terus baca dan catatlah! Sudah waktunya bagi Anda untuk mengerjakannya!

1. Pilih tempat yang tepat

Untuk menempatkan skylight, Anda harus memastikan bahwa tempatnya sesuai, yaitu apakah atap bisa dibor, tidak ada bangunan di atasnya, tidak ada pipa atau lampu (meskipun dapat dipindahkan), dan memang tepat mendapatkan banyak cahaya dan berada di area yang terlihat.

Hindari menempatkan skylight di konstruksi balok kayu kunci karena Anda harus memangkas area itu dan tidak ingin konstruksinya menjadi lemah. Di luar itu, pilih tempat yang Anda suka di mana atap menghadap ke eksterior.

2.Siapkan atapnya dan sekarang saatnya mengukur dan memotong!

  by FHS Casas
FHS Casas

Construcción de techo y revestimientos

FHS Casas

Ada juga skylight prefabrikasi dan kubah. Jelajahi toko material untuk konstruksi rumah lebih cermat dan pilih salah satu. Tergantung pada ruang yang Anda perhitungkan, pertimbangkan ukuran skylight yang Anda butuhkan, lalu setelah membeli, ketahuilah ukuran yang tepat jendela Anda, periksa area atapnya.

Beberapa ahli mempertimbangkan langkah pertama adalah amati bagaimana skylight akan terpasang, ini untuk menyelaraskan skylight dengan serchas, terutama jika ini tidak terlihat dari dalam. Dilakukan atau tidak, Anda harus mengukur secara akurat dan potong lubang atap secara presisi. Anda akan menemukan berbagai lapisan, jangan panik! Terus potong sampai Anda melihat langit di atas kepala Anda.

3. Letakkan semuanya sesuai tempatnya

 Windows & doors  by GOAStudio | London residential architecture
GOAStudio | London residential architecture

Highbury, Islington N5, London | House extension

GOAStudio | London residential architecture

Setelah Anda memotong langit-langit untuk membuat bingkai kayu, ini akan menjadi pelindung struktur internal rumah, di mana Anda akan memasukkan jendela. Penting juga untuk memperkuat struktur jika lemah, Anda dapat menambahkan sercha lain.

Skylight kemudian untuk ditempatkan pada bingkai yang telah Anda buat. Seperti disebutkan di atas, ada skylight tipe kaca dan kubah. Ketika Anda membeli tipe kubah, beli bingkai logam dan plastik akrilik untuk kemudian dimasukkan. Kerangka kerja harus tetap berpegang pada atap dengan sealant dan sekrup yang kokoh di puncak atap. Untuk jendela, struktur ini membuat bingkai dimana kaca ditempatkan. Pertama Anda harus membuat kotak bingkai jendela di bingkai yang telah dibuat di langit-langit. Setelah semuanya ditempatkan, Anda harus sekrup dan paku.

4. Sesuaikan jendela dengan benar!

Untuk skylight kubah, langkah sederhana ini adalah yang terakhir. Setelah ditempatkan dalam bingkai dan dipaku ke langit-langit, berikan sealant dan lem yang cukup. Di bawah kubah, pasang tab logam, sekrup, dan butterflies untuk membuat pegangan lebih besar.

Untuk jendela, ada beberapa yang khusus dirancang agar mudah dan cepat dipasang, tentu saja lebih baik meminta bantuan karena tidak mungkin melakukannya sendiri.

Anda akan mendapati setelah memasang bingkai jendela, meletakkan kaca, yang juga dilindungi oleh bingkai kayu, ini adalah hal sederhana. Hanya perlu palu dan tang yang sesuai. Ini hanya memerlukan akal sehat murni, segala sesuatu yang datang untuk pengukuran yang tepat, tetapi jika Anda tidak bisa, baca instruksi untuk jendela atap yang telah Anda beli.

5. Perhatian! Jangan sampai bocor!

 Kamar Mandi by in_design architektur
in_design architektur

Introvertiertes Familienbad mit Oberlicht

in_design architektur

Ini sangat penting bahwa seluruh prosedur, seperti membuat lubang di atap, harus dilakukan dengan baik dan pengukuran yang tepat, sehingga tidak ada yang bergerak dan setiap tepi luar harus ditutupi dengan banyak sealant.

Beberapa jendela dan kubah menambahkan tab yang disesuaikan dengan langit-langit untuk mencegah kebocoran. Penting dan jangan takut menambahkan sealer jika perlu sebelum mengganti ubin.

6. Perhatikan hasil akhir

 Dapur by CATO creative
CATO creative

Bishops Park SW6

CATO creative

Ada banyak detail yang perlu Anda perhatikan. Contohnya untuk mencegah bingkai kayu canggung saat dimasukkan ke skylight, gunakan pasta pemodelan atau cetakan kayu untuk menutupi tepinya.

Selain itu perlu juga mengecat kesenjangan warna atap skylight dan juga langit-langit yang seringkali kotor. Karena akan mengerikan jika warna terang skylight dan warna kontras biru langit ternodai dengan debu rumah Anda.

7. Nikmati langitnya!

Setelah skylight Anda jadi, bersihkan seluruh serpihan debu dan kotoran yang ada.

Ya sekarang! Semuanya pun selesai! Ini saatnya beristirahat dengan berbaring menghadap ke atas. Sekarang Anda dapat menghargai hasil kerja keras Anda yang indah. Atap Anda sekarang juga termasuk langit, berhenti untuk menikmatinya!

Anda pun merasa tak percaya! Tak diragukan lagi bahwa rumah Anda sekarang menjadi fantastis seperti dapur arsitek Paul Wiggins.

Inspirasi lainnya yang sayang dilewatkan:

Loteng Impian: 9 Contoh Inspiratif!

7 Ruang Tersembunyi ini Buat Rumah Makin Praktis

Mudah bukan? Ingin segera membuat skylight di rumah Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!