Rumah by Kwint architecten

Rumah Berdesain Sederhana Super Romantis

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Anda baru menikah dan belum berencana punya anak, tapi ingin punya rumah sendiri? homify memiliki berbagai desain rumah untuk pasangan seperti Anda. Seorang ahli homify asal Belanda, Kwint Architecten, merancang sebuah rumah sederhana yang cocok bagi pengantin baru, atau pasangan yang telah memasuki usia pensiun. Bisa juga ditinggali seorang diri. Mari kita tinjau bersama. 

Rumah tampak depan

Beginilah penampakan depan rumah sederhana ini. Kita tentu sudah tak asing lagi dengan rumah gaya Belanda yang berciri khas atap pelana. Dari luar rumah ini tampak sederhana, namun tetap elegan. Ini semua karena dindingnya yang bercat hitam, suatu teknik mendekorasi rumah yang cukup jarang. Dinding warna hitam ini juga bertujuan menyerap cahaya matahari. Dengan demikian suhu ruangan tetap hangat tanpa pemanas ruangan. Jendela-jendela kaca di atap juga berperan dalam hal ini.

Pintu depan dibuat menjorok ke dalam, seperti teras kecil. Kusen jendela geser warna putih menghadirkan kesan kontras. Sementara halaman dihiasi hamparan rumput hijau, tanaman hijau mungil dan jalan setapak dari batu kerikil. 

Rumah tampak belakang

Penampakan rumah bagian belakang tampak kontras dengan pintu geser kaca dan lantai teras berwarna putih. Di pagi atau siang hari, pintu akan dibuka lebar-lebar dan kita bisa duduk santai sambil memandangi sungai jernih di depan rumah. Siapa sih yang tak mau punya halaman belakang seperti ini? 

Ruang tamu

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, rumah ini berbeda dengan rumah pada umumnya. Di rumah ini ruang tamu ada di bagian belakang. Pemilik rumah tidak pelit untuk berbagi pemandangan indah di halaman belakang, jadi ia berkenan menerima para tamunya di sini. Interior rumah seluruhnya terbuat dari kayu bernuansa netral. 

Sebuah pintu geser kayu menghubungkan ruang tamu dengan koridor pendek yang satu arah dengan pintu depan. Pintu ini juga bisa dibuka lebar untuk menciptakan kesan luas. Atau ditutup rapat saat menerima tamu untuk membicarakan masalah rahasia. 

Langit-langit rumah

Seperti inilah bentuk atap pelana jika dilihat dari dalam rumah. Langit-langit menukik selalu berhasil menciptakan kesan luas. Plafon ditutup sempurna dengan lembaran kayu warna netral, senada dengan dinding. Desain wadah lampu di sini juga cantik dan tampak alami. Tapi bagian yang paling menarik di sini adalah jendela di plafon. Jendela itu juga berfungsi untuk menerangi sebuah ruangan kecil di lantai atas. Mari kita lihat dari dekat. 

Jendela

Loteng berfungsi sebagai kamar tidur dan area pribadi penghuni rumah. Ada empat jendela di ruangan ini, masing-masing dua di sisi kanan dan kiri. Didesain untuk merespon bentuk atap pelana yang menukik. Lihat bagaimana ahli kami menyambungkan jendela dengan dinding loteng. Unik sekali bukan? 

Tangga

Inilah akses menuju area lantai atas. Tangga kayu ini terletak di koridor sempit yang lurus dengan pintu depan. Saat pintu dibuka, cahaya matahari akan dibiaskan melalui sela-sela anak tangga. Ini menghasilkan efek bayangan yang romantis sekaligus memberikan kesan luas. 

Dapur dan ruang makan

Tidak banyak rumah yang punya dapur di bagian depan rumah. Dapur ini telah dirancang sedemikian rupa agar terlihat layak untuk menerima kunjungan tamu. Meja dapur putih bersih, sama dengan furnitur ruang makan yang minimalis modern. Suasana di sini pun terkesan hangat dan bersahabat buat siapa saja. 

Apa sih kriteria rumah sederhana menurut Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!