by LuxDeco

6 Kesalahan Terbesar Dekorasi Rumah yang Harus Dihindari

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ada hal yang memotivasi dan menyenangkan saat melakukan dekorasi rumah. Memilih warna dinding, memilih karpet, dan bermain dengan tata letak furnitur seperti berada di kelas seni atau sedang bermain, dengan bujet yang lebih besar tentunya.

Meskipun menyenangkan, ada hal yang perlu diingat saat merencanakan dan memikirkan dekorasi interior (atau eksterior) rumah. Jika tidak, kesalahan yang terjadi bisa merusak rumah. Beruntunglah Anda sekarang bersama homify. Kami akan memberikan solusi penuh gaya untuk setiap masalah dalam arsitektur dan desain rumah. 

Oleh karena itu, hari ini kami membocorkan 6 kesalahan umum yang Anda lakukan saat mendekorasi rumah- dan bagaimana menyelesaikannya.

1. Tidak fokus pada pencahayaan

 Living room by rigby & mac
rigby & mac

Home Accessories

rigby & mac

Pencahayaan semestinya tidak dikesampingkan. Berbicara soal praktiknya, colokan listrik harus ditempatkan di tempat yang benar, dan hal ini tentu dilakukan sejak awal membangun rumah.

Namun pastikan Anda juga memilih pencahayaan yang memiliki efek berlapis, yang cocok disandingkan dengan latar belakang, fungsi, serta aksen dalam tata cahaya.

2. Tidak mencoba warna cat

Anda tentu tak ingin terkejut jika dinding telah dicat karena mengecat ulang dinding membutuhkan waktu dan uang. Hindari masalah ini dengan mencoba terlebih dahulu contoh cat dinding tersebut.

Gambarlah guratan besar di dinding dan pertimbangkan bagaimana penampilannya di waktu berbeda dalam sehari (cahaya dan bayangan akan membuat perbedaan cukup besar dalam perubahan warna cat). Kami memiliki banyak desainer interior, pakar elektrik, dan banyak lagi- hanya di homify.

3. Menimbun terlalu banyak barang

 Ruang Kerja by Adelina Iliev Photography
Adelina Iliev Photography

Photography for Kingshall Estates / Vastu Interiors – House in Northwood, London

Adelina Iliev Photography

Tampilan yang berantakan tak pernah terlihat trendy, artinya timbunan barang yang Anda miliki harus diminimalisir atau diletakkan di luar ruangan.

Jika Anda memiliki alasan sentimental akan barang tersebut namun tidak cocok untuk penampilan ruangan, jangan dipaksakan- donasikan segera atau letakkan di kompartemen terpisah.

4. Tidak sesuai proporsi

modern Living room by LuxDeco
LuxDeco

SS16 Style Guide – Refined Monochrome Collection – Living Room

LuxDeco

Meletakkan furnitur berdekatan membuat proporsi ruangan lebih tepat, karena tentu Anda tak ingin berjinjit dan terhimpit di antara sofa dan meja di sisi samping.

Baik mendekorasi untuk kamar tidur, ruang makan, atau ruang belajar, pertama-tama ukur dulu dengan seksama, dan tentukan ukuran serta posisi setiap furnitur di dalam perencanaan lantai rumah. 

Dan saat sedang berbelanja di luar rumah, bawalah catatan dimensi ruangan bersama Anda untuk mengecek meja kopi misalnya, apakah akan muat atau akankah ada sisa ruangan.

5. Meniru semua jenis trend

Meniru semua jenis trend akan membuat rumah Anda terlihat seperti tempat sirkus. Lebih baik Anda menginvestasikan barang-barang yang lebih abadi agar cocok dengan tampilan dan palet rumah.

Berkreasilah untuk menambahkan sentuhan personal ke dalam ruangan untuk menujukkan karakter dan pesona Anda.

6. Terburu-buru menyelesaikannya

 Ruang Keluarga by Indie Style Interiors
Indie Style Interiors

Indie Style Interiors – simply perfect living room style

Indie Style Interiors

Ini bukan ujian akhir semester; luangkan waktu Anda untuk memikirkan warna cat, jenis kain karpet, dan contoh wallpaper. Pastikan 100 % bahwa apa yang Anda lihat akan sesuai dengan apa yang Anda inginkan sebelum memulainya (hal ini sama seperti pernikahan).

Setelah itu, Anda dapat melakukan pemantauan renovasi rumah atau menunggu hingga hasil akhirnya sesuai impian Anda.

Temukan inspirasi dari Homify lainnya:

12 Momen Membahagiakan di Rumah Kecil

15 Ide Simple agar Bagian Depan Rumah Cantik

Mana kesalahan saat dekorasi rumah yang sering Anda lakukan? Berikan jawaban Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!