Ruang Keluarga by Taller Estilo Arquitectura

Rumah Kubus Memanjang Bergaya Cottage

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika Anda memiliki lahan hunian yang pajang, dan bingung untuk mendekor interiornya, maka referensi yang satu ini akan bermanfaat bagi Anda. Dari sosok rumah yang satu ini Anda dapat merefleksikan setiap sudut rumah Anda senyaman mungkin, dengan komposisi yang pas. Selain komposisi, Anda dapat juga mencontek arsitektur bukaan dan langit-langit yang tinggi agar rumah Anda terasa lega dari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas secata detil ke dalam list berikut.

Tampilan depan

Kesan sederhana sangat terlihat dari tampilan depan rumah yang satu ini. Rumah berbentuk kubus ini ditemani dinding bertekstur dan pintu kayu bergaya klasik. Selain itu, sebagai pemanis, disematkan pula dua buah pohon diantara dua pintu agar nuansa segar dapat terasa di halaman rumah ini.

Ruang tamu

Saat masuk ke dalam, nuansa lega sangat terasa di ruang tamu ini. Bertemankan nuansa abu-abu dan putih, ruang tamu ini terlihat cerah berkat dukungan sofa kuning yang sengaja ditempatkan berdekatan dengan salah satu dinding bertekstur bulat dibelakangnya. Sofa tersebut berhasil tampil semakin apik berkat dukungan dua buah meja kayu dan sebuah vas bunga yang berada didepannya. Selain itu, dukungan berbagai unsur pencahayaan seperti celah dari langit-langit, lampu sudut dan jendela pada pintu utama juga salah satu unsur pendukung lain yang membuat ruangan ini terasa terang dan nyaman untuk ditempati dalam waktu yang lama.

Ruang tengah

Beranjak dari ruang tamu, kita akan masuk ke sebuah ruangan yang hadir dengan konsep terbuka. Ruang yang dimuati oleh fungsi dapur, dua buat set meja makan dan sebuah teras ini seolah terlihat luas dan terang, berkat pengaplikasian langit-langit yang tinggi dan pintu geser lebar sebagai media penghubung ruang tengah dengan halaman belakang. Dari sudut pandang ini terlihat jelas bahwa rumah bergaya cottage ini memiliki ukuran memanjang dalam bentuk kubus, yang strukturnya selalu tersirat dalam setiap sudut ruangan.

Dapur

Unsur kayu di dapur ini sangat terasa lewat alas pada meja makan panjang, kitchen set dan rak piring yang berada di atasnya. Sedangkan sebagai penyeimbang warna disematkan pula kursi besi berwarna-warni agar dapur berlatar putih ini semakin terlihat ceria dari ruang lainnya.

Teras ruang tengah

Setelah keluar dari ruang tengah, kita akan menemui ruang teras untuk bersantai. tak banyak macam, ruangan ini dibiarkan polos, dengan ditemani beberapa kursi saja sebagai komposisi utamanya. Sedangkan untuk menyamankan suasana, diaplikasikan pula dua buat kipas angin gantung, agar semilir angin semakin terasa di ruangan ini. Pemandangan teras ini cukup sejuk, karena selain kolam renang, dibeberapa sisi tembok juga diapliksikan  pula dengan beberapa pot tanaman agar keasrian ruang outdoor tetap terjaga. Selain itu, lewat pemandangan ini terlihat pula view apik ke bangunan belakang yang terhubung lewat koridor dan tangga.

Pemandangan teras ini cukup sejuk, karena selain kolam renang, dibeberapa sisi tembok juga diapliksikan  pula dengan beberapa pot tanaman agar keasrian ruang outdoor tetap terjaga. Selain itu, lewat pemandangan ini terlihat pula view apik ke bangunan belakang yang terhubung lewat koridor dan tangga.

Koridor

Tak terlalu lebar, namun koridor ini terlihat sempurna untuk dilalui. Selain unsur atap bermaterial kayu dan tembok polos berwarna putih, unsur eksklusif dari ruangan ini juga terlihat dari penggunaan material kaca patri di salah satu sisinya. Warna dan tekstur kaca tersebut seolah membuat koridor panjang ini terasa sejuk untuk dipandang.

Teras kamar bawah

Setelah melalui koridor, sebelum masuk ke kamar bawah, kita akan kembali disuguhkan view ke kolam renang dan taman tengah dari sudut yang berbeda. Ruangan semi outdoor ini terlihat asri karena disetiap sisinya ditemani dengan berbagai tanaman hias.

Kamar bawah

Beranjak dari teras, seperti inilah suasana kamar bawah yang tersembunyi dari ruang utama. Layaknya cottage, kamar ini terlihat rapih karena tak banyak furnitur yang menghiasi. Selain hawa dari depan, kamar ini juga memiliki sumber udara lain pada sisi belakang. Agar semakin nyaman, diaplikasikan pula sebuah kipas angin gantung sebagai media penyejuk ruangan tambahan.

Kamar mandi

Selain tempat istirahat, kamar tidur bawah ini dibekali pula dengan sebuah kamar mandi yang lengkap ditemani dengan berbagai komposisinya seperti closet, wastafel marmer, laci kayu, cermin dan sebuah area shower yang langsung mendapatkan cahaya dari ruang belakang kamar.

Kamar atas

Setelah melalui akses tangga yang berada di sisi kolam renang, kita akan menemui satu ruang kamar tidur lagi pada sisi atas. Sebelum masuk ke kamar, kita akan disuguhkan sebuah teras yang cukup cantik dengan bekal lantai berkeramik unik, serta sebuah pot tanaman sebagai unsur penghijau. Dari teras ini kita akan disuguhkan pemandangan luas selain ke bagian dalam rumah, namun juga hingga ke sekitar lingkungan rumah.

Bagaimana? Anda tertarik dengan konsepnya?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!